Jumat, 18 Januari 2019

God of War: Ghost of Sparta

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@lerengbukit/god-of-war-ghost-of-sparta

Salah satu serial God of War: Ghost of Sparta ini bercerita tentang Kratos yang telah menjadi dewa perang dan telah membunuh dewa perang sebelumnya, Ares. Game yang bisa dimainkan di PSP ini hadir pada tanggal 2 November 2010 dan menjadi cerita keempat dari serial God of War. Seperti biasa, game ini bercerita tentang dewa pada zaman Yunani kuno. Awal cerita game ini disebabkan Kratos yang sering dihantui masa lalunya ketika masih seorang manusia. Karena hal ini, Kratos berkeinginan untuk mengetahui asal muasal dirinya. Namun, Athena menyarankan agar Kratos tidak pergi. Bukan Kratos namanya kalau tidak membangkang permintaan dari para dewa. Sehingga Kratos pergi mencari jati dirinya.

C:\Users\Pohan\Downloads\GOW ghost of sparta.png
Gambar 1. God of War Main Screen.

C:\Users\Pohan\Downloads\listtrik.png
Gambar 2. Eye of Atlantis.

Kratos akan berada di kota Atlantis untuk memulai mencari jati dirinya. Selama melewati beberapa daerah, Kratos akan diperlihatkan bayangan masa kecilnya dengan seorang anak kecil lain. Mereka akan bermain layaknya ksatria Sparta. Pada satu daerah tertentu Kratos mengambil salah satu artefak yang kemudian memberikan Kratos magic skill eye of atlantis yang memberikan sihir petir kepada musuh. Kratos kecil sering memarahi anak ini karena terlalu lemah. Beberapa bayangan ini akan mengantarkan Kratos ke rumah ibunya yang bernama Callisto. Ibunya kemudian mengatakan bahwa Kratos memiliki adik bernama Deimos dan masih hidup sampai saat ini. Callisto yang menjadi ibu dari Kratos dan Deimos dan istri dari raja para dewa Zeus. Callisto dikutuk untuk tidak dapat meninggalkan Atlantis, dan akhirnya berubah menjadi monster dan berhadapan dengan Kratos. Kratos berhasil mengalahkan ibunya, sebelum mati ibunya berterimakasih kepada Kratos karena telah melepaskan kutukan pada dirinya.

C:\Users\Pohan\Downloads\pu.png
Gambar 3. Power Up Menu Magic and Skill.

Setelah kejadian itu, Kratos bertemu dengan titan yang bernama Thera yang dipenjara oleh para dewa di Gunung Api Methana. Kratos mencuri kekuatan Thera yang sangat berguna untuk menghancurkan beberapa rintangan dan menambah kekuatan serangan. Serta terdapat efek ledakan jika serangan Thera’s Bane menempel di tubuh musuh. Thera marah dan menyebabkan gunung api meletus dan menyebabkan Atlantis tenggelam ke dasar lautan. Namun, Kratos berhasil selamat dan pergi mencari keberadaan adiknya Deimos. Kratos mengetahui bahwa adiknya ditahan oleh dewa kematian, Thanatos. Sehingga Kratos pergi ke daerah kematian. Sebelum mencapai daerah kematian. Sedikit flashback, ketika kecil Kratos dan Deimos sering latihan dan bermain agar menjadi ksatria Sparta yang kuat. Namun, Deimos diculik dan dipenjarakan oleh Thanatos. Kratos kemudian mengecat tubuhnya dengan warna merah untuk menghormati dan mengenang Deimos.

C:\Users\Pohan\Downloads\horn.png
Gambar 4. Horn of Boreas.

Selain itu Kratos akan berhadapan dengan anak Thanatos bernama Erynis dan mengambil kekuatannya. Kratos kemudian pergi ke kota Sparta untuk menemukan letak daerah kegelapan. Sebelum meninggalkan kota Sparta, salah satu prajurit memberikan senjata Kratos ketika menjadi kapten pasukan Sparta dahulu (the arms of Sparta). Setelah melewati beberapa lokasi Kratos akan memperoleh Horn of Boreas yang memberikan skill magic area di sekitar Kratos dan membekukan lawan. Selanjutnya, ketika berada di daerah kematian, Kratos akhirnya bertemu dengan Deimos dan membebaskannya. Namun, Deimos sangat membenci Kratos karena tidak menyelamatkan dirinya dengan cepat. Setelah melalui pertarungan yang sengit dan Kratos terluka parah, Deimos diculik dan dibuang ke jurang oleh Thanatos. Kratos mengumpulkan semua kekuatannya dan melompat ke jurang untuk menyelamatkan Deimos. Karena berhasil menyelamatkan Deimos, ia pun membantu Kratos untuk menghadapi Thanatos dan memberikan the arms of Sparta sebagai senjata Deimos. Pada pertarungan terakhir dengan Thanatos, Deimos dan Kratos bahu membahu sebagai saudara. Namun, karena kuatnya Thanatos menyebabkan Deimos mati di tangannya. Kratos yang sangat marah menyebabkan ia dapat menggunakan Thera’s Bane tanpa ada batasan. Kemudian Kratos berhasil membalaskan kematian adiknya.

C:\Users\Pohan\Downloads\arms.png
Gambar 5. The Arms of Sparta.

Pada akhir cerita, Kratos akan bertemu dengan penggali kuburan dan menguburkan adiknya dan meninggalkan the arms of Sparta di kuburan adiknya. Athena datang dan minta maaf karena menyembunyikan rahasia darinya. Kratos marah dan berkata bahwa para dewa harus membayar perbuatannya. Pada akhir scene, ditunjukkan bahwa penggali kuburan tadi menguburkan Callisto dan Kratos duduk di singgasananya. Sedikit fakta, bahwa penggali kuburan tadi adalah Zeus yang sering berubah menjadi sosok lain dan terlihat di beberapa seri God of War.

C:\Users\Pohan\Downloads\kratos.png
Gambar 6. Kratos dan Deimos.

D:\thanatos.jpg
Gambar 7. Thanatos dan Thanatos True Form.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
  • https://godofwar.fandom.com/wiki/God_of_War:_Ghost_of_Sparta
  • https://en.wikipedia.org/wiki/God_of_War:_Ghost_of_Sparta
Sumber gambar:
  1. Milik Pribadi.
  2. Milik Pribadi.
  3. Milik Pribadi.
  4. Milik Pribadi.
  5. Milik Pribadi.
  6. Milik Pribadi.
  7. Milik Pribadi.

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar