Rabu, 13 September 2017

IGNATIUS : Game Puzzle Dengan Balutan Hitam-Putih

Sudah terbit di: https://steemit.com/game/@puncakbukit/ignatius-game-puzzle-dengan-balutan-hitam-putih

Apakah pernah terbesit untuk tobat bermain game puzzle? Mungkin pernah, bahkan ada juga yang sudah tidak menyentuh game bergenre ini. Namun seiring waktu game puzzle semakin berkembang yang membuatnya semakin menarik, contohnya ada game puzzle bisa dikombinasikan dengan action. Nah untuk melihatnya bisa kamu lihat di Market smartphone seperti Play Store Android dan App Store iOS, bisa juga melihatnya di konsol game maupun PC.

D:\Ignatius\Untitled.jpg
Gambar 1. Yuk unduh Ignatius

Berangkat dari hal tersebut di cobalah game bergenre puzzle yang berjudul IGNATIUS. Lewat ulasan dan review yang baik dari pengguna, membuat sang pengembang yakni Sons of Welder, di unduh game-nya sebanyak satu juta kali. Penasaran? Yuk simak semenarik apa game IGNATIUS ini.

Awal cerita

Seperti pada game umumnya, dalam game ini ada ceritanya juga. Awal mulanya di mulai dari masa muda sang tokoh utama yang di jebak oleh Vigo, seorang Sinematografi yang handal. Jebakan yang dibuat oleh Vigo membuat tokoh utama terjebak di dalam dunia film yang mengharuskan dia harus keluar dari dunia aneh ini. Nah di sinilah kita mulai bermain.

D:\Ignatius\Untitled 1.jpg
Gambar 2. Berbagai pengenalan dan fitur game

Saat kamu memulai, kamu akan diberi arahan untuk menggerakkan game ini dan fitur koleksi yang berguna untuk mengetahui tentang kehidupan Vigo. Sementara untuk menyelesaikan game-nya cukup mudah, kamu perlu mengoleksi 3 pecahan film untuk menyelesaikannya. Mungkin terdengar mudah untuk mengoleksinya, namun jangan sepele sama game ini karena bisa membuat kamu berputar-putar seperti di labirin.

Puzzle Dalam Dunia Hitam-Putih

Yup benar, kita bermain di dunia hitam-putih sesuai judul review ini. Namun tidak semuanya hitam-putih, kamu bisa melihat beberapa bagian yang memiliki warna seperti lava yang berwarna merah, musuh yang memiliki senjata berwarna dan masih banyak lagi yang membuat kita tidak jenuh dalam dunia game ini.

D:\Ignatius\Untitled 3.jpg
Gambar 3. Berbagai ruangan

Terlepas dari itu, kita pun merasakan tampilan 3D lewat tampilan monster dan efek berwarna. Tidak hanya itu saat menjelajahi dunia ini kita juga akan ikut merasakannya yang membuat kita ingin tahu akhir dari game ini.

D:\Ignatius\Untitled 2.jpg
Gambar 4. Berbagai bos

Lantas bagaimana akhir game-nya? Itu kamu coba sendiri ya.

Nah dibalik menariknya game-nya sesuai review dari Play Store Android tentu ada kekurangan seperti cepat tamat. Mengapa cepat tamat, bukan bagus? Memang bagus bila cepat tamat, kita jadi cepat mengerti ceritanya, namun untuk cerita terlihat dipaksakan yang membuat ulasan di Play Store meminta untuk diperpanjang lagi stage agar alur cerita terasa halus.

Lalu apalagi kekurangannya? Kalau melihat dari review bule yang mengerti bahasa inggris, masih ada kekurangan pengejaan yang membuat mereka salah mengartikan. Namun lepas dari itu bila kita memainkan game ini, kita akan tahu ceritanya.

Nah begitulah review game ini, bagi kamu yang suka menyelesaikan game, bisa kamu coba yang tidak sampai sehari seperti saya yang hanya memakan waktu 6 jam. Untuk memori juga cukup ringan sekitar 40 mb sehingga tidak mengganggu aplikasi lain. Keuntungan lainnya, game ini bisa dimainkan offline. Akhir kata, selamat mencoba

D:\Ignatius\Untitled 4.jpg
Gambar 5. Ending

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :