Senin, 14 Agustus 2017

Tap Tap Fish – AbyssRium: Sekarang Kamu Sudah Bisa Membuat Akuarium di Smartphone

Ikan atau makhluk laut lainnya sering menjadi bahan pokok kita terutama dalam soal makanan. Namun peran ikan tidak di situ saja, ikan dan saudara lautnya memiliki peran untuk menjaga tubuh kita, bahkan bisa menjadi penemuan seperti penelitian asal-usul air dan ikan.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Tap Tap Fish – AbyssRium Sekarang Kamu Sudah Bisa Membuat Akuarium di Smartphone\Screenshot_20170525-170711.png
Gambar 1. Tampilan game

Nah membahas ikan dan makhluk laut lainnya, sebenarnya masih banyak yang bisa dimanfaatkan terutama memanfaatkannya sebagai tempat mencari rezeki seperti dijadikan lukisan atau tempat wisata. Sayangnya karena terlalu berlebihan memanfaatkan dunia air, membuat ekosistem laut mulai memburuk seperti kita lihat yakni terumbu karang yang mulai terancam punah atau penyu yang sering ada di pasar gelap. Akibatnya, banyak generasi muda tidak bisa menikmati keindahan bawah laut.

Lantas apa solusi agar generasi masa depan bisa menikmatinya? Sebenarnya ada game yang membahas makhluk laut dan keindahan di dalamnya tetapi tidak bisa dijadikan sebagai solusi cukup sebagai referensi agar kita mengetahui jenis-jenis makhluk laut beserta tumbuhannya. Bagi kamu yang ingin tahu, mari ku perkenalkan dia yaitu Tap Tap Fish – AbyssRium.

Akuarium di Smartphone
Memang betul, bila kamu memainkan game ini akan terlihat seperti akuarium di smartphone. Namun game ini mengajak kita membangun kehidupan di bawah laut dengan dimulai ajakan koral raksasa. Dalam permainan ini, terlihat koral raksasa awalnya sendirian dengan tidak ada satu makhluk hidup pun di sekitarnya. Untuk mengatasi rasa kesendiriannya, kita mengisinya dengan berbagai makhluk hidup dan tanamannya yang bisa dijadikan sebagai tempat habitat.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Tap Tap Fish – AbyssRium Sekarang Kamu Sudah Bisa Membuat Akuarium di Smartphone\Untitled 2.png
Gambar 2. Bagian meningkatkan kehidupan laut

Nah untuk meningkatkan dan menambah makhluk hidup, kamu bisa melihat gambar di atas. Untuk gambar paling kiri berupa koral raksasa, terus tingkatkan levelnya agar membuka koral yang baru, hal ini berguna untuk membuka tanaman dan ikan baru serta membuka kemampuan koral yang lain seperti meningkatkan produktivitas. Lalu yang selanjutnya adalah bagian tanaman yang dimulai dari paling dekat dengan daratan hingga paling dalam di laut seperti karang. Selanjutnya ada bagian ikan dan bagian toko bagi kamu yang ingin cepat menyelesaikan game ini.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Tap Tap Fish – AbyssRium Sekarang Kamu Sudah Bisa Membuat Akuarium di Smartphone\Untitled.png
Gambar 3. Bagian mendekorasi tampilan laut

Selanjutnya bagian menghias game, kamu bisa menemukannya di bagian gambar cat lukis yang berguna untuk menghias game seperti memberi warna pada laut, memberi kostum pada koral raksasa dan memberi efek warna pada tumbuhan yang bisa kamu lihat di atas.

Cukup Satu Tangan

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Tap Tap Fish – AbyssRium Sekarang Kamu Sudah Bisa Membuat Akuarium di Smartphone\IMG_20170525_170258.jpg
Gambar 4. Cukup satu tangan

Lagi-lagi betul, cukup satu tangan kamu bisa memainkannya. Sesuai namanya Tap Tap Fish, kamu hanya perlu menyentuh untuk menambah vitalisnya atau bisa disebut sebagai poin yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan level koral atau membeli tanaman dan ikan. Kamu juga bisa mengoleksi permata bila kamu menyelesaikan misi seperti meningkatkan koral ke level 100 atau foto sebanyak 100 kali.

Cara lainnya bisa juga menonton iklan atau menshare foto Tap Tap Fish di akun instagram-nya Tap Tap Fish yang semuanya itu dilakukan hanya dengan satu tangan, jadi mudah bukan? Nah, begitulah review game ini yang bisa menambah wawasanmu tentang dunia air. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mencoba dan membahas game-nya lebih lanjut. Selamat mencoba.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Tap Tap Fish – AbyssRium Sekarang Kamu Sudah Bisa Membuat Akuarium di Smartphone\Untitled 4.png
Gambar 5. Hasil foto bila kamu share ke Tap Tap Fish - AbyssRium

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :