Jumat, 26 Agustus 2016

Pertarungan Bayangan yang Tidak Membosankan dari Game Shadow Fight 2

Pernahkah kamu bermain game pertarungan di Smartphone? Tentu saja pernah dengan berbagai pilihan karakter dan kemampuan yang dimilikinya. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah dengan mendownload aplikasi game melalui Play Store maupun App Store sesuai kesukaan kamu. Namun pernahkah kamu mencoba game Shadow Fight 2? Bagi kamu yang belum mengenal game yang satu ini, sebenarnya sudah pernah muncul di facebook dengan nama Shadow Fight.

Dalam Shadow Fight 2 mengisahkan seorang petarung yang berhasil mengalahkan berbagai musuh yang membuatnya tidak puas dengan dirinya. Untuk memuaskan hasratnya tersebut dia berkelana dan akhirnya menemukan gerbang iblis, saat berhasil membukanya dengan sebuah batu tiba-tiba muncul bayangan yang menyelimuti seluruh tubuhnya dan muncul para iblis yang bersiap menguasai dunia. Mulai dari sini kamu memainkan tokoh utama untuk mendapatakan tubuh kembali dan menghacurkan para iblis sekaligus menutup gerbang.


Gambar 1. Memulai pengenalan

Saat memulai game kamu akan diperkenalkan tokoh pemandu selama perjalanan yaitu May dan Sensei yang memberi tahu cara bermain game dan menggunakan semua fitur seperti membeli perlengkapan bertarung, fungsi setiap lokasi yang ditempati hingga teknik yang bisa dikuasai berdasarkan level sang pemain. Namun untuk mendapatkan perlengkapan shurikan dan bisa menguasai sihir harus melawan bos pertama dan kedua yaitu Lynx dan Hermit yang masing-masing memiliki kemampuan sembunyi (Lynx) dan Mengeluarkan halilintar (Hermit).


Gambar 2. Berbagai perlengkapan bertarung

Lebih lanjut dalam Shadow Fight 2 kamu akan melihat ada lokasi Survival, Tournament dan Misi Utama pada stage pertama yang selanjutnya akan ada tambahan lokasi seperti Chalengge dan Ascension (Lokasi Hermit).


Gambar 3. Perubahan eclipse yang bisa diubah

Saat kamu berhasil mengalahkan Hermit maka akan terjadi Eclipse (Gerhana) yang dapat membuat perlengkapan bertarung semakin baik. Syarat untuk mendapatkannya mudah, kamu tinggal pilih eclipse dan bertarung, hasilnya setelah menang mendapatkan magatama hijau, merah dan ungu tergantung tingkat musuh yang kamu hadapi.


Gambar 4. Penting menghemat Magatama

Biasanya dalam mendapatkan magatama merah dan ungu harus mengikuti misi utama dan mengalahkan bos pada saat eclipse. Saran saya kumpulkan magatama sebanyak-banyaknya untuk mengalahkan bos terakhir yaitu Titan.


Gambar 5. Saat menang melawan bos

Nah, dalam perjalanan untuk mengalahkan bos di setiap stage akan muncul musuh secara tidak terduga yang membuatmu memilih untuk melawan atau meninggalkannya, bila kamu memilih melawannya dan bisa menang kamu akan mendapatkan senjatanya berisi kemampuannya.

Tidak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan senjata tiap bos dengan menantang dalam keadaan eclipse dengan syarat kamu harus mengalahkannya 2 kali.

Lalu bagaimana jumpa dengan Titan, bos terakhir? Kamu bisa jumpa titan setelah mengalahkan 6 bos berturut-turut di gerbang Shadow. Saat di gerbang, usahakan melihat apa saja syarat yang diperlukan agar kamu mudah menang.


Gambar 6. Tampilan saat melawan salah satu pengawal Titan

Setelah melewati gerbang, kamu akan berada di lokasi Titan. Kamu akan bertemu beberapa tokoh pemandu yang baru yang harus kamu selesaikan di setiap lokasinya.


Gambar 7. Stage bos Titan

Nah, itu saja pembahasan tentang Shadow Fight 2. Bagi kamu yang ingin tips, ada beberapa tips berikut:

  1. Tabung uang dan magatama sebanyak-banyaknya.
  2. Kumpulkan berlian dengan menyelesaikan berbagai misi yang berguna untuk membeli perlengkapan seperti pedang komposit di level 49.
  3. Lokasi Ascension menghadiahkan kamu magatama dan perlengkapan senjata yang membuat musuh lebih mudah dikalahkan, usahakan bertarung di Ascension saat kamu sudah level 52 agar level senjatanya sama dengan milikmu bila nanti menang.
  4. Untuk menang dari musuh yang tidak terduga di setiap stage, jangan langsung mengalahkan 2 pengawal bos (setiap bos punya 5 pengawal) caranya kamu harus naik level dulu baru lawan pengawal ke-2 nya.
  5. Untuk mengalahkan bos Titan, serang bagian bawahnya.
  6. Gunakan pohon kemampuan (skill tree) yang membuat kamu dapat meningkatkan serangan.
  7. Kemampuan tiap bos: Lynx (bersembunyi), Hermit (halilintar), Butcher (gempa bumi), Wasp (terbang), Widow (menghilang) dan Shogun (memanggil bala bantuan).


Gambar 8. Bukti setelah mengalahkan Titan

Itulah beberapa tips dan tentang Shadow Fight 2, semoga bermanfaat.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar:
Gambar 1. Milik pribadi
Gambar 2. Milik pribadi
Gambar 3. Milik pribadi
Gambar 4. Milik pribadi
Gambar 5. Milik pribadi
Gambar 6. Milik pribadi
Gambar 7. Milik pribadi
Gambar 8. Milik pribadi

Related Posts :