Selasa, 25 April 2017

Serunya Beradu Kecepatan di Turbo FAST

Tahu tentang film Turbo yang tayang di bioskop tahun 2013 lalu? Tentunya bagi para pencinta film animasi semua pasti akan tahu keseruan dalam film tersebut. Ya, dalam film Turbo yang diperankan tokoh utama oleh seekor siput mempunyai impian untuk menjadi juara balapan di Indianapolis 500. Impiannya menjadi juara pun terkabul berkat cairan yang ditelannya saat terjebak di dalam mesin mobil balap. Nah, dari kejadian tersebut siput itu pun berubah menjadi siput super kencang dan kecepatan larinya mengalah mobil balap F1. Keseruan yang tampak di film Turbo sebenarnya sudah diadaptasi ke dalam bentuk game yang bisa dimainkan melalui gadget smartphone milik Anda. Dan nama game tersebut adalah Turbo FAST.


Gambar I: Tampilan depan game Turbo FAST

Game Turbo FAST adalah satu jenis game yang ada di Android dengan tema balapan. Berbeda dengan game sejenis yang biasanya mengusung balapan antar mobil ataupun sepeda motor untuk mendapatkan juara pertama. Pada game Turbo Fast yang dirilis oleh pihak pengembang bernama PIKPOK menghadirkan tokoh dalam balapan di gamenya diperankan oleh siput yang saling beradu cepat. Siput-siput yang dimunculkan pada game ini terdiri dari masing-masing enam siput jantan dan betina yang dapat dipilih oleh pemain dengan terlebih dahulu membelinya menggunakan tomat. Semakin mahal harga siput yang dibeli maka kecepatannya pun juga bertambah tinggi.


Gambar II: Tampilan menu untuk memilih pemain, class, dan memperbarui kecepatan

Agar game Turbo FAST ini semakin menarik untuk dimainkan tersedia pula pemain tambahan yang bukan siput untuk diajak beradu kecepatannya di lapangan. Pemain tambahan tersebut terdiri dari tikus, belalang betina, laba-laba, dan siput yang mendapatkan modifikasi khusus. Hanya saja tidak semua pemain tambahan tersebut dapat dibeli dengan menggunakan tomat sebab beberapa di antaranya dijual dengan memakai uang rupiah. Tentunya bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang dapat membeli pemain tambahan hanya dengan menggunakan tomat.


Gambar III: Siput yang sedang bertanding di lintasan

Sebelum memainkan game ini terlebih dahulu dijelaskan tentang lapangan yang dijadikan tempat bertanding. Game Turbo FAST terdiri dari empat class yang masing-masing class tersebut mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda pula. Dalam class yang dipilih kita akan dihadapkan pada lima kotak. Kotak-kotak tersebut akan diberikan peringkat untuk mendapatkan poin berupa bintang. Bila kita sewaktu menyelesaikan balapan mendapatkan peringkat pertama maka akan memperoleh tiga bintang emas yang nanti dijumlahkan untuk masuk ke kotak khusus. Kotak khusus tersebut akan memperjumpakan siput atau serangga yang dipilih untuk beradu balapan dengan siput lainnya. Adapun agar tomat yang dikumpulkan bisa semakin banyak maka dapat mencarinya di kotak yang berwarna hijau. Di kotak tersebut, siput atau serangga yang dipilih akan mengumpulkan tomat dengan melaju dilintasan yang penuh jejeran tomat.


Gambar IV: Pertandingan yang berhasil dimenangkan

Cara memainkannya
Nah, untuk memainkan game Turbo FAST sangatlah mudah dengan hanya menggunakan dua ibu jari yang diletakkan di kedua sisi kanan dan kiri layar smartphone. Sewaktu siput sudah hendak mulai bertanding di lapangan maka hanya perlu diarahkan dengan menekan layar smartphone pakai ibu jari. Sebab siput akan bergerak maju sendiri secara otomatis di lintasan dan agar kecepatannya tidak menurun dapat mengarahkannya ke tanda panah berwarna hijau di badan tengah dan pinggir lintasan. Sedari itu penting pula agar siput jangan menabrak sisi pinggir lintasan sebab dapat mengurangi kecepatannya dan berpotensi membuatnya kalah beradu cepat dengan waktu atau siput yang dilawannya.

Dalam menambah nilai untuk memperoleh tomat dapat melakukan gaya berputar atau salto sewaktu terbang dari jembatan di lintasan. Selain saat sebelum siput masuk ke lapangan biasanya dikasih empat pilihan dengan memilih satu item yang dapat membantunya memenangkan pertandingan. Lintasan yang dipakai dalam game Turbo FAST ini terdiri dari beberapa jenis lintasan yang mempunyai tingkat kesulitan berbeda. Akan tetapi kita hanya boleh memilih jenis lintasan yang diinginkan saat bertanding di kotak berwarna hijau.

Yup, inilah uraian yang dijabarkan dalam artikel ini yang mengulas tentang game Turbo FAST. Dengan membaca artikel ini sampai tuntas kiranya Anda tertarik untuk memainkan game ini di smartphone milik Anda. Selain itu, game Turbo FAST ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para pengguna Android dan IOS saja melainkan di Windows Phone pun game yang seru ini tetap bisa dinikmati. Jadi, tertarikkah Anda dengan game Turbo FAST INI?

Oleh: Satria Dwi Saputro
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
Milik pribadi

Related Posts :