Kamis, 04 Mei 2017

Ankora ~ Yuk Bangun Kehidupan di Dunia Ankora

Game petualang dengan kisah mendarat di sebuah planet sudah biasa, begitu juga dengan game Ankora ini. Lalu apa kelebihannya? Kelebihannya adalah kita bisa membangun kehidupan di planet Ankora yang sesuai dengan judul game ini. Bagi kamu yang tertarik bisa simak artikel ini.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Ankora ~ Yuk Bangun Kehidupan di Dunia Ankora\portada_google.jpg
Gambar 1. Tampilan game

Memulai Perjalanan
Diceritakan dalam game ini, Mun penjelajah tim Interstellar Patroli 5 harus melakukan pendaratan di planet Ankora yang disebabkan pesawat ruang angkasa mengalami kecelakaan. Melihat planet yang begitu besar dan tidak dikenal membuat Mun ingin berpetualang. Tidak lupa juga misi Mun sebagai penjelajah yang harus menandai berbagai lokasi dengan transmitter yang berguna sebagai penanda mara bahaya.

Dalam perjalanannya, Mun mendapatkan bantuan dari suku Ank. Suku Ank adalah suku primitif yang hidup harmonis di Ankora sejak zaman kuno. Mereka memiliki sifat yang baik hati dan memiliki berbagai pekerjaan yaitu pedagang, pemburu, pengrajin, orang bijak, petani dan nelayan.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Ankora ~ Yuk Bangun Kehidupan di Dunia Ankora\Ankora_promo2.png
Gambar 2. Perjalanan dimulai

Dengan bantuan suku Ank, Mun siap membantu untuk membangun budaya mereka. Mulai dari membuat berbagai alat, perhiasan, resep hingga ramuan sihir. Yang sebagai balasannya, Mun bisa wajib menjalankan misi dari berbagai anggota Ank, tidak lupa juga misi sebagai tim Interstellar Patroli 5 untuk menjelajahi planet Ankora.

Planet Ankora

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Ankora ~ Yuk Bangun Kehidupan di Dunia Ankora\Ankora Apk1-001.jpg
Gambar 3. Siap menjelajahi dunia Ankora

Dibalik petualang Mun, planet Ankora siap dijelajah. Ankora yang memiliki dimensi luas, terbagi dalam 144 kuadran yang bisa kamu lihat di peta. Semuanya itu bisa kamu jelajahi yang memiliki berbagai hambatan seperti sungai, danau, bebatuan, air terjun, jurang dan monster. Tapi itu tidak masalah, kamu bisa memanfaatkan bahan alam seperti kayu, batu, logam maupun tanaman liar yang berguna untuk mengeksplor planet ini dengan gaya-mu sendiri.

Alat

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Ankora ~ Yuk Bangun Kehidupan di Dunia Ankora\Screenshot_20170111-205521.png
Gambar 4. Berbagai misi yang bisa membantu kamu membuat alat

Iya alat, alat di sini berguna untuk petualang Mun. Di awal permainan, Mun hanya tangan kosong namun suku Ank menemaninya dan menunjukkan cara membuat alat seperti Palu yang berguna untuk membangun, Gergaji untuk menebang pohon dan Tombak untuk melawan monster yang semuanya dapat dijumpai saat berjumpa suku Ank pertama kali. Selanjutnya berbagai alat akan ikut muncul seperti Sekop, Panah dan Cangkul. Kamu juga bisa menaikkan level peralatan bila kamu dapat menyelesaikan misi atau dapat menaikkan level sendiri dengan berbagai alat bantu.

Sumber daya alam yang bisa dikelola

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Ankora ~ Yuk Bangun Kehidupan di Dunia Ankora\unnamed.png
Gambar 5. Olah dan Manfaatkan berbagai hasil alam

Betul, SDA dalam planet ini bisa dimanfaatkan dalam petualang Mun. Mun bisa mengumpulkan banyak item yang dimasukkan dalam tas (biasanya maksimal 150 item) dengan item yang berbeda-beda seperti makanan, alat kelangsungan hidup dan item khusus. Item-item yang berhasil dikumpulkan bisa dikombinasi di dapur untuk mengolah makanan sendiri, bisa juga untuk mengelola alat yang bisa dilakukan di meja kerja. Untuk mendapatkan cara mengelola SDA, usaha sering berbicara dan menyelesaikan misi dari Ank yang semakin mempermudahmu selama perjalanan.

Ok, pembahasan game Ankora kali ini. Sebenarnya masih banyak lagi seperti gameplay dan kualitas grafis namun sayang untuk diceritakan kalau kamu belum mencobanya. Untuk mendownloadnya membutuhkan memori sekitar 100 mb dan bisa dimainkan secara offline. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa buka situs pengembang game ankora yaitu Chibig untuk mengetahui tips dan trik dalam bermain. Selamat bermain.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber:
http://chibig.com/ankora/

Gambar:
  • Gambar 1. http://chibig.com/wp-content/uploads/2016/10/portada_google.jpg
  • Gambar 2. http://chibig.com/wp-content/uploads/2016/10/Ankora_promo2.png
  • Gambar 3. https://3.bp.blogspot.com/-TklpNRB7C18/V_9cC85kMJI/AAAAAAAAK30/VhBc59l6wW0W4GKVbUYfHhVVGwANyoSNQCLcB/s640/Ankora%2BApk1-001.webp
  • Gambar 4. https://4.bp.blogspot.com/-DfhWf8Dq0u8/WHY67mWsdKI/AAAAAAAAAMU/PJbPCFx8kt8q90Jx1yV-ACgwr4H1XOSIQCEw/s1600/Screenshot_20170111-205521.png
  • Gambar 5. https://lh3.googleusercontent.com/F8bXHQEs-o3l-wh-XM4-DbltLMGSKxxhJpTCL2mqdeyG9tPwZUbfr58dRys7Dkr9xtg=h900

Related Posts :