Rabu, 01 Februari 2017

Tempa Kristal dengan Alunan Musik yang Indah dari Polyforge

Hampir semua store di smartphone memiliki game yang bergenre musik. Game yang dikembangkan juga tidak tanggung-tanggung, ada yang mengadopsi dari alat musik seperti piano atau drum, ada juga yang menggunakan gaya modern dengan memberi efek dari gabungan layar sentuh. Namun pernahkah kamu bermain game bergenre musik sambil menempa Kristal? Jika belum, Polyforge cocok menjadi pilihan.

Sebenarnya game Polyforge disarankan saat bermain menggunakan headset atau earphone untuk memberi pengalaman dalam bermain game namun bila kamu lebih suka tanpa earphone kamu bisa langsung mencobanya. Saat kamu mencobanya, kamu akan disuguhkan gameplay yang mudah tanpa perlu tutorial.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\New folder\p 2.png
Gambar 1. Tidak perlu tutorial kamu langsung bisa bermain

Untuk gamenya sendiri, kamu akan disuruh menekan layar agar anak panah menembakkan cahayanya ke permukaan kristal dengan syarat jangan sampai menembak di tempat yang sama sebanyak 2 kali. Jika mengenainya maka warna cahayanya menjadi merah dan kamu dianggap gagal sekaligus mengulanginya dari awal kembali. Memang, game ini terbilang mudah namun butuh ketelitian dan konsentrasi dalam menempa kristal agar berkilau semuanya jika tidak kamu akan di level tersebut selamanya.

Tetapi kamu tenang saja, kamu bisa melanjutkannya saat kamu dapat cahaya warna merah dengan klik menonton iklan game dari Polyforge. Dengan menontonya kamu bisa melanjutkan kembali tanpa harus dari awal. Tetapi saran saya tidak usah karena memakan kuota. Dibalik mudahnya menempa kristal, alunan musiknya juga membawa tenang apalagi saat kamu lagi fokus. Musik yang dihasilkan tidak mengganggumu saat bermain. Tidak hanya itu, nada musik ikut muncul saat kamu menembakkan cahaya ke kristal tanpa harus terganggu saat bermain, singkatnya game ini bisa kamu memainkan dalam berbagai suasana.

Untuk game-nya sendiri ada 2 jenis, yang pertama jenis LEVEL yang setiap kamu berhasil menempa kristal kamu akan naik level sekaligus jenis Kristal ikut meningkat dan berubah. Lalu yang kedua jenis ENDLESS yaitu game yang mewajibkanmu untuk tidak pernah gagal dalam menempa Kristal, game ini cocok untuk bertanding dengan kawanmu siapa yang paling lama bertahan dalam menempa Kristal.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\New folder\p 1.png
Gambar 2. Ada 2 mode saat bermain yaitu Level dan Endless

Walaupun game ini hanya memiliki 2 jenis permainan tetapi grafis yang disajikan cukup sejuk di mata. Terbukti saat memainkan game ini di luar maupun di dalam ruangan baik itu menggunakan kontras yang tinggi atau rendah tetap bisa dimainkan. Kekurangannya sendiri mungkin terlihat saat daftar alunan musik masih terbatas.

Oh iya, game ini bisa dimainkan offline alias tanpa internet namun sebagai gantinya kamu tidak bisa melakukan Chalengge Friends, untuk bisa melakukannya kamu harus koneksi internet. Bagi kamu yang ingin mencobanya, saran saya ikuti saja saran dari Polyforge seperti memakai headset atau earphone. Soalnya saat kamu memakainya pengalaman bermain game cukup berbeda saat tidak memakainya.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Semua gambar milik pribadi

Related Posts :