Senin, 29 Mei 2017

Arcane Soul ~ Game Tebas Sederhana yang Menarik

Mencari game sederhana di platform Android tidak asing lagi. Dengan melihat keterangan game dan gambar, kita cepat mengetahuinya. Namun bagaimana dengan isi game-nya? Apakah menarik dan sesuai dengan keterangannya? Terkadang ada yang tidak sesuai yang membuat kita menuduh karya pengembang buruk yang sebenarnya cuma satu karya tersebut saja. Lantas bagaimana cara menemukan game sederhana yang menarik?

D:\tulisan\edisi game\ArcaneSoul ~ Game Tebas Sederhana yang Menarik\Screenshot_20170312-115441.png
Gambar 1. Tampilan Arcane Soul

Kebetulan kali ini jumpa dengan game sederhana berjenis RPG yang bernama Arcane Soul. Melihat ulasan yang cukup baik, saya mencoba mengunduhnya. Bagi kamu yang tertarik, bisa simak artikel ini.

Cerita dan tampilan yang mudah dipahami

Seperti halnya game bergenre action dan RPG, hampir semua game mengadopsi bahasa inggris walaupun ditambah bahasa lain seperti China, Spanyol, Korea dan lainnya. Uniknya, cerita game yang ditawarkan mudah dimengerti dengan gambar yang ditampilkan.

D:\tulisan\edisi game\ArcaneSoul ~ Game Tebas Sederhana yang Menarik\Screenshot_20170312-115655.png
Gambar 2. Tampilan yang mudah dipahami

Selain menyajikan cerita yang menarik, permainan yang dilakukan juga tidak kalah menarik dengan kemampuan tidak ngelag sekaligus hanya memakan memori 50 mb tanpa harus memainkannya secara online yang membuat kamu bisa memainkannya dengan santai tanpa takut habis kuota maupun baterai.

Gameplay

Sesuai game lain yang berjenis RPG dan sederhana yang membuat kamu cepat mengerti. Permainan yang ditawarkan Arcane Soul mudah dimengerti dengan menjanjikan kualitas yang baik. Cara mainnya cukup mudah, kamu bisa menyerang musuh dengan berbagai kombo dan skill untuk mengalahkan musuh berupa monster. Untuk mendapatkan kombo dan skill yang bagus diperlukan meningkatkan level pemain, bila level kamu naik dan terbuka bagian skill. Kamu bisa menggunakan dan meningkatkannya dengan menggunakan koin. Semuanya bisa kamu lihat di bawah ini.

D:\tulisan\edisi game\ArcaneSoul ~ Game Tebas Sederhana yang Menarik\a.png
Gambar 3. Tingkatkan level karakter untuk membuka berbagai skill

Dalam ikon skill, kamu akan melihat 3 kolom yang masing-masing memiliki kemampuan yaitu Active, Action dan Passive. Saya sendiri lebih suka mengoleksi skill Action dan Passive yang berguna saat melawan musuh tanpa harus menggunakan Mana atau tenaga dalam, namun bila kamu suka skill Active sangat cocok yang memiliki efek khusus seperti Stun atau mematung.

3 karakter dan berbagai lokasi petualangan

Saat kamu berpetualang kamu akan ditemani karakter lain yang bisa kamu gunakan setelah kamu menyelesaikan tingkatan game seperti bila kamu ingin mendapatkan Elisa kamu wajib menyelesaikan tingkatan easy (mudah) dalam game ini, begitu juga membuka karakter Lith wajib menyelesaikan tingkatan normal.

D:\tulisan\edisi game\ArcaneSoul ~ Game Tebas Sederhana yang Menarik\a 1.png
Gambar 4. Berbagai karakter dan lokasi petualang

Untuk lokasi petualang juga semakin menarik dengan mengalahkan berbagai musuh dan bos yang akan menuju stage lebih tinggi. Dalam game ini ada 4 act yang memiliki monster yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, bila tingkatan musuh ditingkatkan maka pola monster pun akan berubah yang membuatmu semakin ingin menyelesaikan game ini.

Kesimpulan

Nah, begitulah review game ini. Untuk kamu yang mengejar kualitas suara dan grafik cukup cocok karena tidak ada lag saat kamu bermain begitu juga suaranya. Game ini juga sudah bisa di download di Play Store (Android), Apple Store (Apple) dan Window Store (Windows phone). Kesimpulan yang di dapat dalam game ini adalah sesuai dengan ulasan yang lain yang membuat kamu cocok untuk mencobanya.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Semua gambar milik pribadi

Related Posts :