Kamis, 28 September 2017

Roll Spike – Waktunya Sepak Takraw Beraksi

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/roll-spike-waktunya-sepak-takraw-beraksi

Kamu pernah bermain Sepak Takraw? Kalau belum biar saya jelaskan. Untuk bisa bermain sepak takraw biasanya perlu 6 orang yang masing-masing 3 lawan 3. Untuk lokasi bisa disesuaikan dengan ukuran lapangan Badminton dan Voli. Lalu untuk bola yang dipakai adalah bola yang terbuat dari rotan atau bambu. Apakah kamu sudah mulai mengerti?

D:\Roll Spike\R - 1.jpg
Gambar 1. Tampilan game

Oke, bila kamu masih belum mengerti bisa mencoba game ini yang berjudul Roll Spike. Game ini akan mengajarimu bagaimana cara bermain sepak takraw serta tips yang bisa kamu coba saat bermain di dunia nyata. Kamu tertarik, langsung simak review ini.

Gameplay menarik

D:\Roll Spike\R - 2.jpg
Gambar 2. Berbagai opsi yang bisa kamu pilih

Gameplay yang ditawarkan cukup menarik. Saat kamu mulai bermain game ini, kamu bisa memilih opsi yang ingin kamu coba seperti gambar di atas. Untuk Exhibition, kamu akan bertanding sesuai pilihanmu namun saat baru mulai kamu hanya bisa memilih 2 Tim yaitu Indonesia dan Filipina. Untuk bola dan lapangan juga masih terbatas karena baru mulai, untuk mendapatkannya kamu wajib menggunakan koin.

Nah waktunya game sepak takraw. Cara memainkannya:

D:\Roll Spike\R - 3.jpg
Gambar 3. Mode tutorial

  • Saat memulai permainan mulai ketuk tombol B, lalu setelah tekan Tombol A (biasanya dimulai saat kamu menjadi servis)
  • Bila musuh menyerang kamu bisa menahan dengan tombol B yang berguna juga untuk mengoper kepada kawan timmu.
  • Setelah selesai oper, kamu bisa smash dengan menekon tombol A. Untuk mendapatkan ini wajib oper 2 kali.
  • Bila kamu belum terbiasa, kamu bisa pilih opsi tutorial.

D:\Roll Spike\R - 4.jpg
Gambar 4. Story mode

Lalu bagaimana opsi Story Mode? Opsi ini yang saya suka, karena kita bisa bertanding berbagai musuh. Tidak hanya itu, lapangan dan efek bola musuh juga berbeda yang membuat kita ingin melawan berbagai Negara.

D:\Roll Spike\R - 5.jpg
Gambar 5. Kamu bisa tingkatan kemampuan timmu di Story mode

Namun keunggulan story mode bukan itu saja kamu juga bisa meningkat kemampuan timmu seperti tim saya ini. Poin yang ditingkatkan ada STR (Strenght), AGI (Agility) dan INT (Inteligent). Bila kamu focus kekuatan bisa pilih STR, bila suka kecepatan pilih AGI, lalu suka memperdiksi bisa pilih INT.

D:\Roll Spike\R - 6.jpg
Gambar 6. Usahakan menang agar mendapatkan foto yang menarik

Usahakan untuk menang agar mendapatkan foto yang baik. Biasanya bila kita kalah akan ditunjuk foto musuh smash atau kita kebobolan. Semua foto bisa kamu upload di berbagai media sosial maupun akun gmailmu.

Lantas bagaimana opsi lain? Untuk opsi lain seperti Story Mode, Puzzle Shop, Tutorials dan lainnya bisa kamu coba sendiri agar semakin paham soal sepak takraw.

Tampilan dan audio

D:\Roll Spike\R - 7.jpg
Gambar 7. Tampilan dan audio yang menarik

Terbilang jarang bila saya membahas audio game karena saya hanya memainkannya untuk lepas bosan. Untuk tampilan dan audio game ini terbilang baru bagi saya karena jarang ada game yang membawa olahraga lokal. Sedangkan untuk grafis, secara pribadi lumayan dengan modal memori 70 mb saja dan sudah bisa dijalankan di Android Kitkat.

Lantas apa kekurangannya? Mungkin efek menangkis smash yang kurang agar lebih terasa pertandingannya. Lalu kalau melihat review di Store Android banyak yang ingin ada mode online agar bisa bertanding sesama kawan.

Nah begitulah review kali ini. Bagi kamu yang ingin mencoba, sangat disarankan agar kamu mengerti olahraga lokal namun jangan lupa juga untuk mempraktikkannya di dunia nyata agar olahraga ini tidak punah. Akhir kata, semoga kamu terhibur.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Milik pribadi

Related Posts :