Kamis, 15 Desember 2016

Cara Bermain Pokemon Go

Pemain Pokemon Go harus mengenal terlebih dahulu PokeStop. Pada sebuah mini map akan menemukan penanda lokasi dan melihat simbol Pokeball berwarna biru. Pemain bisa memungut barang-barang atau item dan meraih poin pada PokeStop sebagai modal awal dalam permainan ini.


Gambar 1. PokeStop Menunjukkan Foto Lokasi Asli

Untuk mendapatkan item dari PokeStop, pemain harus dalam jangkauan PokeStop. Setelah berada dalam jangkauan, maka foto lokasi asli akan ditampilkan bisa berupa foto masjid, restoran, patung, ataupun penanda monumen lainnya. Untuk mengambil item, putar gambar lalu geser layar dari kiri atau kanan. Cukup tekan "X" dan item terkumpul dengan sendirinya dan PokeStop akan berubah warna dari biru menjadi ungu,


Gambar 2. Pokemon Yang Digunakan Dalam Arena Gym

Gym adalah arena untuk bertarungnya para pokemon dan meningkatkan skillnya. Untuk masuk ke arena gym harus sudah level 5 dan memiliki tim. Tim dalam permainan ini yaitu team instinct(kuning), team mystic(biru), dan team valor(merah). Disana pemain bisa menaklukan gym lawan atau memperkuat prestige gym dari tim sendiri.

Pokemon bisa muncul tiba-tiba di mana saja dan kapan saja termasuk jenis Pokemon level tinggi. Untuk bisa mengetahui keberadaan Pokemon ditentukan oleh tanda yaitu kibasan daun hijau yang seperti bergerak. Akan ada semacam sinyal dalam bentuk lingkaran di sekitar tubuh monster seperti warnanya hijau menunjukkan mudah ditangkap, dan jika berwarna oranye, kuning atau merah itu berarti akan agak sulit untuk ditangkap. Untuk memudahkan menangkap Pokemon bisa menggunakan Razz Berry ataupun Pokeball yang lebih canggih, seperti Great Ball.

Jika belum menemukannya, klik Opsi Nearby yang akan menampilkan deretan Pokemon terdekat. Di bawah monster terdapat ikon tapak-tapak kaki yang terdiri dari satu tapak, dua tapak atau tiga tapak. Tapak tersebut menandakan seberapa jauh atau dekat Pokemon yang kamu incar. Satu tapak berarti satu lingkaran jaraknya, jika dua tapak berarti dua lingkaran dan seterusnya. Jika tiba-tiba tapaknya hilang, maka Pokemon akan muncul di lokasi dalam waktu 5-10 detik kemudian. Jika tapak malah bertambah, putar balik 180 derajat dan berjalan ke arah yang berlawanan.


Gambar 3. Deretan Pokemon Sesuai Jaraknya

Egg bisa menetaskan Pokemon yang langka dan jarang ditemukan. Untuk bisa menetaskan dimulai dengan inkubasi dan berjalan sesuai jarak yang ditentukan oleh telur tersebut yaitu, 2.0 Km, 5.0 Km, dan 10 Km. Semakin jauh jaraknya semakin langka dan kuat Pokemon yang dihasilkan. Hanya ada satu inkubator unlimited yang bisa digunakan berulang-ulang. Setelah itu, inkubator yang didapat dari naik level akan hangus setelah tiga kali pemakaian.

Pemain memilih beberapa Pokemon untuk disimpan lalu mentransfer Pokemon yang lebih lemah kepada profesor berambut perak untuk ditukarkan dengan Candy. Pokemon yang dimiliki bisa ditingkatkan dengan memberi makan candy khusus untuk setiap spesiesnya. Pidgey bisa ditukarkan dengan candy khusus yang bisa diberikan ke Pidgey, Pidgeotto, atau Pidgeot itu sendiri. Candy memiliki kegunaan untuk melakukan evolusi agar Pokemon dapat bertahan dalam pertarungan di Gym.

Oleh: Jenny

Gambar:
1. https://cdn.gamerant.com/wp-content/uploads/pokemon-go-pokestop-guide.jpg.optimal.jpg
2. https://1.bp.blogspot.com/-b6I7xZj1lIE/V487QaNGOII/AAAAAAAAOmE/LvoStYV9vZoElcEz0-NNSQHhUkm4GHIBgCLcB/s640/pokemon-go-gym-1.jpg
3. http://cdn1.alphr.com/sites/alphr/files/styles/insert_main_wide_image/public/2016/07/how_to_hatch_eggs_pokemon_go.png?itok=txcsqsAd

Related Posts :