Jumat, 14 Desember 2018

Hungry Hearts Diner

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@lerengbukit/hungry-hearts-diner

Game besutan GAGEX Co. Ltd ini merupakan game bergenre masak yang berbeda dari Diner Dash atau I Love Coffee dari Line. Game ini tetap membuat kita menyediakan berbagai macam masakan, namun sebagian besar adalah masakan jepang karena latar game ini berada di negara Jepang. Game ini bercerita seorang nenek yang menjalankan satu toko makanan (dinner) yang sebelumnya harus tutup sementara waktu karena suaminya sakit dan sampai saat ini harus beristirahat.

D:\Screenshot_2018-09-15-10-27-32.png
Gambar 1. Hungry Hearts Diner Main Screen.

D:\Screenshot_2018-09-15-06-52-02.png
Gambar 2. Screen Awal Permainan.

Game ini mengupayakan kita untuk menyediakan makanan kepada para pelanggan yang datang. Setiap makanan yang dimasak akan mengonsumsi stamina si nenek, dan beberapa makanan justru membutuhkan gold sebagai harga bahan makanannya. Stamina ini akan terisi dengan sendirinya atau dengan naik level diner level. Makanan yang ada dibagi kedalam 4 kategori yaitu; Nasi, makanan pembuka, makanan pendamping dan minuman. Jika ingin memperoleh gold lebih banyak maka kita harus menyediakan makanan dari empat kategori tersebut. Pelanggan akan memilih setidaknya tiga dari empat makanan dengan kategori yang berbeda. Beberapa makanan dapat dibuka jika kita telah memenuhi beberapa persyaratan. Contohnya adalah untuk membuka menu nasi goreng kita harus memiliki menu nasi biasa level tujuh.

D:\Screenshot_2018-09-15-10-38-19.png
Gambar 3. Menu Masakan.

Pada awal permainan kita hanya dapat menyediakan 2 makanan, namun kita dapat upgrade mejanya sehingga kita dapat menyediakan 6 makanan sekaligus. Selain itu, kita dapat upgrade toko pada bagian “upgrade” yang dapat memberikan berbagai efek seperti waktu memasak lebih cepat, pelanggan memesan lebih cepat, makan lebih cepat dan membayar lebih cepat. Hal ini bertujuan untuk memperoleh gold lebih cepat. Untuk upgrade sendiri juga membutuhkan beberapa persyaratan, contohnya saja jika kita ingin memiliki kulkas maka level diner level setidaknya level 16 dan membutuhkan gold 45000.

Hal paling menarik dalam game ini adalah interaksi kepada pelanggan dan si kakek. Sehingga kita mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi. Masalah yang ada juga umum terjadi di dunia nyata. Kita bisa berinteraksi kepada pelanggan dengan memasak makanan kesukaannya, selain itu kita dapat memeriksa tingkat kepuasaan mereka dan jika mendekati 100%, pelanggan akan menginginkan satu makanan khusus yang jika kita berikan maka interaksi terakhir akan terbuka dan kita memperoleh kertas permohonan dari pelanggan tersebut untuk festival tanabata. Ketika interaksi ini terjadi kita akhirnya mengetahui mengapa game ini berjudul “Hungry Hearts Diner”.

D:\Screenshot_2018-09-15-10-38-00.png
Gambar 4. Upgrade Menu.

D:\Screenshot_2018-09-15-10-38-04.png
Gambar 5. Bagian Interaksi.

D:\Screenshot_2018-09-15-10-38-08.png
Gambar 6. Tingkat Kepuasan Pelanggan.

D:\Screenshot_2018-09-15-07-06-31.png
Gambar 7. Interaksi dengan Pelanggan.

Pada bagian shop kita dapat memperoleh item eksklusif karena dalam shop kita bisa memperoleh xp lebih banyak, recovery stamina lebih cepat dan kecepatan makan pelanggan lebih cepat lagi ketika “fever mode”. Fever mode akan terjadi jika kita menonton video iklan yang ditawarkan oleh game ini. Kekurangan game ini adalah pada item shop hanya bisa dibeli dengan mata uang yen, namun tidak perlu khawatir kita juga tidak terlalu membutuhkan item shop jika kita lebih fokus pada jalan cerita permainan.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
1. https://www.mrguider.org/guides/hungry-hearts-diner-guide-tips-cheats/
2. https://blog.ciayo.com/news/hungry-hearts-diner-tale-star-crossed-souls-game-kombinasi-game-restaurant-dengan-cerita-yang-menyentuh/

Sumber Gambar:
1 - 8 Milik Pribadi.

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar