Rabu, 31 Agustus 2016

Piano Tiles 2, Membuat Jari Tangan Kamu Ikut Menari

Pernahkah kamu mendengar musik? Tentu pernah. Alunan yang dihasilkan musik dalam berbagai alat membuat penonton menjadi terhipnotis walau cuma di telinga saja. Tidak tanggung-tanggung, saking menariknya musik, banyak yang berlomba-lomba menguasai berbagai alat musik dan genre musik yang mereka suka serta tidak lupa menguploadnya di video streaming. Nah bagi kamu yang ingin merasakan menjadi seorang pemain musik, ada aplikasi menarik yang membuatmu menjadi seorang pianis yaitu Piano Tiles 2 di Google Play.

Sebenarnya aplikasi permainan piano sudah banyak di Google Play, namun saya memilih Piano Tiles 2 karena fasilitas yang di tawarkan cukup menarik dengan tampilan flat. Berikut tampilannya.


Gambar 1. Tampilan dan fasilitas yang ditawarkan Piano Tiles 2

Di sini terlihat berbagai fasilitas yang di tawarkan Piano Tiles 2 yang sudah dilingkari. Adapun Home (bergambar rumah) merupakan tampilan game Piano Tiles 2, di sana terlihat fitur menambah permata lewat menonton video secara streaming dan membuka musik baru secara gratis. Sedangkan sebelahnya yang bergambar nada, memunculkan berbagai musik yang menjadi pilihan kamu, kamu juga bisa mendapatkan musik baru jika level kamu naik. Ada juga bagian Hall (bergambar piala) yang menunjukkan seberapa lama kamu bisa bermain musik yang bisa memprediksi seberapa cepat kamu bermain tiap detik, di hall ini juga kamu akan di tantang menjadi yang terbaik melalui koneksi internet. Untuk urusan pengaturan juga bisa kamu temukan di bagian setting (Bergambar gerigi) yang bisa mengecek suara, grafis dan kecepatan bermain.

Sudah saatnya bermain, kamu tinggal pilih musik namun untuk yang baru download akan mendapatkan lagu “Little Star”. Untuk memainkannya, kamu hanya mengandalkan 2 jari yang saling mendukung untuk menghasilkan musik yang enak di dengar. Usahakan jangan gagal agar poin yang dikumpulkan semakin tinggi, berikut contoh yang bisa dilihat.


Gambar 2. Mulai permainan dan hasil akhir

Saat kamu berhasil mendapatkan 3 bintang dan mau ke tahap mahkota seperti gambar di atas, akan muncul bonus poin nada berwarna kuning. Kamu bisa mengumpulkannya untuk membeli musik tanpa harus mengeluarkan berlian yang tiap kali mendapatkannya harus menonton video streaming yang membuat kuota internet menjadi cepat habis. Ada juga kado saat kamu lagi bermain game, cobalah untuk mendapatkannya yang membuat kamu akan mendapatkan bonus lebih.

Oh iya, dalam game ini kamu juga bisa mengundang teman untuk saling menunjukkan siapa yang paling cepat dan bertahan dalam Piano Tiles 2. Caranya, bisa melalui aplikasi game ini maupun facebook yang akan langsung dituntun game ini dengan syarat harus koneksi internet. Nah bagaimana menurutmu tentang Piano Tiles 2? Cocokkah menurutmu memainkannya? Kalau iya, selamat mencoba dan semoga kamu bisa melebihi Mozart dan Cancan.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Gambar 1 dan gambar 2 milik pribadi

Related Posts :