Selasa, 07 Februari 2017

Menikmati Keseruan Bermain Larva Heroes: Lavenggers 2014

Pernah melihat serial animasi Larva yang sering tayang di televisi setiap minggunya. Ya tentu pernah, sewaktu melihat tayangan animasi larva ini tentunya yang didapatkan adalah kelucuan yang tidak ada habisnya. Kelucuan yang bisa mengundang tawa tersebut dipertontonkan oleh dua sahabat larva yang bernama Red dan Yellow beserta dengan teman-teman serangga lainnya. Akan tetapi untuk terus menikmati kelucuan dan keseruannya tidak hanya menyaksikan serial animasinya saja melainkan juga bisa memainkan gamenya yang bernama Larva Heroes: Lavenggers 2014.

Larva Heroes: Lavenggers 2014 adalah game offline yang diciptakan oleh Mr. Games dari Korea Selatan dengan mengangkat tema pertarungan antara larva dengan zombie larva yang menjadi musuhnya. Pada game yang terhubung dengan akun google play ini memiliki karakter tokoh hero berjumlah enam hero yang dapat dipilih salah satunya menjadi pemain utamanya. Adapun saat bertarung dengan larva zombie juga ditemani oleh teman hero yang dapat dibeli dari delapan yang tersedia. Visual gambar yang tampak pada game Larva Heroes: Lavenggers 2014 ini hampir mirip 3D yang tampilannya serupa dengan serial animasinya. Di samping itu pula ekspresi yang ditunjukkan oleh masing-masing tokoh hero memiliki kesamaan dengan yang disaksikan pada serial animasinya yakni hero Yellow yang periang dan berubah marah saat menjadi Hulk. Begitu pula seperti hero Red yang memiliki karakter pemarah saat memerankan berbagai tokoh hero lainnya.


Gambar I : Tampilan depan game Larva Heroes: Lavenggers 2014


Gambar II: Karakter Hero yang dipilih untuk bermain


Gambar III: Tampilan depan yang menunjukkan World yang mesti ditaklukkan dan Shop untuk membeli hero friend dan lainnya.


Gambar IV: Pertarungan yang sedang melawan larva zombie

Adapun sebelum memulai bermain game yang dirilis pada tahun 2014 ini ialah memilih salah satu hero sebagai pemain utama dari enam hero yang tersedia mulai dari Yellow, Red, Super Yellow, Wizard Brown, Black Night, dan Rainbow Warrior. Masing-masing dari hero utama tersebut memiliki jenis kekuatan yang berbeda satu dengan lainnya. Setelah memilih salah satu karakter heronya dapat memilih untuk memulai pertandingan atau pergi ke Shop terlebih dahulu. Bila memilih untuk memulai pertandingan dapat memasuki arena pertama atau diberi nama World. Pada game ini terdapat 9 World yang mesti dilewati tahap demi tahap dan di setiap World yang dimasuki terdapat 9 tempat dengan level musuh yang berbeda-beda pula. Pemain yang ingin mendapatkan Hero Friend bisa membelinya di Shop dengan menggunakan candy yang didapatkan selama bertarung di World. Candy yang terkumpul dapat dipakai tidak hanya membeli Hero Friend tapi juga item yang berguna untuk menambah kekuatan hero dan hero friend.

Dalam melengkapi pahlawan yang bertanding untuk menaklukkan zombie larva juga tersedia unit friends yang bisa dibeli maksimal lima unit dari 14 pilihan yang disediakan. Untuk membeli unit friend dengan memakai gold atau uang emas yang terkumpul dari mengalahkan lawan. Perlu diketahui juga untuk menambah kekuatan hero yang digunakan dapat menambah level bertarungnya dengan melewati setiap tempat yang ada di World. Adapun level tertinggi yang bisa dicapai untuk setiap hero maksimal mencapai level 99. Dapat juga disimak agar hero berserta dengan teman-teman serangga lainnya yang dipakai saat bertarung bisa tetap bertahan maka dipersenjatai dengan lima jenis warna cairan yang masing-masing punya fungsinya tersendiri. Jenis cairan yang berwarna biru berfungsi untuk menambah power agar bisa langsung memakai senjata hero, warna merah untuk menambah darah hero yang dipakai, warna ungu untuk menambah darah hero friend yang mendampingi saat bertarung, warna hijau dapat menambah darah hero dan hero friend, dan warna kuning berguna menambah darah unit hero yang bergabung dalam pertarungan.

Model game yang ada pada game Larva Heroes: Lavenggers 2014 adalah diminta untuk bisa menaklukkan dan menghancurkan markas larva zombie dengan cara mendatanginya dan mempertahankan markas milik hero yang dimainkan. Adapun yang perlu disimak bahwa markas milik musuh memiliki pertahanan dengan taraf kekuatan yang berbeda tergantung dari level yang dilawan. Di masing-masing tempat yang ada di World memiliki empat tingkatan level yakni easy, normal, hard, dan master. Semakin tinggi level yang berhasil ditaklukkan maka reward yang didapatkan pun semakin tinggi pula. Karenanya yang perlu diperhatikan dalam permainan Larva Heroes ini adalah berupaya dengan keras untuk menambah kekuatan hero yang dipakai agar tidak hanya bisa menaklukkan 9 World melainkan dapat pula mengalahkan musuh yang ada di level Hell atau neraka.

Oleh: Satria Dwi Saputro
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
Milik Pribadi

Related Posts :