Selasa, 31 Januari 2017

The End of The World ~ Kisah yang Menyayat Hati

Game yang menyayat hati sering kali membuat kita patah hati yang cenderung ingin melampiaskannya seperti mulai dari makan, melihat kenangan mantan hingga nangis terus-terusan siang malam. Bagi kamu ingin tahu bagaimana rasanya sakit hati, Sean Winham telah melakukannya dengan menyalurkannya dalam Android dan iOS ke bentuk game yang berjudul The End of The World.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\New folder\t 1.png
Gambar 1. Tampilan game

Game-nya sendiri membahas seorang laki-laki yang depresi ditinggal kekasihnya. Terlihat dari sang tokoh dalam keadaan rambut acak-acakan sambil merokok. Saking menariknya permainan ini, sudah menghasilkan lebih dari 100.000 downloads melalui Android yang belum termasuk iOS. Bagi kamu yang ingin mengetahui game ini, bisa simak artikel berikut.

Setengah sadar

Betul, di awal game kamu akan terbangun dalam keadaan setengah sadar dengan keadaan pakaian seadanya saat kamu bangun. Sambil dikenalkan cara bermain game ini, kamu akan memandu sang tokoh untuk berkeliling kota yang semakin lama kamu lihat semakin kamu paham setelah melihat kota tersebut yang merupakan isi hati sang tokoh utama.

Dalam permainan juga, kamu bisa ngerokok dengan men-dragnya ke arah sang tokoh. tidak hanya itu, dia bisa minum kopi bahkan duduk yang menggambar sesakit apa hati si tokoh dengan syarat bila objek terlihat bergerak.


Gambar 2. Karakter yang dimainkan

Semakin lama kamu mencoba menggali isi hati tokoh dalam dunianya, maka kamu akan menjumpai sesakit apa hati sang tokoh dengan bukti terlihat semakin lama bangunan di sekitar cowok mulai memudar bahkan menghilang karena ingatannya dengan sang mantan kekasih.

Jam ngenes

Seiring kamu melihat kota sambil jalan-jalan ke tempat tertentu. Kamu akan menemukan jam yang terletak di atas sebelah kanan layar game, saat kamu menekannya akan melihat masa lalunya sang tokoh utama yang membuatmu semakin teriris. Lokasi untuk menemukannya juga cukup menyakitkan seperti di restoran atau bioskop yang membuatmu melihat kenangan sang tokoh utama dengan mantannya saat kasmaran. Momen-momen inilah yang membuat sang tokoh semakin sedih yang membuatnya semakin ngenes.


Gambar 3. Jam yang mengingatkan masa lalu

Saatnya memilih
Setelah kamu memandu sang tokoh dalam kisahnya, sudah saatnya dia memilih. Kamu akan melihat cerminan sang tokoh utama sendiri yang sangat depresi disusul dengan sang mantan yang siap pergi meninggalkannya.

Kamu akan berusaha mengejar sang mantan saat di lift dan berakhir dengan kondisi memilih mengejar masa lalu atau merenung di ujung dunia sambil mengenakan pakaian seadanya. Bila kamu memilih mengejar masa lalu kamu bisa memilihnya di bagian kiri yang berwarna merah, kamu akan melihat semua kenangan yang telah dilalui sang tokoh utama bersama mantannya yang akhirnya sang tokoh utama memilih bunuh diri. Namun bila kamu memilih bagian kanan, kamu akan dituntun kearah meja dan kursi yang menghadap ujung dunia sambil merenung terpisahnya dengan sang mantan.


Gambar 4. Saatnya memilih

Begitulah pembahasan game ini, untuk grafis-nya terbilang cukup untuk alur cerita yang simpel. Game ini juga sempat menjadi game favorit di tahun ini. Bagi kamu yang penasaran, sudah saatnya mencoba The End of The World.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://borntonerd.com/the-end-of-the-world-game-untuk-kamu-yang-gagal-move-on/
Gambar:
Semua gambar milik pribadi

Related Posts :