Jumat, 18 November 2016

Referensi Permainan Online Terbaru Yang Layak Untuk Dicoba

Pokemon GO adalah permainan yang lagi trend sekarang ini. Banyak sekali anak kecil hingga orang dewasa sekalipun memainkan permainan ini. Pengguna permainan ini tidak memandang usia bahkan orang tua sekalipun memainkan permainan ini untuk mengisi waktu luang dari segala kesibukannya. Permainan ini banyak menarik simpatik masyarakat bahkan ada perkumpulan para pemain Pokemon GO yang berlomba untuk mengumpulkan Pokemon sebanyak-banyaknya.

Permainan ini bisa dinikmati lewat ponsel masing-masing karena sekarang telah hadir di Indonesia. Pokemon GO hadir dalam Android dan iOS. Minimal perangkat android yang digunakan adalah Android KikKat atau iOS 8+ atau iPhone 5. Kemudahan dalam menginstall permainan ini membuat siapa saja dengan mudah mengunduh permainan ini. Permainan ini gratis sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendownload permainan ini. Jika ingin menggunakan perangkat Smartwatch Pokemon GO harus membelinya. Perangkat Smartwatch Pokemon GO digunakan untuk memudahkan mendeteksi Pokemon terdekat.


Gambar 1. GPS Yang Menunjukkan Pokemon

Hal yang membuat menarik permainan ini adalah pemain harus berjalan keluar menuju tempat terdekat yang telah ditentukan untuk menangkap Pokemon. Pemain dibuat seperti berada di dunia Pokemon dan berbeda sekali dengan permainan online yang selama ini telah ada. Pemain harus pergi ke tempat yang ditunjukkan pada penanda lokasi pada mini map dan melihat simbol pokeball berwarna biru. Pemain bertugas untuk menangkap Pokemon tersebut menggunakan pokeball. Pokemon bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Jenis Pokemon yang muncul bisa bermacam-macam dan beberapa jenis Pokemon level tinggi bisa muncul di suatu tempat tergantung dari level pemain. Biasanya di peta akan ada tanda kibasan daun hijau yang bergerak maka terdapat Pokemon di sana.

Bagi yang ingin mencoba permainan Pokemon GO bisa mencoba cara ini. Sebelum menginstall, pemain harus mengubah pengaturan pada ponsel dengan Setting > Security > Uknown Resource. Kemudian install Pokemon GO pada playstore. Setelah Pokemon GO berhasil diinstall, aktifkan GPS anda melalui widget notification atau status bar. GPS digunakan supaya pemain dengan mudah mengetahui lokasi pokemon.


Gambar 2. Memilih Avatar Sebelum Permainan

Aplikasi Pokemon GO sudah bisa dibuka. Nantinya pemain mengharuskan memasukkan tanggal lahir dan mendaftar menggunakan akun Google. Untuk memainkan permainan ini, pemain harus memilih gender dan gaya karakter di game Pokemon. Selanjutnya, pemain memilih 3 jenis Pokemon yakni Charmander, Bulbasaur dan Squirtle. Tetapi semakin tinggi levelnya maka banyak jenis Pokemon yang bisa ditemukan.

Permainan Pokemon GO memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan permainan online lainnya. Banyak sekali yang sudah memainkan permainan ini, daripada penasaran tidak ada salahnya mencoba permainan ini. Siapa saja boleh memainkan permainan ini asalkan memainkannya secara bijak. Seperti yang telah diketahui banyak sekali dampak buruk yang ditimbulkan dari permainan ini, tetapi itu semua bisa dihindarkan asalkan bermain hanya untuk mengisi waktu luang dan jangan terlalu sering.

Oleh: Jenny

Gambar:
1. https://kilatstorage.com/cdn.inwepo.co/wp-content/uploads/2016/07/06183209/Cara-Install-dan-Bermain-Pokemon-GO-1.jpg
2. https://kilatstorage.com/cdn.inwepo.co/wp-content/uploads/2016/07/06114233/Cara-Install-dan-Bermain-Pokemon-GO-5.jpg

Related Posts :