Rabu, 19 Desember 2018

Tales of Tempest

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@lerengbukit/tales-of-tempest

Tales of Tempest merupakan game besutan Namco Tales Studio yang merupakan spin-off dari game tales ini hadir khusus di Jepang pada 26 Oktober 2006. Walau demikian berkat kerja keras Absolute Zero kita dapat menikmati game ini dengan translate Bahasa Inggris namun vocal voice tetap dalam Bahasa Jepang. Game ini khusus dimainkan di Nintendo DS atau pc dengan menggunakan emulator DeSmuME. Gameplay game ini berbeda dari game tales lainnya karena menggunakan Linear Motion Battle System dengan tiga linear area yang dapat berpindah ke atas dan bawah untuk menghindar atau mendekati lawan. Kita juga dapat menutup gerakan lawan sambil menyerangnya dari tiga arah berbeda. Namun, sistem ini telah ketinggalan jaman dibandingkan game tales terbaru sehingga bagi para pemain baru akan kesulitan dengan sistem battle seperti ini.

C:\Users\Pohan\Downloads\TotT_cover.jpg
Gambar 1. Tales of Tempest Cover Nintendo DS (Caius dan Rubia).

C:\Users\Pohan\Downloads\Tales_of_the_Tempest_gameplay.jpg
Gambar 2. Battle System.

Game ini memiliki setting di dunia fantasi bernama Areulla dimana manusia hidup berdampingan dengan ras setengah hewan yang disebut dengan Leymons. Leymons pada awalnya mendominasi di Areulla, selain itu mereka memiliki berbagai macam teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh manusia. Sampai akhirnya mereka mengembangkan teknologi baru yang disebut Precepts yang diharapkan dapat membuat rukun dua ras yang berbeda. Pada waktu yang bersamaan, muncul kehadiran Spots, sebuah roh jahat yang memakan jiwa makhluk hidup dan membuat kekacauan di Areulla. Precepts kemudian digunakan untuk membuat “Law of Life”dalam bentuk kristal yang disebut dengan Patient, hanya saja Law of Life yang dibuat tidak dalam bentuk sempurna sehingga menyebabkan bencana besar dan membunuh sebagian besar para Leymons dan menyebabkan kekacauan besar di daratan Areulla. Setelah kejadian itu para manusia yang secara fisik lebih lemah dari Leymons bangkit dan mengambil alih daratan, yang kemudian dikenal dengan Beast War yang kemudian mencoreng nama dari ras Leymons. Perang ini kemudian dimenangkan oleh manusia, para Leymons yang selamat berbaur dengan manusia biasa atau pergi ke daerah terpencil. Karena terdapat peraturan dari organisasi terbesar milik manusia yaitu gereja (church) yang akan memburu setiap Leymon yang tersisa. Para Leymons didiskriminasi dan mereka akhirnya dipanggil dengan sebutan Lycanth oleh para manusia.

C:\Users\Pohan\Downloads\TalesofTempest2.png
Gambar 3. Tales of Tempest Main Screen.

Game dimulai 100 tahun setelah Beast War berakhir. Karakter utama game ini adalah Caius Qualls seorang anak laki-laki yang akhirnya mengetahui bahwa dirinya adalah Leymons dan keturunan dari ratu Leymons terakhir dan ayahnya seorang petinggi church. Caius tinggal di desa terpencil dengan ayah angkatnya dengan identitas aslinya sebagai mantan pengawal ratu Leymons. Desa mereka diserang spots dan mau tidak mau ayah angkatnya menunjukkan rupa aslinya sebagai Leymons dan mengalahkan semua spots. Namun, orang desa lainnya justru tidak menyukai keberadaan Caius dan ayah angkatnya dan melaporkannya ke church. Pada akhirnya church datang dan menangkap ayahnya dan membunuh banyak warga desa. Caius akhirnya melarikan diri dengan teman dekatnya Rubia Natwick untuk membalas dendam kematian kedua orangtuanya. Selama perjalanan Caius akan bertemu dengan teman baru bernama Tilkis Barone, Forest Ledoyen, Arria Ekberg yang membantu mereka untuk menyelamatkan orangtua angkat Caius dan menghancurkan rezim kekuasaan church yang semena-mena. Selain itu, wujud asli caius seperti serigala akan terungkap dan berubah sesuai keinginannya. Pada ending cerita ras manusia dan Leymons dapat hidup tentram setelah kekuasaan church hancur dan dibentuk ulang untuk menjaga keamanan kedua ras.

D:\caius.jpg
Gambar 4. Caius Qualls, Human and Leymon Form.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
1. https://en.wikipedia.org/wiki/Tales_of_the_Tempest#Setting

Sumber Gambar:
1. https://en.wikipedia.org/wiki/Tales_of_the_Tempest#/media/File:TotT_cover.jpg
2. https://en.wikipedia.org/wiki/Tales_of_the_Tempest#/media/File:Tales_of_the_Tempest_gameplay.jpg
3. Milik Pribadi.
4. Milik Pribadi.

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar