Jumat, 16 September 2016

Keseruan Bermain Game Squadron di Android

Mengenal game yang ada di android dengan tema peperangan yang menggunakan pesawat tempur di luar angkasa tentunya ada banyak sekali. Game yang bertema peperangan dengan medianya adalah pesawat yang menembaki pesawat lain sebagai musuhnya terbilang sangat menyenangkan untuk memainkannya. Dan salah satu game yang bisa menjadi pilihan adalah game Squardron.


Gambar I: Tampilan depan game Squadron


Gambar II: Tampilan lokasi pertempuran dengan tingkat kesulitan easy (mudah)

Game Squardron merupakan game peperangan dengan menggunakan pesawat tempur bersenjata untuk menghancurkan pesawat-pesawat milik musuh. Pesawat tempur yang ada pada game Squardron terbilang modern dengan mengambil design seperti pesawat tempur luar angkasa yang dapat berubah bentuk bila berhasil mendapatkan simbol berupa tanda “P” dari pesawat musuh yang hancur. Selain itu juga bila pesawat yang dipakai telah hancur ditembak oleh pesawat musuh maka dapat dikembalikan lagi dengan mendapatkan simbol yang tandanya berupa “+” dari pesawat musuh yang berhasil dihancurkan.


Gambar III: Pesawat user yang menggempur pesawat musuh dan berhasil mendapatkan kekuatan untuk menambah kekuatan senjatanya.

Pada game Squardron perang yang dilancarkan dengan menghancurkan pesawat musuh tidak hanya dilakukan pada satu planet saja melainkan ada tiga planet yang menjadi sasarannya. Nama-nama planet yang menjadi lokasi peperangan luar angkasa ini pun ialah Charon, Kader, dan Guargan. Ketiga planet tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing seperti Planet Charon yang areanya berbentuk batuan kristal biru, Planet Kader ditutupi oleh hutan berwarna hijau yang lebat, dan Planet Guargan yang areanya berbentuk bebatuan berwarna cokelat kekuningan. Di samping itu untuk planet yang menjadi arena pertempuran bagi pemain atau user diharuskan melewati dari Planet Charon yang dikategorikan berlevel 1. Adapun pada masing-masing planet terdapat 10 lokasi yang mesti dilalui oleh pemain untuk berperang melawan pesawat musuh dengan tingkat kesulitan terbagi atas empat bagian yakni: easy (mudah), medium (sedang), hard (berat), dan extreme (sangat berat).


Gambar IV: Pesawat user yang hancur terkena senjata musuh

Sedangkan cara bermain pada game Squardron terbilang sederhana yakni pemain atau user cukup hanya menempelkan satu jarinya pada layar smartphone androidnya lalu menggerakkannya kearah mana yang disukai. Untuk mengganti pesawat yang sedang digunakan dengan pesawat lainnya maka cukup hanya mengangkat jari dari layar smartphone yang selanjutnya memilih pesawat mana yang akan dipakai dengan menekan pada salah satu dari empat pesawat yang ada di bagian bawah layar. Adapun untuk semakin memudahkan pemain dalam memenangkan perang dengan pesawat musuh dapat juga menggunakan bom yang bisa dipakai satu kali saja untuk menyapu bersih semua musuh dan senjata yang sempat ditembakkan musuh.


Gambar V: Musuh akhir di Planet Guargan

Di samping itu empat pesawat yang digunakan dalam pertempuran kesemuanya memiliki tipe senjata yang berbeda-beda. Misalnya ada pesawat yang bisa menembakkan sinar laser berwarna biru muda, ada juga pesawat yang senjata ditembakkan mampu mengejar musuh di posisi manapun berada, ada pula pesawat yang senjatanya terbagi atas tiga arah dalam sekali tembak, dan ada pesawat yang senjatanya tidak hanya mampu menghancurkan pesawat musuh tapi juga senjata yang ditembakkannya. Untuk itu dengan mengetahui masing-masing dari tipe senjata pesawat yang dipakai maka dapat mengkombinasikan serangan dengan memilih pesawat mana yang terlebih dahulu digunakan untuk menembak pesawat musuh. Dan juga bila pemain atau user telah sampai di planet terakhir yang bernama Guargan tepatnya di rintangan yang ke 10 maka pemain akan menghadapi pimpinan musuh yang pesawatnya menyerupai banteng dengan ukuran yang amat besar.

Adapun yang perlu diperhatikan saat bermain game Squardron adalah bila semua pesawat tempur milik Anda telah hancur semuanya maka Anda akan diberikan dua pilihan yang berupa:

  • Game dapat diteruskan untuk menyelesaikan satu misi sampai akhir dengan syarat harus menonton iklan berupa video dari game tersebut. Hal ini tentunya mengharuskan handphone android Anda terhubung ke internet. Selanjutnya bila telah menonton iklan video maka Anda dapat meneruskan game kembali dengan dihadirkannya lagi satu pesawat saja.
  • Bila tidak ingin melihat iklan video sebagai syarat untuk meneruskan game kembali maka Anda diminta untuk mengulangi game ini kembali pada level yang telah kalah tersebut.

Demikianlah ulasan tentang game Squadron yang merupakan game yang cukup seru untuk dimainkan saat sedang lengang atau tidak dalam beraktivitas. Selain itu game ini juga memiliki grafik game yang sudah seperti 3D walaupun pengembangnya tidak mencantumkannya pada namanya. Untuk itu bila Anda tertarik dengan ulasan yang ada di artikel ini tentang game Squardron maka Anda bisa mencobanya. Okey.

Oleh: Satria Dwi Saputro

Sumber Gambar:
Semuanya milik pribadi.

Related Posts :