Selasa, 08 Agustus 2017

Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta

Ketika seseorang memiliki orang yang tercinta maka ia bisa melakukan apapun untuk mengejarnya. Hal ini bisa kamu pelajari dari game buatan Load Complete dengan membuat game action 2D yang berjudul Devil Eater.

Game ini menceritakan kematian istrinya yang disebabkan kemunculan pasukan iblis. Munculnya pasukan iblis membuat banyak manusia termasuk istrinya melemah yang disebabkan tidak memiliki daya tahan tubuh saat kemunculan pasukan iblis. Demi hal tersebut sang tokoh yakni Robert, memulai balas dendam terhadap pasukan iblis. Nah, mulai dari sini game dimulai.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta\Screenshot_20170525-105426.png
Gambar 1. Tampilan game

Dalam memainkan game ini, kamu akan langsung memainkannya tanpa diberi tutorial. Memang game ini terbilang mudah karena kamu hanya perlu menembak dan menangkis. Namun semakin banyak monster, kamu harus tangkas untuk menghadapinya.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta\Untitled.png
Gambar 2. Bertarung dan berbagai keterangan lainnya

Hal itu bisa kamu di gambar atas. Di sana ada tombol gambar tengkorak kambing yang berguna untuk tangkis, tetapi bisa juga untuk counter attack (serangan langsung) yang berguna untuk mengalahkan musuh dan menambah bar energimu. Untuk melihat bar energy kamu bisa melihat di bagian atasnya. Usahakan untuk terus menembak musuh agar tidak berkurang.

Nah keterangan lainnya seperti tombol pistol untuk menyerang musuh, sedangkan tombol peluru berguna untuk menembak musuh dalam jumlah yang banyak. Semua itu bisa kamu upgrade bila kamu memiliki koin. Untuk membelinya kamu bisa ke tombol yang bergambar topi dan pistol.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta\Untitled 2.png
Gambar 3. Berbagai upgrade

Di bagian ini terlihat berbagai barang yang bisa di upgrade seperti pistol dan pakaian namun untuk mengupgrade pakaian kamu wajib memiliki koin perak dengan mengikuti misi. Kamu juga bisa mengupgrade skill-mu seperti menembak, kekuatan dan kecepatan peluru serta kemampuan bertahan diri. Untuk mendapatkannya, cukup mengoleksi koin emas saja.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta\Screenshot_20170525-105934.png
Gambar 4. Kumpulan pecahan foto untuk bertemu sang istri

Setelah kamu berhasil upgrade dan mengalahkan bos terakhir. Pecahan foto sang istri akan terisi namun kamu harus mengalahkan bos di level yang berbeda. Usahakan untuk melengkapinya agar tahu bagaimana keadaan istrimu.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta\Untitled 3.png
Gambar 5. Berbagai misi

Nah sebelumnya pernah dibahas untuk mengupgrade baju harus menggunakan koin perak dengan menjalankan misi. Untuk menjalankan misinya harus menghidupkan koneksi internet namun tenang saja karena tidak terlalu makan kuota. Kegunaan baju ini bisa mengupgrade kekuatanmu secara pasif sehingga kemampuan ikut meningkat. Kamu bisa melihat kemampuan baju dengan adanya ikon di sebelahnya.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Devil Eater – Melahap Pasukan Iblis Demi Orang Tercinta\Untitled 4.png
Gambar 6. Fitur berpindah lokasi

Sekarang, tertarikkah kamu memainkannya? Kalau kamu malas karena harus mengulang kembali tidak perlu takut, karena sudah ada fitur ke tempat selanjut yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. Pada gambar tersebut kamu bisa memilih level yang mau dilanjutkan atau level yang terakhir kamu mainkan dengan syarat harus membayar. Untuk membayarnya kamu cuma memerlukan koin biasa yang bisa kamu kumpulkan setiap mengalahkan monster. Nah, begitulah review game kali ini. Bila kamu ada keberatan, kamu bisa menghubungi pihak pengembang dengan cara memberi komentar di aplikasi Play Store yang berguna untuk update ke depannya. Oh iya, game ini memerlukan memori sekitar 90 mb yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Akhir kata, semoga game ini bisa mengisi waktumu.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :