Jumat, 18 Agustus 2017

Little Nightmares: Gadis Kecil, Jas Hujan dan Mimpi Buruk

Bila kita membayangkan masa kecil, pasti tidak lepas dengan namanya imajinasi. Imajinasi sering kali bersama kita yang membuat masa kecil menjadi menyenangkan, tidak peduli orang lain melihat kita bagaimana, kita tetap terus berimajinasi. Lantas, bagaimana bila terjadi sebaliknya?

D:\sharing_hub.png
Gambar 1. Tampilan

Nah, hal inilah yang dibawa Bandai Namco untuk merilis game ini. Dengan mengubah imajinasi menjadi mimpi buruk, sang tokoh harus bertahan dalam game ini. Bagi kamu yang penasaran dan ingin memainkannya, yuk simak game Little Nightmares ini.

Awal Permainan

D:\littlelaunch-1493221498563.jpg
Gambar 2. Kita tidak mendapatkan awal cerita

Saat kamu mulai permainan, kamu tidak akan mendapatkan cerita seperti halnya game LIMBO dan INSIDE. Memang membingungkan namun di sini bagian menariknya yang membuat kita ingin mengeksplorasi tiap area agar mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Tapi tenang saja, pihak pengembang yakni Tarsier Studios telah memberikan sedikit gambaran, kamu juga bisa melihat di Steam bagi kamu yang ingin mencicipinya.

Lalu mampukah sang gadis kecil berjas kuning ini bisa menyelamatkan diri dari mimpi buruknya? Lalu apakah game ini menarik? Nah bagi kamu yang tertarik, terus ikuti review game Little Nightmares ini.

Badai Mimpi Buruk Bernama The Maw

D:\2934938-littlenightmares.jpg
Gambar 3. Dunia The Maw yang penuh dengan mimpi buruk

Yup, The Maw bisa dikatakan badai mimpi buruk bagi si gadis kecil. Dunia The Maw yang akan disinggahi oleh gadis ini dipenuhi makhluk berwujud aneh seperti koki bermuka aneh sambil membawa pisau besar, monster aneh dengan lengan yang panjang dan berbagai makhluk gendut yang sensitive dalam melacak kita. Tidak hanya itu, berbagai furniture di sekelilingnya juga membesar yang membuat The Maw semakin menakutkan.

Permainan juga semakin mencekam dengan nuansa yang sedikit cahaya berkat menggunakan Unreal Engine 4. Namun bukan hanya itu saja yang di dapatkan, tampilan 3D menjadi lebih kental yang membuat kita seolah-olah berada di dunia The Maw.

Berbagai teka-teki bisa kamu jelajahi dalam The Maw. Dengan mengadopsi game yang cukup mirip dengan LIMBO, kamu bisa membayangkan game ini seperti game puzzle dengan tampilan stealth (bersembunyi), bila kamu bisa membayangkannya, bisa terbayang deh kemampuan si gadis yaitu berlari dan bersembunyi.

Kesimpulan
Sebenarnya Little Nightmares masih banyak yang bisa direview. Melihat gadis kecil berjas hujan kuning cerah, membuat kita merasa sang tokoh rapuh untuk bertahan hidup di dunia The Maw. Belum lagi berbagai teki-teki yang bisa saja untuk mendapatkan clue (petunjuk) saja menjadi mustahil melihat wilayah musuh yang cukup berbahaya.

Pokoknya game ini sangat cocok untuk kamu mainkan bagi kamu yang pernah mencoba game LIMBO yang penuh puzzle. Bagi kamu yang ingin mencobanya, sudah tersedia Playstation 4, Xbox One dan PC. Namun bagi kamu yang masih kepikiran tidak ada salahnya melihat review yang lain agar kamu tidak sia-sia mengeluarkan dana demi ekspektasimu. Selamat mencoba.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://jagatplay.com/2017/04/playstation3/review-little-nightmares-ketika-dongeng-dan-mimpi-buruk-menyatu/
2. http://teknologi.metrotvnews.com/game/ob3BM15N-little-nightmares-ketika-imajinasi-anak-anak-menjadi-nyata

Gambar:
Gambar 1. http://static.bandainamcogames.eu/sites_products/little-nightmares/2-xp/uploads/2016/08/sharing_hub.png
Gambar 2. http://assets1.ignimgs.com/thumbs/userUploaded/2017/4/26/littlelaunch-1493221498563.jpg
Gambar 3. https://static.giantbomb.com/uploads/screen_kubrick/23/233047/2934938-littlenightmares.jpg

Related Posts :