Senin, 14 Januari 2019

Dragon Ball Z Shin Budokai

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@lerengbukit/dragon-ball-z-shin-budokai

Bagi para penggemar anime dan manga tentu mengetahui Dragon Ball. Sebuah serial anime dan manga yang cukup booming pada tahun 80-90 an dahulu ini berhasil memenangkan banyak hati para penggemar. Walaupun beberapa jalan cerita cukup absurd, dimana karakter yang mati bisa hidup berkali-kali serta beberapa karakter memiliki kekuatan yang bisa menghancurkan planet seorang diri. Namun demikian, Dragon Ball tetap menjadi idola dan ditunggu sampai saat ini. Suksesnya anime Dragon Ball memunculkan versi banyak versi gamenya, termasuk Dragon Ball Z Shin Budokai. Jika mengikuti alur cerita dari serial game aslinya, maka game ini dimulai ketika berhasil mengalahkan buu. Tokoh utama dalam game ini tentu Son Goku beserta anak dan teman-temannya Krilin, Trunks, Son Gohan, Son Goten, Piccolo, Vegeta, No. 18, dan Pikkon. Karakter antagonis pada game ini adalah Frieza, Cooler, Brooly, Cell, Buu dan Janemba.

C:\Users\Pohan\Downloads\DBZ.png
Gambar 1. Dragon Ball Z Shin Budokai Main Screen.

D:\dbz.jpg
Gambar 2. Dragon Road Main Story.

Untuk mengikuti alur cerita game ini kita harus mengikutinya dari Dragon Road. Terdapat beberapa chapter yang masing-masing berisi lawan apa saja yang akan kita hadapi. Selama mengikuti jalan cerita kita tidak hanya akan menggunakan Goku, namun juga tokoh protagonis dan antagonis lainnya sesuai jalan cerita. Beberapa jalan cerita yang kita ambil akan berbeda jika kita mengambil pilihan tertentu. Game ini bermula setelah berhasil mengalahkan Buu dan bumi kembali aman. Pada masa damai tersebut Goku dan teman-teman melakukan camping sekaligus latihan. Namun, di neraka terjadi kekacauan. Karena dewa neraka menghilang dan diikuti dengan bangkitnya Janemba yang tercipta dari kumpulan niat jahat para karakter antagonis. Cerita tentang Janemba sendiri dapat diikuti di Dragon Ball The Movie.

Janemba kemudian membuat dunia neraka kacau dan muncul seperti lubang hitam yang menghubungi bumi dan neraka, sehingga para makhluk dari neraka dapat hidup kembali. Bahkan jika mereka dibunuh oleh para Z fighter (Goku, dkk) mereka dapat hidup kembali. Jadi untuk menyelesaikan masalah ini Goku dkk akan bepergian ke bumi dan neraka dimana nanti akan dibantu oleh Pikkon (petarung kuat dari planet lain yang telah mati) untuk mencari akar masalahnya. Dalam perjalanan Z fighter akan menghadapi banyak musuh mulai dari Frieza, Cooler, Cell, Buu, Broly, dan Janemba. Bahkan Vegeta juga sempat menjadi Majin Vegeta karena terpengaruh aura jahat dari Janemba (sama seperti Vegeta terpengaruh sihir Babidi di Buu series). Vegeta kemudian berhasil diselamatkan dan bersama Goku bergabung dengan skill fusion menjadi Gogeta dan berhasil mengalahkan Janemba.

C:\Users\Pohan\Downloads\janemba.png
Gambar 3. Vegeta vs Janemba.

Selama mengikuti story di Dragon Road kita akan berhasil membuka berbagai mode yang pernah ada sampai pada Buu Story seperti Super Saiyan, Super Saiyan 2, Super Saiyan 3, Kaioken, atau super mode dari karakter lainnya. Masing-masing mode ini dapat dipilih ketika kita akan bermain di arcade mode atau challenge mode. Game ini dapat dimainkan di console psp atau pc dengan menggunakan emulator ppsspp. Jadi, selamat bermain menikmati game fighting Dragon Ball Z Shin Budokai.

C:\Users\Pohan\Downloads\main menu.png
Gambar 4. Dragon Ball Z Shin Budokai Main Menu.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
  1. https://en.wikipedia.org/wiki/Dragon_Ball
  2. https://en.wikipedia.org/wiki/Dragon_Ball_Z:_Budokai
Sumber Gambar:
  1. Milik Pribadi.
  2. Milik Pribadi.
  3. Milik Pribadi.
  4. Milik Pribadi.

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar