Senin, 07 Agustus 2017

White Trip – Perjalanan Si Burung Putih yang Tiada Berakhir

Game endless (tiada berakhir) kembali muncul. Sebelumnya pernah dibahas game lain dengan sang tokoh berlari. Nah, pembahasan kali ini sama namun ada sedikit berbeda yakni Burung putih yang menjadi tokohnya. Kalau dilihat baik-baik, mungkin burung ini burung Rajawali. Nah dari pada sibuk memikirkannya, yuk kita ulas game ini.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\White Trip - Perjalanan Siburung Putih yang Tiada Berakhir\Screenshot_20170524-203003.png
Gambar 1. Tampilan permainan

Perjalanan Si Putih
Kalau melihat judulnya, akan terbaca “perjalanan putih”. Memang betul, dalam game ini sang tokoh (burung) akan melakukan perjalanan dengan tubuhnya yang putih. Sayang kalau saja dijelaskan dalam bentuk cerita, game ini akan semakin menarik.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\White Trip - Perjalanan Siburung Putih yang Tiada Berakhir\Screenshot_20170524-145419.png
Gambar 2. Salah satu level yang bisa dijadikan tempat tutorial

Saat kamu memulai game ini, kamu akan langsung memulai tutorial-nya. Untuk tutorial-nya kamu bisa memilih kontrol dengan menggunakan drag (digeser) atau tilt (digerakkan), pokok kamu coba masing-masing agar ada yang sesuai dengan gaya bermainmu. Setelah kamu memilih model kontrolmu, tutorial pun dimulai.

Dalam tutorial, usahakan jangan menabrak bangunan dan Gagak hitam yang akan membuat berakhir. Untuk menambah kecepatan dan waktu terbang, kamu bisa menangkap hewan seperti burung, kambing atau kelinci yang semuanya berwarna putih atau keemasan. Nah, bila kamu masih belum paham, coba download game ini yang memerlukan memori 55 mb.

Waktunya Bermain

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\White Trip - Perjalanan Siburung Putih yang Tiada Berakhir\Untitled.png
Gambar 3. Berbagai suasana dan tantangan bila levelmu meningkat

Setelah selesai mengikuti tutorial, waktunya bermain. Dalam permainan sama dengan tutorial-nya, Cuma yang berbeda tantangannya. Bagi kamu yang sudah lebih 1000 m kamu akan mendapati tantangan baru berupa pohon yang menjulang tinggi, usahakan jangan menabrak agar game tidak berakhir.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\White Trip - Perjalanan Siburung Putih yang Tiada Berakhir\Screenshot_20170524-150609.png
Gambar 4. Tingkatkan skormu untuk membuka level baru

Nah, bila kamu berakhir. Jarak yang kamu tempuh akan dihitung seperti gambar di atas. Kegunaannya sendiri untuk membuka level baru berupa hewan baru yang bisa diburu seperti di level 5 sudah bisa memburu musang. Suasananya ikut berganti yang bila kamu berhasil melewati 500 m dan seterusnya, cuaca dan suasana ikut berganti dan tantangan semakin sulit. Usahakan untuk meningkatkan kemampuan terbangunmu dengan menggunakan koin burung sehingga kamu tidak perlu takut menabrak gagak karena waktu terbangmu yang panjang.

Kesimpulan
Nah, untuk game ini sebenarnya cukup banyak untuk dibahas seperti grafisnya yang bagus walaupun kamu hanya memiliki ram 1 gb. Namun lebih baik kamu saja yang review dan langsung memberikan tanggapan di Play Store. Soalnya pengembang game ini cukup berpengalaman di Play Store, kamu bisa lihat aplikasi dan studio-nya yang bernama Appliss inc yang beralamat di Minamikebukuro, Toshima-ku, Tokyo.

Oke, begitulah review kali ini yang membahas game tipe endless yang lainnya. Bagi yang suka game seperti ini atau lagi mengerjakan aplikasi untuk skripsi, cocok menjadi game ini sebagai referensi. Semoga review game endless ini bermanfaat bagimu. Selamat mencoba.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :