Kamis, 01 September 2016

Menikmati Pemandangan Snowboard dari Alto Adventure di Google Play

Apakah kamu yang ingin mencoba snowboard? Tentu saja ingin namun tidak di negeri ini yang hanya memiliki dua musim. Tetapi jika kamu memang ingin mencobanya tanpa harus keluar negeri, mungkin pegunungan Jayawijaya di Papua cocok menjadi pilihan kamu dengan catatan biaya yang cukup mahal. Namun bagi kamu yang tetap ingin merasakan permainan snowboard sambil menabung dengan harapan bisa snowboard yang sebenarnya tentu bisa dengan permainan Alto Adventure dari Google Play.


Gambar 1. Tampilan Alto Adventure

Permainan dari Alto Adventure terbilang sederhana yang sistemnya mirip permainan Mario yaitu sang tokoh dari kiri akan bergerak terus ke kanan. Namun tidak seperti Mario yang bisa menyerang, permainan Alto Adventure hanya berselancar sambil mengumpulkan koin dan menangkap Ilama dengan bergaya backfilp jika kamu sudah mahir.

Dalam game ini, kamu bisa melihat menu di sisi kiri tulisan Alto Adventure yang berisi goals, settings, language, Google play, stats dan credit yang memiliki kegunaan masing-masing, ada pun kegunaan di setiap item bisa kamu coba saat bermain.


Gambar 2. Berbagai fitur dalam menu

Sedangkan di sisi kanan tulisan Alto Adventure adalah workshop yang memberimu kemampuan untuk meningkatkan pengumpulan koin dan berbagai hal unik lainnya, saran saya lebih baik kamu sendiri yang mencobanya.


Gambar 3. Workshop yang memiliki fungsi meningkatkan kemampuanmu

Dalam game ini juga, ada mode atau pilihan dalam bentuk Zen yang berarti mode bebas. Mode Zen ini memberimu keleluasaan saat bermain namun tidak bisa mengumpulkan koin dalam membeli peralatan jadi kurang cocok untukmu yang senang melengkapi.


Gambar 4. Mode Zen

Nah, daripada sibuk terus memberitahu setiap keterangan yang ada, lebih baik langsung memainkannya saja. Di game alto ini, kamu akan mulai menuruni gunung sambil mengejar Ilama. Tangkap saja terus Ilama hingga akan muncul Horn di workshop yang membuat Ilama menjadi banyak, hal ini cocok agar kamu tidak bosan saat memainkannya.

Masalah dalam memainkan game ini akan muncul apabila kamu semakin jauh dalam bermain seperti muncul jurang yang besar yang membuat kamu harus menentukan waktu yang tepat untuk melompat. Oh iya, untuk melompat kamu tinggal tekan jari ke layar saja sedangkan untuk bisa backflip kamu tinggal tahan jarimu saja, usahakan jangan sampai menabrak salju yang membuatmu mengulang dari awal.

Untuk menghasilkan poin yang bagus selain harus backflip, kamu bisa menggunakan grind atau bahasa kerennya menyangkut di setiap kabel atau bangunan yang memberimu kemampuan grind. Usahakan untuk terus mendapatkannya agar dapat meluncur lebih cepat.

Kamu juga bisa melihat seberapa panjang kamu melakukan trik untuk menghasilkan poin yang bagus dengan cara melihat scarfmu yang semakin memanjang. Usahakan untuk terus memanjangkannya agar kamu mendapatkan item baru di workshop.

Cara lain untuk mendapatkan poin, bisa juga menggunakan api unggun dan batu sebagai lompatan untuk melakukan backflip namun itu sulit jadi dianjurkan untuk melakukannya.

Itulah berbagai cara untuk mendapatkan poin, tapi jangan lupa untuk mengumpulkan koin dan menyelesaikan misi untuk membuka tokoh baru yang memiliki kemampuan sendiri. Untuk menyelesaikan misi terbilang mudah bila kamu sudah mengerti cara mengumpulkan poin yang banyak. Sisanya, kamu bisa menikmati pemandangan snowboard dari Alto Adventure.


Gambar 5. Menikmati pemandangan Alto Adventure

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Gambar 1 sampai dengan gambar 5 milik pribadi

Related Posts :