Selasa, 18 April 2017

UNCHARTED: Fortune Hunter ~ Ungkap Harta Legendaris Melalui Aksi-Puzzle

Permainan puzzle sering menjadi pilihan seseorang saat mengganti game favoritnya, entah di saat bosan atau ingin menguji kemampuan dalam berpikir. Permainan puzzle juga semakin menarik dengan penambahan tokoh baru hingga memiliki cerita di setiap jenis game puzzle. Saya sendiri salah satu yang tertarik dengan game puzzle yang disebabkan tokoh utama, seperti game puzzle ini berjudul UNCHARTED: Fortune Hunter dengan tokoh utama yang tidak asing yakni Nathan Drake dengan aksinya menyelesaikan teka-teki harta karun.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\UNCHARTED Fortune Hunter, Ungkap Harta Legendaris Melalui Aksi Puzzle\Screenshot_20170204-221932.png
Gambar 1. Tampilan game

Dalam seri game Uncharted kali ini, permainan hanya sebatas pemecahan teka-teki tanpa ada cerita khusus di dalamnya. Sang tokoh sama seperti game Uncharted sebelumnya yaitu berusaha mendapatkan harta karun bersejarah seperti mahkota tengkorak Pizzaro, pisau bangsa Viking hingga harta bersejarah lainnya.

Saat kamu bermain, kamu akan melihat percakapan Nathan dengan Victor Sullivan yang cuma menghiasi game tanpa memberikan tips menyelesaikan teka-teki. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena akan diberi tutorial sekaligus keterangan yang berguna untuk menyelesaikan teka-teki hingga teka-teki berikutnya seperti menekan tombol unik, menembak cermin dan bom, hingga menghindari jebakan. Bagi kamu yang penasaran bisa melihat tantangan puzzle yang membuat kamu ingin beraksi.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\UNCHARTED Fortune Hunter, Ungkap Harta Legendaris Melalui Aksi Puzzle\U - 1.png
Gambar 2. Berbagai tantangan yang semakin menambah kemampuanmu

Untuk tantangan kamu bisa menggunakan Orb untuk menghidupkan dirimu kembali bila kamu mati atau menggunakan mode mudah sehingga berbagai jebakan menjadi hilang, kamu bisa melihat orb di sisi kanan bawah. Usahakan mengkoleksi orb yang berguna di tantangan selanjutnya bila merasa sulit memecahkan teka-teki.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\UNCHARTED Fortune Hunter, Ungkap Harta Legendaris Melalui Aksi Puzzle\U - 2.png
Gambar 3. Map, Store, Reward dan Stage tantangan (dimulai dari kiri)

Nah, saat kamu menyelesaikan tantangan kamu bisa melanjutkan tantangan berikutnya. kamu juga bisa melihat map untuk mengetahui tantangan dan harta karun yang sudah berhasil didapatkan. Kamu juga melihat store dan reward yang berguna untuk mengkoleksi pakaianmu dan membuka perlengkapan tokoh di Play Station 4 yang berjudul UNCHARTED 4: A Thief’s End yang bisa kamu hubungkan dengan akun Sony.

Tantangan dalam game ini juga bisa memberimu kunci bila kamu menyelesaikan tantangan dengan langkah yang sedikit yang berguna untuk membuka reward. Tidak hanya itu, di setiap tantangan akan ada harta karun yang bisa kamu koleksi yang semakin menambah tantangan dalam game ini. Kamu juga bisa melihat harta karunmu bila menyelesaikan tantangan dan bisa membuka petualangan yang baru untuk memburu harta karun yang tidak kalah hebat.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\UNCHARTED Fortune Hunter, Ungkap Harta Legendaris Melalui Aksi Puzzle\U - 3.png
Gambar 4. Kamu bisa membuka peta baru dan mendapatkan harta karun

Oke, setelah puas mereview game aksi-puzzle ini, tentu saja ada kekurangannya. Untuk kekurangannya paling utama adalah memakan memori. Memori di sini maksudnya bukan memakan tempat, sebab hanya memerlukan ± 100 mb yang tidak mengganggu aplikasi lain. Hanya saja untuk membuka game ini berjalan lancar terpaksa harus memiliki ruang kosong berkisar 100 – 300 mb yang tidak jelas penyebabnya. Kekurangan lainnya saat smartphone mulai panas, biasanya game pada umumnya akan mengalami macet atau kurang lancar namun di game ini akan mengalami error dan force close yang lagi-lagi tidak jelas alasannya.

Nah, begitulah review dan pembahasan UNCHARTED: Fortune Hunter. Selain menarik ada juga kekurangannya namun bila kamu tertarik tidak salah mencobanya dengan teka-teki menarik yang semakin menambah aksi Nathan Drake.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Semua gambar milik pribadi

Related Posts :