Rabu, 24 Mei 2017

Patapon Game Dua Dimensi Yang Unik Part 2 (Karakter Suku Patapon)

Kombinasi pasukan sangatlah penting dalam menentukan kemenangan di setiap stage. Keunggulan masing-masing pasukan dapat disesuaikan dengan keadaan area dan monster yang akan dilawan. Hanya saja setiap karakter pasukan yang ada tidak serta merta diperoleh di awal permainan, kebanyakan karakter yang diperoleh sejalan dengan cerita dalam game. Untuk membuat setiap pasukan dibutuhkan material yang berbeda. Jika ingin pasukan yang lebih kuat maka membutuhkan material yang lebih langka. Pasukan yang mati masih dapat dihidupkan kembali asalkan ketika mati meninggalkan topi dan berhasil diambil kembali. Karena beberapa monster dapat membunuh pasukan beserta topinya. Sehingga pasukan tidak dapat dihidupkan kembali. Adapun karakter-karakter suku patapon adalah:

1. Yaripon

Yaripon merupakan pasukan yang menggunakan tombak. Jarak serangan menengah dan biasanya dalam pasukan berada di barisan tengah. Serangan yaripon cukup kuat dan ketika fever mode jarak lemparan serta damagenya akan lebih besar. Jika lawan terlalu dekat maka yaripon akan lompat untuk melemparkan tombaknya ke musuh.

C:\Users\Pohan\Pictures\yaripon.png
Gambar 1. Yaripon

Kekurangannya hanya pada pertahanan. Jadi yaripon menerima damage cukup besar ketika terkena serangan musuh atau monster secara langsung. Apalagi semburan api dari monster yang memiliki damage cukup besar dapat mengurangi health yaripon dengan drastis. Tapi, asal bisa menjaga jarak dengan monster dan musuh maka peran yaripon dapat dimaksimalkan. Apalagi ketika menggunakan tombak api, serangan yaripon akan semakin kuat. Jika monster atau lawan terbakar maka lawan akan terkena damage per detiknya.

2. Yumipon

Yumipon merupakan pasukan panah yang memiliki damage yang paling kecil namun jarak serangannya yang paling jauh. Yumipon sangat cocok untuk menyerang dari jauh. Ketika fever mode jarak serangan akan lebih jauh lagi dan panah yang ditembakkan menjadi tiga. Yumipon sangat cocok untuk menghancurkan benteng musuh dari kejauhan. Jika stage berangin maka jarak serangan panah yumipon akan lebih jauh lagi. Karena anak panah yang ditembakkan terbang dibawa angin. Keberadaan yumipon sangat cocok digabung dengan ‘miracle storm juju’.

C:\Users\Pohan\Pictures\Yumipon.png
Gambar 2. Yumipon

Kekurangan yumipon adalah healthnya yang paling sedikit. Namun, hal ini disesuaikan dengan posisi yumipon yang paling belakang dalam barisan. Yumipon sangat mudah mati jika terkena semburan api atau serangan lainnya dari monster. Tapi anak panah yumipon yang banyak dapat menyelamatkan pasukan patapon yang berada di barisan depan.

3. Tatepon

Tatepon merupakan pasukan yang sangat penting dalam barisan pasukan. Biasanya posisi tatepon berada di depan. Tatepon bersenjatakan pedang dan perisai. Fungsi tatepon selain menyerang juga dapat bertahan. Sehingga serangan lawan dapat dihalau oleh tatepon. Walau menggunakan perisai tatepon tetap terkena damage, namun damage yang diterima lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Selain itu serangan tatepon cukup kuat apalagi ketika fever mode damage tatepon akan lebih kuat lagi dan perisainya akan membesar yang menandakan tatepon dapat menahan serangan yang lebih kuat lagi.

C:\Users\Pohan\Pictures\Tatepon.png
Gambar 3. Tatepon

Tatepon sangat berguna ketika menghadapi monster yang dapat menyemburkan api. Selama melewati stage usahakan menemukan ice shield dan fire sword. Ice shield berguna untuk menetralkan serangan api dari pasukan musuh (zigoton) ataupun semburan api monster. Sedangkan fire sword dapat membuat lawan terbakar. Sehingga damage yang dihasilkan lebih besar lagi. Ketika tatepon menggunakan pon-pon-chaka-chaka (charge) kemudian diikuti dengan pon-pon-pata-pon (attack), maka tatepon akan berlari serta mengayunkan pedangnya ke atas menyerang lawan. Damage yang dihasilkan lebih besar dari sebelumnya dan akan sangat mematikan ketika dalam fever mode.

Oleh: Ahmad Azhari Pohan
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
Milik Pribadi
Milik Pribadi
Milik Pribadi

Related Posts :