Kamis, 17 Agustus 2017

A Dark Dragon AD: Nuansa Gelap kembali Beraksi

Bermain game naga/dragon sudah lama kita mainkan, baik itu genre-nya action, balapan maupun puzzle/teka-teki. Nah kali ini kita akan membahas game dragon yang berjudul A Dark Dragon AD yang bisa kamu coba di smartphone dengan OS Android dan iOS, untuk Windows Phone mungkin sudah tersedia karena game ini sudah ada di website Doublespeak Games di tahun 2013.

Lantas, apa menariknya game ini? Yup, awalnya saya berpikir seperti itu juga. Namun melihat prekuel dan komentar di Play Store cukup menyenangkan, saya coba untuk mengunduhnya dan mulai memainkannya.

D:\New folder (2)\Screenshot_20170617-230934.png
Gambar 1. Tampilan

Saat memainkan game ini, tampilan game ini berwarna gelap sesuai judul game-nya yang menyisipkan kata dark. Namun bukan cuma di awalnya saja. Kamu akan melihat seluruh permainan berwarna gelap, dengan berbagai kontras terang dan redup tanpa warna lain.

D:\New folder (2)\Untitled.png
Gambar 2. Kamu bisa melihat berbagai tempat yang hanya memainkan kontras

Untuk ceritanya sendiri cukup sederhana. Kamu yang seorang perantau mendarat di sebuah pulau yang akhirnya bertemu seorang gadis. Di sana, kamu akan memulai misi membangun desa, terdengar cukup mudah bukan? Namun masalah baru di mulai.

D:\New folder (2)\Untitled - 1.png
Gambar 3. Berbagai masalah di desa

Masalah yang akan kamu jumpai adalah saat pemukimanmu di isi orang lain. Maksudnya di sini adalah saat sudah di isi orang lain akan muncul berbagai masalah lain seperti pencuri, pengemis, pemukiman terbakar dan lainnya yang membuat kamu harus terus meningkat produktivitas. Di sisi lain ada juga yang menguntungkan seperti munculnya seorang mata-mata atau pendeta yang bisa meningkat skill passive-mu namun semua itu harus di tebus dengan berbagai hasil produktivitas desamu. Kamu bisa melihatnya melalui permintaan mereka seperti sisik lebih 400, bulu hewan lebih 1000 dan masih banyak lagi.

Saat kamu merasa bisa mengatasi masalah desa, saatnya memulai petualang. Untuk memulainya kamu perlu membeli kompas di desa, sedangkan untuk kemampuan passive kamu harus menjumpai mata-mata dan pendeta. Nah saat memulai petualang, jangan lupa dengan barang yang kamu bawa, terutama dendeng dan air. Hal ini berguna untuk menjaga daya tahanmu. Hal lainnya yang perlu di bawa adalah obor dan senjata untuk memasuki ruangan khusus.

D:\New folder (2)\Untitled - 2.png
Gambar 4. Semakin kamu berpetualang semakin tahu tentang game ini

Nah dalam petualang juga tidak selalu mulus. Kamu akan dicegat selama perjalanan yang membuatmu harus melawannya. Usahakan melawan musuh secepat mungkin, agar tidak perlu menggunakan dendeng dan obat-obatan sehingga kamu bisa menjelajah lokasi lebih lama.

Setelah itu apalagi masalahnya? Nah selama kita petualangan, kita akan menemukan tentang dunia game ini, seperti menjumpai sebuah rawa yang memerlukan jimat yang berisi kisah naga. Atau memasuki sebuat tempat kuno yang bisa meningkatkan kemampuanmu bahkan kamu bisa juga menemukan tambang yang semakin menambah produktifitas dan perlengkapanmu saat berpetualang. Namun semua itu harus di tebus dengan melawan berbagai monster yang sulit, apalagi musuh yang punya serangan cepat yang membuat kamu sulit mengisi energi.

Lalu bagaimana dengan yang lain? Bagaimana pula dengan naganya? Untuk yang lain, sebaik kamu coba sendiri. Kamu juga akan tahu kisah naga selama kamu berpetualang dalam game ini. Oh iya, game ini bisa kamu mainkan secara offline dan sudah tersedia bahasa Indonesia plus hanya memerlukan memori 65 mb saja, jadi tidak mengganggu saat kamu bermain dan aplikasi yang lain. Akhir kata, sangat disarankan untuk memainkan game RPG ini bagi kamu yang suka dan mengisi kebosanan selama aktifitas. Selamat mencoba.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Dokumen pribadi

Related Posts :