Minggu, 06 Agustus 2017

Anime War: Tampilan Sederhana Nan Atraktif

Benarkah game yang yang berkualitas membuat kita tertarik? Tentu saja iya, alasannya karena sudah banyak mencobanya seperti game online DOTA 2 yang sudah ada turnamennya atau game Final Fantasy yang sering dibahas di setiap konsol game. Bukan hanya itu saja, sederet pengembang dan studio game ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas game yang mereka kerjakan, melalui pengalaman dan kerja kerasnya.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Anime War Tampilan Sederhana Nan Atraktif\Screenshot_20170524-181554.png
Gambar 1. Tampilan game

Nah ngomongin game yang memiliki kualitas, untuk saat ini masih banyak game yang memiliki memori cukup besar seperti Asphalt 8 yang sudah tersedia di semua smartphone, baik itu OS Android, iOS maupun Windows Phone. Memori yang dibutuhkan juga tidak tanggung-tanggung, lebih dari 700 mb yang membuat kita memerlukan WiFi. Namun bukan berarti game yang memiliki kualitas selalu berdasarkan ukuran memori saja seperti game Shadow Fight 2 yang memerlukan memori sekitar 100 mb dengan grafis yang menarik. Lantas adakah game yang setidaknya mendekati kualitas dengan memori sedikit? Tentu saja ada seperti game Anime War yang memiliki tampilan sederhana. Bagi kamu yang tertarik, yuk simak review game ini.

Sederhana Menjadi Kelebihan Game Ini
Memang betul menjadikan game ini dalam bentuk sederhana membuat kita tertarik (terutama saya) yang sebenarnya tampilan ini sering kita jumpai dalam format gif (gambar bergerak). Banyak yang komentar dalam game ini menambahkan karakternya karena game ini menarik, tidak hanya itu musik pun sering masuk komentar di Play Store untuk terus ditambah karena game ini cukup disukai.

Berangkat dari situ dimulailah download game ini. Untuk download game-nya, sepertinya sekitar 30 mb. Sebab begitu diinstall, game ini berubah menjadi 80 mb (mungkin karena update). Lepas dari situ, saya tetap memainkannya karena tidak mengganggu memori yang lain.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Anime War Tampilan Sederhana Nan Atraktif\Screenshot_20170524-181610.png
Gambar 2. Kamu bisa ikut tutorial-nya

Saat kamu mulai memainkannya, kamu akan diberi tutorial yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. Kamu bisa menyerang musuh di kanan dan kiri dengan menekan layar kanan dan kiri, sedangkan jurusnya bisa kamu gunakan saat sudah berwarna. Kamu juga akan diberi tahu kegunaan koin yang berguna untuk mengoleksi karakter dan membeli perlengkapan seperti obat dan penambah energi. Bila kamu masih belum mengerti, ikuti saja tutorialnya.

Setelah kamu selesai tutorial, kamu akan balik ke awal untuk memilih karaktermu. Karakter yang bisa dipilih cukup banyak seperti Goku dan Vegeta dari Dragon Ball, Luffi dan Zoro dari One Piece, ada juga Haku dan Kiba dari anime Naruto, bahkan karakter antagonis juga ikut dari berbagai anime.

D:\Ridsal Shippuden\tulisan\edisi game\Anime War Tampilan Sederhana Nan Atraktif\Untitled.png
Gambar 3. Berbagai karakter dan jurusnya

Nah setelah kamu memilih, waktunya beraksi. Kamu bisa menggunakan jurus yang membuatmu terus bertahan. Gunakan ramuan biru untuk mempercepat pengisian jurus, sedangkan ramuan merah untuk menambah energimu. Jangan lupa untuk melihat pergerakan musuh, sebab musuh juga memiliki gerakan unik yang membuat kita terkena damage seperti Arlong dan Cyborg dari Dragon Ball yang bisa menyerang dari jauh.

Kesimpulan
Melihat game ini tentu kamu tahu kekurangannya terutama dari tampilannya, namun terbayar dengan memori yang digunakan. Sisanya tinggal melihat komentar di Play Store yang ingin menambahkan karakter dan musiknya. Nah bagi kamu sudah main, yuk coba komentari pengembangannya agar ada update dari game Anime War ke depannya.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :