Kamis, 19 Januari 2017

Ghost Battle 2, Game Strategi Karya Anak Bangsa

Sudah lama rasanya tidak memainkan game karya anak bangsa apalagi di Smartphone yang selalu dibarengi dengan kemudahan dan gaya masa kini. Memang untuk pasar Smartphone, karya anak bangsa masih terbilang sedikit dari pada Komputer PC yang memberikan pengalaman yang menarik sekaligus layarnya yang besar. Namun, untungnya sudah ada kesadaran anak bangsa untuk mencoba mengembangkan game di Smartphone seperti Ghost Battle 2 yang bergenre strategi.

Dalam game ini hampir terlihat seperti Plant vs Zombie terutama dalam cara mengalahkan musuh bedanya dalam game ini, pihak musuh memiliki markas sehingga untuk mengalahkannya kita harus menghancurkan markasnya.

Game ini juga tidak kalah menarik dari game Plant vs Zombie karena dalam game ini semua tokoh utamanya hantu khas dari Indonesia yang memiliki beragam cara mengalahkan hantu luar negeri. Walaupun namanya pertarungan hantu, kamu tidak perlu takut karena game ini sudah dikemas semenarik mungkin agar kamu berani memainkannya. Untuk memainkannya kamu bisa download di Play Store dengan penyimpanan 80 mb saja.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\New folder\Screenshot_20160815-192421.png
Gambar 1. Tampilan awal game, untuk keluar ada di lingkaran putih

Nah, saat kamu memulai game ini kamu akan dibawa dalam cerita pertarungan hantu. Dalam cerita itu, para hantu dari wilayah tidak dikenal mencari pohon suci yang dianggap memberi kehidupan, naasnya banyak para hantu berebut untuk diri sendiri. Untuk mempertahankan pohon tersebut, dipanggillah para hantu khas Indonesia yang siap melindungi pohon suci dari penjarahan hantu lain, dari sini dimulailah permainan.

Dalam permainannya sendiri kamu akan diperkenalkan dengan beberapa fitur seperti hero, item dan mission yang bisa dilihat di sini.

C:\Users\user\Downloads\spin articel\New folder\g 1.png
Gambar 2. berbagai fitur seperti hero, item dan mission

Untuk kegunaan sendiri, untuk meningkat kemampuan ghost mu melalui permata dan koin sedangkan bagian mission untuk koleksi berbagai topeng. Selanjutnya kamu bisa memulai misi dengan menekan tombol next. Nah selanjutnya ini

C:\Users\user\Downloads\spin articel\New folder\g2.png
Gambar 3. Pilih lokasi lalu hancurkan benteng musuh

Di sini kamu akan melihat peta game hantu yang setiap lokasi punya hantu unik seperti di awal game hantu Eropa. Saya sendiri sudah sampai di level 23 yang hantunya sudah hantu Jepang seperti hantu kepala panjang dan hantu berjubah topeng. Namun bila kamu sudah sampai terakhir akan jumpa hantu Mesir seperti Anubis.

Untuk mencapai ke tahap tersebut kamu bisa menggunakan Item untuk meningkatkan kemampuan ghost menjadi tinggi seperti gerakan lebih cepat, serangan lebih besar juga ada yang energi bar cepat terisi. Semua item tersebut bisa dibeli dengan permata namun bila kamu tidak memiliki item atau ingin berhemat bisa dengan menonton video yang ditawarkan game ini imbasnya item yang dipilih harus diacak dengan hasil kuota cepat habis walaupun bisa dimainkan secara offline.

Keunikan di dalam game ini juga kita bisa memanggil meteor bila lambang tengkorak sudah penuh yang mampu mengurangi energi musuh 50% setiap yang muncul. Keunikan lainnya juga musuh bisa mengeluarkan gelombang musuh yang cukup banyak sehingga kita perlu waspada agar pohon suci tidak hancur.

Nah, begitulah tentang game Ghost Battle 2 karya anak bangsa. Walaupun dalam grafis masih lebih menarik Plant vs Zombie tetapi dari sisi cerita dan tema yang diusung tetap menarik.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Semua gambar milik pribadi

Related Posts :