Senin, 14 Januari 2019

Metal Slug Complete PC

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@lerengbukit/metal-slug-complete-pc

Super Vehicle-001: Metal Slug atau yang lebih dikenal dengan Metal Slug merupakan game yang dirilis oleh SNK ini telah lama dikenal dikalangan para gamer. Game perang dua dimensi ini dapat dimainkan sendiri sampai berempat dengan teman-temanmu. Game ini dikenal karena sangat menghibur, animasi yang lumayan bagus pada zamannya, serta musuh yang lucu namun terkadang menyusahkan. Game ini sudah banyak diadopsi di berbagai platform, mulai dari Sega, Playstation, PC, android, Ios dan Nintendo Switch. Pada PC, PSP dan Playstation 4 dikenal dengan Metal Slug Anthology dan Metal Slug Complete PC karena mencakup semua game metal slug (selain dari Ios dan android).

C:\Users\hp\Downloads\Metal_Slug_Anthology.jpg
Gambar 1. Metal Slug Anthology Cover.

D:\ms.jpg
Gambar 2. Pilihan Serial Metal Slug.

Jika dilihat musuh utama dari game Metal Slug adalah General Morden yang pada Metal Slug pertama merupakan jenderal jahat yang melakukan kudeta terhadap pemerintahan dunia. Untuk mempermudah langkahnya ia melakukan berbagai kegiatan militer (sabotase, perang dan lainnya) untuk memperkuat kekuasaannya. Canggihnya teknologi yang digunakan dalam perang ini disebut dengan “Metal Slug”. Sebagai upaya terakhir untuk menggagalkan rencana Jenderal Morden, Kapt. Marco Rossi dan Lt. Tarma Roving dan kesatuan Falcon Strike dikirim untuk menghancurkan markas Morden serta merebut atau menghancurkan Metal Slug. Pada pertarungan terakhir dengan Morden, Marco dan Tarma akan menghadapi Morden dengan helikopter perang miliknya dan pada akhirnya berhasil membunuh Morden.

D:\ms2.jpg
Gambar 3. Tampilan Pada Metal Slug 1 & 2.

Pada metal Slug 2 karakter yang dapat dimainkan bukan hanya Marco dan Tarma, namun juga ada Eri Kasamoto dan Fio Germi dari Sparrow Intelligent Unit (mirip sama FBI dan MI6 nya di dunia nyata). Ke-empat karakter ini berusaha untuk mengalahkan Morden dan pasukan aliennya. Pada akhir perang, Morden dikhianati oleh para alien dan ditangkap. Keempat karakter ini kemudian akan menghadapi kapal luar angkasa yang dibantu dengan para prajurit Morden. Pada akhir pertarungan salah satu pasukan pesawat terbang Morden menabrakkan dirinya ke pesawat alien dan hancur (adegan ini mirip dengan akhir pada film Independence Day). Morden pun selamat dan permainan berakhir. Pada seri metal slug yang lain terdapat karakter tambahan yaitu Trevor, Ralf dan Clark.

D:\ms.jpg
Gambar 4. Tampilan Pada Metal Slug 3 & 4.

Pada game Metal Slug lainnya kita tidak hanya akan menghadapi pasukan infantry milik Morden dan peralatan perang “Metal Slug”, tapi juga pasukan khusus, monster, zombie, mummy dan alien. Selain itu ada Allen “Fearsome Army of Trillion” O’Neil yang merupakan tentara kepercayaan Morden. Pada Metal Slug 2 dan X kita akan kesulitan menghadapi O’Neil karena gerakan dan serangannya yang sangat cepat. Jika kita berhasil mengalahkannya dia jatuh dan dimakan ikan paus orca. Namun pada beberapa seri selanjutnya kita akan menghadapi Metal O’Neil dengan pola serangan yang sama, hanya saja memiliki health yang lebih banyak. Selama permainan kita dapat menggunakan beberapa kendaraan perang seperti tank, Slug Copter, Ptolemaic Slug, Hilde Garn’s Slug, Slugnoid, Slug Mariner, Tank, Protogunner, Slug Flyer, Slug Gunner, dll. Sedangkan senjata yang dapat diperoleh adalah HandGun, Heavy Machine Gun, Rocket launcher, Shotgun, Flame Shot, Enemy Chaser, Laser, Two Machine Gun, Iron Lizard, Drop Shot, Super Grenade, Zantetsu Sword, Thunder Shot, Knife, dan Grenade. Kekurangan game ini adalah karakter yang kita gunakan mudah sekali mati (hanya dengan satu serangan), hal ini sangat menyebalkan jika sedang menghadapi bos dan kita diserang sama infantry dari belakang. Namun, game ini tetap layak untuk dicoba karena sangat menyenangkan serta bernostalgia bagi gamer yang dulu pernah memainkan game ini.

D:\ms3.jpg
Gambar 5. Tampilan Pada Metal Slug 5 & 6.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Metal_Slug
  2. https://en.wikipedia.org/wiki/Metal_Slug_2
  3. https://snk.fandom.com/wiki/Allen_O%27Neil
  4. https://en.wikipedia.org/wiki/Metal_Slug_Anthology
  5. http://metalslug.wikia.com
Sumber Gambar:
  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Metal_Slug_Anthology#/media/File:Metal_Slug_Anthology.jpg
  2. Milik Pribadi.
  3. Milik Pribadi.
  4. Milik Pribadi.
  5. Milik Pribadi.

Related Posts :