Kamis, 19 Juli 2018

Elder Dragon di Monster Hunter

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@lerengbukit/elder-dragon-di-monster-hunter

Elder dragon merupakan monster khusus yang lebih kuat dibandingkan monster lainnya. Dikatakan bahwa monster ini hidup sejak jaman dulu dan memberikan dampak ke lingkungan, seperti badai, bencana alam dan lain sebagainya. Walaupun disebut “elder dragon”, tidak semua monster dengan kategori ini adalah seekor naga. Masing-masing elder dragon memiliki keunikan sendiri dan beberapa taktik khusus untuk masing-masing monster ini. Beberapa elder dragon diantaranya adalah:

1. Kirin

Kirin merupakan hewan mitologi Jepang yang berbentuk seperti kuda dengan kemampuan mengendalikan petir. Layaknya legenda tersebut elder dragon “Kirin” pada monster hunter series juga memiliki kemampuan yang sama hanya saja monster ini berbentuk kuda dengan tanduk di kepalanya. Mirip unicorn dengan kemampuan petir. Monster ini memiliki tubuh yang cukup keras sehingga sebagian besar senjata biasa akan terpantul. Bagian terlemah pada Kirin adalah kepalanya. Jika berhasil menyerangnya beberapa kali maka kirin akan terjatuh dan memberikan kita tambahan waktu untuk menyerang dengan bebas.

Ketika terkena petirnya maka kita akan terkena efek listrik di sekitar tubuh yang menandakan kita akan terkena damage lebih besar jika kena serangan berikutnya (efek meld armor). Jadi sebisa mungkin usahakan untuk tidak terkena serangan petirnya. Serangan kirin berupa petir yang jatuh mengitari tubuhnya. Terkadang sekali serangan petir dari jarak jauh dan bisa memberi efek stun. Ada juga serangan berupa menyeruduk. Ketika dia melompat zig-zag juga memberikan damage kepada player. Pada series monster hunter lain terdapat subvariant dari kirin yaitu “Black Kirin/ Oroshi Kirin” yang memiliki kemampuan mengendalikan es.

C:\Users\Pohan\Downloads\Kirin MHFU.jpg
Gambar 1. Kirin di MHFU

C:\Users\Pohan\Downloads\MH4U-Oroshi_Kirin_Horn_Break_001.jpg
Gambar 2. Black Kirin/ Oroshi Kirin di MH4U

2. Kushala Daora

Elder dragon ini memiliki bentuk layaknya naga dengan empat kaki, memiliki tubuh berwarna metalik. Desain monster ini cukup keren dengan kemampuan mengendalikan angina. Ketika dalam “rage mode” maka kushala daora akan menghasilkan angin di sekitar tubuhnya. Angin ini akan melindungi dirinya dari player yang berusaha mendekat. Jika kita mendekat dengan sembarangan maka kita akan terdorong ke belakang dan memberikan waktu bagi daora untuk menyerang kita dengan bebas. Untuk mengatasi kemampuan anginnya kita harus melengkapi diri dengan senjata racun. Bisa itu dari senjata yang digunakan atau menggunakan “poison dagger”. Cara lainnya adalah dengan berusaha menyerang kepalanya secara terus menerus. Ketika daora terkena banyak damage di kepalanya maka ia akan terjatuh, ini akan memberikan kita waktu tambahan untuk menyerang kepalanya dan efek anginnya akan hilang. Terdapat tiga bagian dari daora yang dapat rusak yaitu (ekor, sayap, dan kepala). Jika menghancurkan itu semua maka kita mendapatkan bonus tambahan di akhir misi (jika berhasil). Pada beberapa misi terdapat “rusted kushala daora” dengan warna tubuh agak kecoklatan dan status lebih kuat dari sebelumnya. Gunakan taktik yang sama untuk mengalahkannya. Jika kita tidak berhasil membunuhnya sampai pada menit ke 25:00 maka monster ini akan kabur. Tenang saja misi tetap berhasil dan kita dapat mengulang misi dengan monster yang sama (keadaan yang sama ketika ia kabur). Pada misi berikutnya tentu lebih mudah karena sebagian besar health-nya sudah kita kurangi di misi sebelumnya.

C:\Users\Pohan\Downloads\Daora.jpg
Gambar 3. Kushala Daora di MHFU

C:\Users\Pohan\Downloads\rusted kushala.jpg
Gambar 4. Rusted Kushala Daora di MHFU

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
1-4 Milik Pribadi

Sumber:
1. http://monsterhunter.wikia.com/wiki/Elder_Dragon
2. http://monsterhunter.wikia.com/wiki/Category:Elder_Dragons

Related Posts :