Senin, 18 Desember 2017

Patapon Game Dua Dimensi Yang Unik (Monster Boss Part 2)

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/patapon-game-dua-dimensi-yang-unik-monster-boss-part-2

5. Stone Goliath Gaeen

C:\Users\Pohan\Pictures\gaeen.png
Gambar 1. Gaeen

Monster seperti robot ini memiliki banyak tanda berwarna kemerahan di sekujur tubuhnya. Boss ini bergerak cukup lambat namun memiliki serangan yang cukup kuat. Boss ini akan memukulkan kedua tangannya ke tanah (sebelumnya dia akan mengangkat tangannya ke atas melewati kepalanya, mengangkat sebelah kakinya, dan mundur sedikit). Serangan ini merupakan yang paling kuat dari Boss Gaeen. Serangan yang lainnya berupa tembakan laser dari matanya yang bisa menyebabkan pasukan patapon terbakar beberapa saat (sebelumnya Gaeen akan berdiri tegak, badannya bergetar-getar beberapa saat). Serangan ini memiliki damage yang paling sedikit. Serangan lainnya Gaeen akan mengarahkan tangannya ke depan, kemudian dia akan maju dengan cepat dan pada akhirnya melemparkan pasukan patapon ke udara jika terkena atau tersangkut di tangannya.

Ketika matanya berputar dan berhenti sementara maka itu pertanda bahwa boss ini telah melemah. Pada level yang lebih tinggi batu di kepala dan tangan Gaeen akan retak dan memberikan tambahan item ketika kita berhasil mengalahkan boss ini. Jika beruntung kita bisa memperoleh Gaeen Horn, senjata untuk pasukan megapon.

5. Dogaeen

C:\Users\Pohan\Pictures\Dogaeen.png
Gambar 2. Dogaeen

Dogaeen merupakan sub-variant dari Gaeen dengan serangan yang lebih kuat. Pola serangan tetap sama. Namun kita harus sering menggunakan combo bertahan (chaka-chaka-pata-pon) dan menghindar (pon-pata-pon-pata).

7. Ciokina

C:\Users\Pohan\Pictures\ciokina.png
Gambar 3. Ciokina

Monster boss satu ini berbentuk kepiting berwarna oranye dengan satu mata. Monster ini menyerang dengan gelembung berwarna putih yang dikeluarkan dari mulutnya (sebelumnya ciokina akan mengangkat capitnya tinggi-tinggi dan berkedip berkali-kali). Serangan ini tidak begitu kuat namun jika terkena dapat memberikan efek sleep (tidur) pada pasukan patapon. Ciokina dapat menyerang capitnya dari atas ke bawah dengan cepat (sebelumnya ciokina akan mengangkat capitnya tinggi-tinggi dengan kedipan yang lebih sedikit dibanding dengan menggunakan serangan gelembung). Pada level yang lebih tinggi serangan capitnya dapat menyebabkan “one hit kill” pada patapon. Ciokina juga dapat menangkap salah satu patapon kemudian mengayun-ayunkan sebentar di atas kemudian di lempar menjauh ke belakang pasukan patapon. Serangan ini langsung membunuh patapon, dan terkadang cap tidak terjatuh sehingga kita harus membuat pasukan baru (sebelum menyerang ciokina akan mengangkat capitnya tepat di atas pasukan patapon). Ketika ciokina terlihat kelelahan maka itu pertanda dia telah melemah. Capit, tubuh dan kakinya dapat hancur pada level yang lebih tinggi sehingga memberikan item tambahan ketika menyelesaikan misi ini. Pada bagian yang telah hancur akan memberikan damage yang lebih besar kepada ciokina dan dia akan mudah goyah.

7. Cioking

C:\Users\Pohan\Pictures\cioking.png
Gambar 4. Cioking

Cioking merupakan sub-variant dari ciokina dengan serangan yang lebih kuat. Cioking berwarna merah dengan satu mata dan pada sekujur tubuhnya banyak tertancap pedang, kapak, tombak dan panah. Salah satu matanya terlihat memiliki alis. Pola serangan monster ini sama dengan ciokina dan cara menghadapinya juga sama. Strategi yang digunakan juga sama hanya saja kita harus lebih berhati-hati ketika menghadapi cioking.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
Sumber Pribadi

Related Posts :