Senin, 06 Februari 2017

Timberman, Game Menebang Pohon

Dari sekian banyak game android yang terdapat di Playstore, terdapat beberapa game yang booming. Salah satunya yaitu Timberman. Dilansir dari situs appanniedata.com, game ini menjadi salah satu dari lima aplikasi terfavorit di lebih dari 20 negara. Game buatan developer asal Polandia bernama Digital Melody ini pun, dilansir dari situs yang sama, menjadi game yang paling banyak didownload di delapan negara.


Gambar 1. Menjadi Penebang Pohon di Game Timberman

Gameplay Game Timberman
Lalu, seperti apa game Timberman? Sesuai namanya, yaitu Timberman (dalam Bahasa Indonesia artinya manusia kayu), kita akan menjadi penebang pohon dalam game ini. Saat ranting berada di atas kepala sang penebang, kita mesti men-tap layar agar penebang pindah ke sisi pohon yang tak terdapat ranting. Ambil contoh, bila ranting berada di sebelah kiri tepat di atas kepala sang penebang, kita mesti men-tap layar sebelah kanan agar penebang pindah ke sebelah kanan pohon. Begitu pun sebaliknya. Nah, setelah pindah, sang penebang sekaligus akan menebang pohon sehingga ranting akan turun. Bila penebang pohon terkena ranting, maka akan wafat seketika. Sang penebang pohon akan langsung dikubur di sebelah pohon.

Karena terdapat batasan waktu, kita mesti cepat memindahkan penebang ke sisi kanan ataupun sisi kiri pohon. Bila waktu habis, maka permainan berakhir. Indikator waktu ada di tengah-tengah layar. Semakin tinggi level game, maka ranting yang turun akan semakin cepat. Karenanya, semakin level bertambah, kita mesti semakin cepat memindahkan penebang ke sisi kanan ataupun ke sisi kiri pohon. Terkait skor, saat pohon ditebang, maka kita akan mendapat skor satu. Sebagai informasi, dilansir dari suatu sumber, skor tertinggi game ini 2335.

Beragam Karakter Penebang yang Menarik
Hal lainnya yang membuat game ini unik yaitu adanya beragam karakter penebang yang menarik. Dengan memainkan karakter penebangan yang unik, maka permainan akan semakin fun. Nah, untuk memainkan salah satu karakter tersebut, kita mesti menempuh suatu skor terlebih dahulu. Akan tetapi, bila ‘kepincut’ ingin memainkan salah satu karakter tersebut, kita dapat membelinya langsung pada salah satu menu game ini. Gambar berikut menunjukkan beragam karakter penebang pohon.


Gambar 2. Beragam Karakter Sang Penebang Pohon

Timberman versi Kloning
Sama seperti halnya game android yang booming lainnya, misalnya Flappy Bird ataupun Angry Birds, game Timberman ada juga versi kloningnya. Salah satunya yaitu Chat Cay yang dibuat oleh developer game asal Vietnam. Perbedaan game Chat Cay dengan Timberman yaitu dalam hal tampilan grafis. Chat Cay menawarkan tampilan grafis yang lebih menarik dan variasi gambar background. Gambar background akan berubah setelah permainan berakhir.


Gambar 3. Chat Cay, Timberman Versi Kloning dari Vietnam

Nah, karena game Timberman menawarkan tantangan yang unik dan menarik serta keasyikan tersendiri, game ini dapat dimainkan untuk mengisi waktu luang. Bila tertarik memainkannya, kita dapat mengunduhnya di Playstore. Selamat bermain game Timberman...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. http://www.androidos.in/wp-content/uploads/2014/07/timberman.png
2. http://i.ytimg.com/vi/8d3-RPx3Hc4/maxresdefault.jpg
3. Gambar Milik Pribadi

Related Posts :