Jumat, 02 Maret 2018

Tales Of The Rays, Serial Tales di Android dan IOS

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/tales-of-the-rays-serial-tales-di-android-dan-ios

Penggemar serial tales tentu sangat senang karena dapat memainkan game ini di manapun dan kapanpun tanpa bantuan konsol game. Beberapa serial tales berkaitan dengan serial lainnya, namun banyak diantaranya tidak memiliki keterkaitan kecuali beberapa tokoh dan karakter yang sengaja dibuat sama oleh pembuatnya. Contohnya saja serial tales yang memiliki keterkaitan adalah Tales of Destiny dan Tales of Destiny 2 yang kebetulan pada serial keduanya yang menjadi tokoh utama adalah anak dari karakter di serial sebelumnya dan Tales of Berseria dan Tales of Vesperia di mana tema game-nya sama hanya berbeda timeline story antara kedua serial tersebut.

C:\Users\Pohan\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\Screenshot_2018-01-08-20-51-32.png
Gambar 1. Tales of The Rays

Tales of The rays memiliki dua versi, Jepang dan Inggris. Versi yang paling update adalah Jepang, sedangkan versi Inggrisnya cukup tertinggal, namun dari segi cerita dan event tetap sama. Tales of The Rays pada android dan ios ini menghadirkan perwakilan dari setiap serial tales yang pernah ada selama ini. Tentunya kita akan menyelesaikan berbagai macam quest dan event yang akan selalu update setiap bulannya. Jadi usahakan jangan ketinggalan updatenya, jika ingin mengetahui sedikit alur cerita dari serial aslinya dan karakternya sendiri. Pada awal permainan kita memiliki dua karakter yaitu Ix Nieves dan Mileena Weiss teman masa kecil dari suku mirrist yang memiliki kemampuan untuk menggunakan imajinasinya menjadi kenyataan dengan menggunakan bantuan cermin (ada pada tangan kiri Ix, dan kepala mileena). Hanya saja pulau tempat tinggal mereka hancur terkena meteor jatuh, mereka beruntung selamat dan ditemukan tidak sadarkan diri oleh Salvation Front Army yang di mana bosnya (Marcus) menjadi tokoh antagonis pada game ini. Musuh lainnya selain Marcus adalah Phantom yang memiliki ambisi besar dengan mengumpulkan banyak mirage dan Omega Nexus untuk kepentingannya. Pada arc 1, marcus dan phantom menjadi antagonis utama, pada arc 2 masih belum diketahui karena game ini terus mangalami perkembangan.

C:\Users\Pohan\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\Screenshot_2018-01-08-20-50-55.png
Gambar 2. Ix, Mileena serta karakter lainnya

Nexus yang dimaksud adalah para karakter dari serial tales lainnya, diantara para nexus ada beberapa yang masuk kategori Omega Nexus karena diyakini ketika nexus ini menggunakan kemampuannya dapat mengakibatkan perubahan besar pada dunia. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana mungkin karakter lain bisa masuk di dunia Ix dan Mileena (Tir Na Nog), hal ini dikarenakan ada alat yang disebut kaleidoscope yang dapat menyerap anima dari hati manusia dan material lainnya menjadi cahaya/ energy. Jadi energy dunia lain dapat terserap oleh alat ini dan sebagian daerah asalnya beserta beberapa karakter dari serial tales lainnya akan ikut terjebak di dunia Tir Na Nog. Singkat cerita Ix dan Mileena dengan bantuan banyak nexus bekerjasama mengalahkan Marcus dan Phantom dan berupaya menyelamatkan dunia, agar dunianya aman dan para nexus dapat kembali ke masanya.

C:\Users\Pohan\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\Screenshot_2018-01-08-20-53-46.png
Gambar 3. Alisha dengan tampilan skill/ arts

Masing-masing karakter dapat dilengkapi dengan empat skill (arts) bisa magic atau physic tergantung karakter itu sendiri dominan di mana. Hanya saja ada beberapa karakter yang balance sehingga bisa memakai kedua tipe serangan ini. Contohnya adalah Rutee dan Leon. Selain itu ada anima khusus pada masing-masing karakter. Karakter dari serial yang sama akan memiliki anima yang sama, namun hal ini disesuaikan oleh author gamenya di mana anima pada Tales of The Abyss sama dengan Tales of The Phantasia, begitu juga anima dari serial Tales of Simphonia sama dengan Tales of Graces. Kesesuaian anima pada karakter dengan quest akan memberikan bonus status pada karakter (hp, mp, atk, def, dll) sehingga akan memudahkan permainan.

C:\Users\Pohan\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\Screenshot_2018-01-08-20-54-04.png
Gambar 4. Summon Mirrage dan Skill/ Arts

Selain itu terdapat ultimate skill (mirage arts) yang berbeda-beda dari masing-masing karakter. Setiap karakter pasti punya satu mirrage arts. Namun, kita dapat memperoleh mirage art lainnya dengan menggunakan kalaedoskop dengan 2000 mirrorgems. Peluang untuk memperoleh mirage arts sangat kecil, namun selain itu kita juga bisa memperoleh skill/ arts ketika berhasil summon. Setiap menyelesaikan quest kita akan memperoleh bonus, dan setiap satu quest diberi 40 mirrorgems. Jadi pergunakan dengan bijak dan selamat bermain Tales of The Rays.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
1. http://tales-of-the-rays.wikia.com/wiki/Tales_of_the_Rays_Wiki
2. http://aselia.wikia.com/wiki/Tales_of_the_Rays

Sumber Gambar:
1. Milik Pribadi
2. Milik Pribadi
3. Milik Pribadi
4. Milik Pribadi

Related Posts :