Rabu, 12 April 2017

Kungfu Warrior ~ Game Santai yang Menarik

Banyak game santai yang menarik seperti game puzzle atau game bergenre balapan yang semua bisa kita jumpa di smartphone baik itu OS Android, iOS bahkan OS Windows. Tidak hanya itu, penawaran game santai pun cukup banyak mulai dari hemat baterai hingga fitur yang terbilang up to date. Nah kebetulan kali ini jumpa game yang menarik bergenre adventure bernama Kungfu Warrior. Game-nya sendiri terbilang menarik karena tidak banyak memakan memori dan fitur yang mudah diterapkan, bagi kamu yang penasaran bisa simak review game ini.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Kungfu Warrior ~ Game Santai yang Menarik\K - 11.png
Gambar 1. Tampilan Game

Gameplay yang mudah dipahami

Sebenarnya ini game yang cukup lama karena sempat melihat tanggal produksinya tahun 2012 namun tetap saja penasaran karena tokoh utama mirip Bruce Lee, dengan rasa penasaran tersebut langsung mendownloadnya di Play Store dengan OS Android yang memerlukan memori 48 mb.

Saat kamu memulai permainan, kamu akan dibawa dalam cerita game ini. Dalam ceritanya, sang tokoh utama berniat balas dendam yang disebabkan sang guru dibunuh di depan matanya sendiri. Akhirnya game pun dimulai dengan dimulai tutorial yang mudah. Di sisi kiri untuk menggerakkan tokoh utama yang bisa digunakan dengan tangan kiri, sedangkan di sisi kanan untuk mengeluarkan kemampuannya yang bisa digunakan dengan tangan kanan. Semua itu bisa dilihat di gambar ini.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Kungfu Warrior ~ Game Santai yang Menarik\KK - 2.png
Gambar 2. Fitur yang mudah dipahami

Nah selain tutorial yang mudah, kita pun bisa melakukan spesial yang bisa membuat banyak musuh tidak berkutik dengan cara menekan tulisan Mandarin. Setelah melewati tutorial dan mengalahkan musuh di tahap awal, kamu akan di beri stage untuk melanjutkan tempat bertarung selanjutnya. Usahakan setiap level memiliki skor yang baik, supaya bisa membuka equipment yang berguna untuk memperkuat tokohmu. Kamu bisa lihat stage-nya di sini.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Kungfu Warrior ~ Game Santai yang Menarik\KK - 1.png
Gambar 3. Stage Halaman pertama (di kiri) dan Halaman Kedua (di kanan)

Selain stage yang berguna untuk membuka equipment, kamu juga bisa mendapatkan uang yang banyak untuk membeli equipment tersebut tanpa perlu menunggu stage selanjutnya. Caranya dengan menggunakan stage berwarna ungu yang bisa kamu lihat di atas, di stage tersebut tidak ada yang namanya tamat. Untuk menyelesaikannya kamu harus membuat tokohmu mati tapi tenang saja karena tidak akan membuat koin kamu berkurang.

Stage lainnya yang cukup sulit dalam game ini adalah yang bergambar kepalan tangan yang merupakan bos dalam game ini. Pada halaman pertama sang bos hanya bisa dihindari saat menyerang sehingga membuat kamu harus berhati-hati. Sedangkan di bos halaman kedua, kamu cukup menangkisnya tetapi cukup sulit yang disebabkan banyak anak buahnya. Untuk itu sangat berguna untuk membuka equipment dan meningkatkan level untuk mengeluarkan jurus baru. Semua itu bisa kamu lihat di bawah ini.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\edisi game\Kungfu Warrior ~ Game Santai yang Menarik\KK - 3.png
Gambar 4. Combo List dan Equipment

Untuk level-nya sendiri hanya sampai level 15 untuk membuka semua jurus baru, sedangkan equipment tergantung kamu yang memiliki koin. Bila kamu ingin cepat tamat pilih equipment yang cukup berguna tapi bila ingin santai kumpulin koin banyak terlebih dahulu.

Kekurangan dalam game ini

Bagi kamu yang seorang penggemar game, game ini cukup mudah ditamatin seperti saya yang hanya perlu waktu sehari saja. Sedangkan kamu yang punya waktu kosong bisa memanfaatkan game ini untuk menghilangkan rasa suntuk. Untuk kekurangan dalam game ini seperti dilihat pada kolom komentar pengembang game di play store. Banyak yang meminta untuk menambahkan jurus dan stage baru yang disebabkan menarik dan cukup mudah dimainkan. Begitulah akhir review game ini, bagi kamu yang ingin mencoba silahkan download dan coba mainkan.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Semua gambar milik pribadi

Related Posts :