Minggu, 17 Desember 2017

Patapon Game Dua Dimensi Yang Unik (Monster Boss Part 1)

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/patapon-game-dua-dimensi-yang-unik-monster-boss-part-1

Ketika melewati berbagai macam misi kita dapat melawan monster boss pada misi-misi tertentu. Kita memiliki peluang lebih tinggi menemukan item level 4 ketika melawan boss ini. Monster boss yang ada memiliki karakteristik sendiri yang dapat diketahui ketika melawannya, sehingga kita bisa mempersiapkan combo apa yang digunakan. Adapun monster boss yang ada adalah sebagai berikut:

1. Dodonga

C:\Users\Pohan\Pictures\Dodonga.png
Gambar 1. Melawan Dodonga

Dodonga merupakan monster boss pertama yang dihadapi di game ini. Boss ini dapat mengeluarkan semburan api dan menyeruduk pasukan patapon dengan kepalanya. Ada tiga tanda serangan Dodonga. Pertama, ketika dodonga mendongakkan kepalanya ke atas untuk beberapa saat, setelah itu ia akan menyemburkan api. Untuk menghadapi ini gunakan combo bertahan (chaka-chaka-pata-pon). Kedua, dodonga akan diam beberapa saat, setelah itu ia akan menghantamkan kepalanya ke pasukan patapon. Ketika terkena beberapa pasukan akan terpental ke belakang. Ketiga, ketika dodonga merendahkan kepalanya ke tanah dan menggoyang-goyangkan ekornya, setelah itu ia akan menelan beberapa pasukan patapon. Terkadang cap akan tertinggal dan terkadang hilang sehingga harus membuat pasukan baru. Ketika dodonga lelah itu merupakan pertanda bahwa dodonga telah melemah dan tidak lama lagi akan mati.

2. Majidonga

C:\Users\Pohan\Pictures\majidonga.png
Gambar 2. Majidonga

Majidonga merupakan sub-variant dari Dodonga dengan serangan yang lebih kuat, darah yang lebih tebal dan pertahanan yang lebih kuat. Pola serangan juga sama dengan dodonga. Cara melawan majidonga sama ketika melawan dodonga. Perbedaannya ketika menelan pasukan patapon maka cap tidak akan muncul dan kita harus membuat pasukan baru karenanya.

3. Zaknel

C:\Users\Pohan\Pictures\Zaknel.png
Gambar 3. Zaknel

Monster cacing besar berwarna hitam dengan mata berwarna oranye yang banyak di tubuhnya merupakan monster yang cukup mudah dilawan. Monster ini dapat menyemburkan api dari mulutnya (sebelumnya zaknel akan melengkungkan tubuhnya seperti huruf ‘S’). Zaknel menyerang dengan menghantamkan tubuhnya ke pasukan patapon. Serangan ini cukup kuat dan bisa mengenai seluruh pasukan. Jadi lebih baik menghindar (pon-pata-pon-pata) atau bertahan (chaka-chaka-pata-pon) untuk menghadapi serangan ini. Sebelum menghantamkan badannya zaknel akan meluruskan badannya dengan kepala ke atas dan menggerakkan mulutnya tiga kali. Serangan terlemahnya berupa gempa, serangan ini punya efek stun yang membuat pasukan berhenti sejenak. Sebelum menyerang zaknel akan meletakkan tubuhnya di atas tanah. Ketika zaknel melemah dapat diketahui dari matanya yang akan menghilang beberapa saat. Pada level yang lebih tinggi pohon yang ada di kepala zaknel dapat hancur dan memberikan tambahan item menyelesaikan misi ini.

4. Dokaknel

C:\Users\Pohan\Pictures\Dokaknel.png
Gambar 4. Dokaknel

Dokaknel merupakan sub-variant dari zaknel dengan serangan yang lebih kuat khususnya serangan gempa dan menghantamkan badannya ke pasukan patapon. Dokaknel dapat diketahui dari warna matanya yang hijau dan di tubuhnya banyak tertancap pedang dan tombak. Ketika melawan dokaknel kita harus sering memakai combo bertahan (chaka-chaka-pata-pon) untuk mengurangi damage yang kepada pasukan patapon.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar: Sumber Pribadi

Related Posts :