Senin, 25 Desember 2017

Review Game Opus: The Day We Found Earth

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/review-game-opus-the-day-we-found-earth

Ayo siapa yang cita-citanya waktu kecil ingin menjadi Astronot? Kamu? Semoga cita-citamu terwujud. Nah untuk menjadi Astronot diperlukan kemampuan ekstra seperti ilmu dan pemahaman yang luas, begitu juga fisik yang kuat agar bisa melakukan perjalanan luar angkasa.

Lebih lanjut, ada game yang membahas Astronot, bernama OPUS: The Day We Found Earth. Game ini bukan sekedar memberitahu kita tentang Bulan, Planet dan Galaxy saja namun memberikan cerita yang menarik, membuat game ini semakin seru.

Nah untuk cerita game, diceritakan dua Ilmuwan memiliki misi menemukan Planet Bumi yang bisa menyelamatkan umat manusia. Dengan misi ini, mereka membuat robot multifungsi agar bisa membantu mereka dalam mencari planet bumi. Lalu apa selanjutnya? Selanjutnya game dimulai dengan kita sebagai robot.

Saat game dimulai, kita akan di arahkan menggunakan teleskop luar angkasa. kita akan mengikuti semua instruksi yang buram untuk menemukan sistem tata surya tertentu dalam penyebaran luas galaksi kedua puluh yang mereka telusuri, untuk melihat apakah layak ditempati umat manusia.

D:\tulisan\Opus - 2.jpg
Gambar 1. Aktifkan teleskop, jelajahi luar angkasa

Saat kamu mengaktifkan teleskop, kamu akan diberi petunjuk dan alat pemindai untuk mengetahui keterangan planet yang kamu lacak. Awalnya sih banyak keterangan namun lama-kelamaan semakin sedikit kecuali alat pemindai sehingga untuk mencari planet Bumi semakin sulit. Tetapi di situlah tantangannya demi misi menyelamatkan umat manusia. Oiya, untuk mendapatkan planet mirip Bumi, usahakan persentase-nya lebih 50%.

D:\tulisan\Opus - 1.jpg
Gambar 2. Bukan planet saja yang bisa ditemukan, galaksi juga bisa

Oke lanjut, kamu tidak hanya menemukan galaksi dan tata surya saja namun diberi juga cerita yang menarik. Untuk mendapatkan cerita game ini, kamu bisa menjelajahi pesawat luar angkasa-mu. Di sana akan muncul misi, yang membuat kita bisa membuka misi mencari bintang dan galaksi. Setelah misi tersebut selesai, berbagai kabin mulai terbuka yang tersusun dalam beberapa lantai. Lalu apa yang terjadi? Kamu akan menemukan fakta dua ilmuwan dan berbagai keterangan tentang pesawat luar angkasa kamu.

D:\tulisan\Opus.jpg
Gambar 3. Jelajahi pesawat luar angkasa dan temukan cerita OPUS

Nah begitulah review game kali ini yang membahas Astronot dan perjalanan luar angkasa. Untuk kamu yang mencoba game ini, kamu akan mengalami kesulitan rasa bosan di awalnya karena berbeda dari game puzzle dan action. Terkadang kita juga frustrasi saking sulitnya mencari planet yang sesuai dengan koordinat yang diberikan.

Lalu apalagi? Game ini bisa di download di Google Play Store, Windows dan Mac. Jadi tidak perlu bingung lagi mau menggunakan device yang mana. Untuk mendownloadnya juga cukup ringan seperti di Play store tidak sampai 100 mb sudah bisa dimainkan secara offline. Akhir kata, selamat menjadi Astronot.

D:\tulisan\opus - 3.jpg
Gambar 4. Berbagai planet yang sudah ditemukan

Catatan: Game ini memiliki konten berbayar. Untuk membayarnya kamu bisa menggunakan akun-mu agar semakin maksimal memainkannya.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Milik pribadi

Related Posts :