Jumat, 04 Agustus 2017

Sky Dancer: Menikmati Pemandangan Sambil Berlari

Kamu suka game endless (tidak berakhir)? Kalau iya, saya juga cukup menyukainya. Game endless sendiri termasuk game favorit yang bisa kamu lihat di Android Play Store maupun iOS. Untuk game-nya sendiri juga variatif, ada yang tipe berlari, menembak dan lainnya. Pokoknya ide pengembang selalu ada. Lantas game endless seperti apa yang dibahas? Mari kita bahas game Sky Dancer.

Sky Dancer, kalau kita menerjemahkannya akan terlihat seperti menari di langit. Namun game ini bukan game menari bergaya endless, lantas mengapa judulnya seperti itu? Baik, alasannya karena kita selama bermain akan terlihat menari walaupun game yang kita mainkan selalu berlari. Kenapa bisa begitu? Yup, karena game ini akan menyuruh kamu selalu melompat dengan ketinggian yang bisa dibilang cukup ekstrem.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Sky Dancer Menikmati Pemandangan Sambil Berlari\Screenshot_20170425-130333.png
Gambar 1. Tampilan game

Nah, sibuk membahas judulnya lebih baik memainkannya aja langsung yang bisa kamu mulai dengan memilih karakter. Untuk karakter sendiri, secara pribadi tidak ada dilebihkan kemampuannya. Hanya penampilannya saja yang dan dibuat dengan gaya penjelajah.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Sky Dancer Menikmati Pemandangan Sambil Berlari\Untitled.png
Gambar 2. Berbagai karakter

Setelah kamu memilih karakter, kamu sudah bisa memainkannya. Untuk mendapatkan karakter lain, kamu memerlukan koin dan beberapa item khusus untuk membuka karakter baru.

Saat kamu memainkannya kamu akan diberi tutorial singkat yang mudah dimengerti seperti menekan smartphone bagian kiri untuk ke arah kiri, begitu juga sebaliknya. Sedangkan untuk melompat, kamu bisa menekan smartphone bagian kiri dan kanan secara bersamaan. Nah jika kamu masih kurang mengerti, kamu bisa mencoba tutorialnya saat memainkannya.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Sky Dancer Menikmati Pemandangan Sambil Berlari\Untitled 2.png
Gambar 3. Mulai bermain dengan pemandangan yang memukau

Pemandangan Menjadi Nilai Jual
Benar, game ini memiliki pemandangan yang menarik terutama saat kita melompat. Kita akan merasa seperti melompat ke jurang. Tantangan pun terus berlanjut dengan memberikan misi yang sulit yang membuat kita terbawa dalam permainan ini. Mungkin game ini mirip dengan Temple Run, namun tetap berbeda melihat game Temple Run masih memberi kesempatan bila kita tergelincir sedangkan dalam game ini tidak ada sama sekali.

Grafis yang dihasilkan juga cukup menarik walaupun kamu hanya memiliki ram 1 gb sudah bisa menikmati game ini tanpa adanya lag. Untuk mendownloadnya juga terbilang ringan, sekitar 20 mb tanpa mengganggu aplikasi yang lain. Oh iya, game ini juga bisa dimainkan secara offline.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Sky Dancer Menikmati Pemandangan Sambil Berlari\Screenshot_20170425-125507.png
Gambar 4. Sambil berlari dan melompat kamu bisa menikmati pemandangan

Nah, begitulah pembahasan game ini. Game Sky Dancer cocok bagi kamu yang ingin mencoba tipe endless yang menunjukkan nilainya dengan pemandangan yang memukau. Tidak hanya itu, pergantian hari ada juga yang membuat mood semakin meningkat untuk memainkan game ini. Mungkin kalau dibahas kekurangan Cuma penambahan gaya tiap tokoh saat melompat yang membuat game ini semakin menarik. Akhir kata, game ini bisa kamu review dan bisa kamu beri komentar ke Play Store agar pengembang mendapatkan ide kedepannya.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :