Sabtu, 06 Januari 2018

Patapon Game Dua Dimensi Yang Unik (Monster Boss Part 3)

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/patapon-game-dua-dimensi-yang-unik-monster-boss-part-3

9. Shookle

C:\Users\Pohan\Pictures\Shookle.png
Gambar 1. Shookle

Monster boss ini memiliki bentuk layaknya tumbuhan karnivora (venus fly trap), berwarna merah muda dengan (begitu juga dengan matanya). Memiliki banyak tangan dan memiliki bentuk tubuh seperti botol. Monster ini cukup kuat karena dapat mengeluarkan gas tidur dari tubuhnya (sebelum menggunakan serangan ini, ia akan membengkokkan tangannya ke belakang sekitar 5 detik). Ketika terkena gas tidur ini pasukan patapon akan tertidur untuk beberapa saat. Ketika tertidur maka Shookle akan mengarahkan tangannya ke depan dan kepalanya akan sedikit membungkuk. Setelah itu ia akan melompat ke pasukan patapon. Serangan ini merupakan yang terkuat dari monster boss ini. Sehingga banyak pasukan patapon akan kehilangan darahnya. Shookle dapat menangkap pasukan patapon dan menelannya. Kemudian pasukan akan terperangkap di perutnya dan dicerna sehingga pasukan kita otomatis mati. Ketika pasukan tertangkap, serang shookle terus menerus sampai tangannya hilang dan pasukan patapon akan bebas dari cengkeramannya. Jika gagal maka pasukan akan mati. Namun, shookle akan memuntahkan cap pasukan kita sehingga bisa dibuat kembali nantinya. Ketika kena cukup damage, shookle akan bergetar dan mengeluarkan gas tidur. Selain itu, ketika Shookle memajukan kepalanya dan tangannya berada di atas kepalanya dia akan memuntahkan racun ke arah pasukan patapon.

Shookle lemah terhadap api, jadi lengkapi pasukan dengan senjata tersebut. Tangannya dapat terbakar dan akan berkurang dengan sendirinya. Namun, nanti tangan ini akan tumbuh kembali. Ketika melemah, matanya akan berputar. Pada level yang lebih tinggi kepala Shookle akan retak dan memberikan drop item tambahan.

10. Shooshookle

C:\Users\Pohan\Pictures\Shooshookle.png
Gambar 2. Shooshookle

Shooshookle merupakan sub-variant dari Shookle dengan serangan yang lebih kuat dan darah yang lebih banyak. Ciri monster ini adalah corak tubuhnya berwarna biru dengan perut berwarna hijau. Monster ini cukup merepotkan, namun cara menghadapinya sama dengan ketika menghadapi Shookle. Gunakan taktik yang sama untuk menghadapi monster ini. Bedanya hanya ketika menelan pasukan patapon maka cap tidak akan jatuh sehingga kita harus membuat pasukan baru setiap kali tertelan oleh Shooshookle.

11. Gorl

C:\Users\Pohan\Pictures\Gorl 1.png
Gambar 3. Gorl (Dragon Form)

Gorl merupakan boss terakhir pada game patapon. Sebagai final boss, monster ini merupakan yang terkuat dengan banyak model serangan yang kuat. Pada bentuk ini, gorl dapat membuat bola api berwarna hitam dan melemparkannya ke pasukan patapon dan memberikan damage yang besar dan efek terbakar (Gorl akan menengadahkan tangannya ke depan dan mengumpulkan energi sebelum menembakkan bola api tersebut). Serangan lainnya adalah dengan menangkap pasukan patapon dan langsung membunuhnya dengan petir (serangan ini dapat dicegah dengan Chaka-Chaka-Pata-Pon). Jika pasukan mati dengan serangan ini maka cap tidak akan terjatuh dan kita harus membuat pasukan patapon yang baru. Sebelum melakukan serangan ini Gorl akan meletakkan dua tangannya ke depan dan melihat pasukan patapon yang ingin ia tangkap.

C:\Users\Pohan\Pictures\Gorl 2.png
Gambar 4. Gorl (Beast Form)

Beast form merupakan bentuk terkuat dari Gorl. Gorl akan berbungkuk dan memuntahkan cairan hitam dari mulutnya dan memiliki efek terbakar dan terkadang membuat pasukan patapon tertidur. Serangan terkuatnya adalah ketika dia mundur jauh dan menubrukkan tubuhnya ke pasukan patapon. Ketika selesai menyerang ia akan terdiam beberapa saat, sehingga pasukan patapon dapat menyerangnya dengan mudah. Pada level yang lebih tinggi disarankan untuk menggunakan pon-pata-pon-pata untuk menghindari serangan ini. Tanduk dan sayap Gorl dapat hancur dan memberikan tambahan item. Ketika melemah mata Gorl akan berputar. Kedua bentuk Gorl dapat berubah sewaktu-waktu, namun membutuhkan waktu beberapa saat. Pada saat ini disarankan untuk terus menyerang Gorl sampai kamu berhasil mengalahkan final boss dan nikmati end credit dari game patapon.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
Milik Pribadi

Related Posts :