Selasa, 30 Agustus 2016

Nostalgia dengan Permainan Tom & Jerry di Google Play

Masih ingatkah kamu dengan aksi kejar-kejaran dalam film Tom & Jerry? Tentu sulit bagi kita untuk melupakan segala akal Jerry dan tingkah laku Tom yang membuat kita terpingkal-pingkal di setiap episode film tersebut. Bagi kamu yang ingin mengenang masa kecilmu, kamu bisa menikmatinya kembali dengan menontonnya. Tetapi kalau kamu ingin mengenangnya dengan cara yang berbeda, kamu bisa memainkan permainan Tom & Jerry langsung dari Google Play di Smartphone.


Gambar 1. Tampilan permainan Tom & Jerry

Permainan Tom & Jerry sendiri berkonsep mengumpulkan makanan dan mencari jalan keluar dari kejaran Tom yang mirip dengan versi animasi film, namun yang menjadi pembeda di sini adalah kita hanya bisa menggerakkan Jerry agar selamat dari kejaran Tom tanpa bisa membawa senjata untuk melawannya. Nah, bagi kamu yang tertarik bisa simak artikel ini.

Cara Bermain

Saat memulai permainan, kamu bisa melihat ikon Tom berpikir (kucing bertanda tanya) yang berlingkar kuning yang memiliki fungsi untuk memberi tahu cara bermain beserta tips supaya Jerry selamat dari kejaran Tom.


Gambar 2. Berbagai tombol navigasi dan kegunaannya

Sedangkan lingkaran lain seperti lingkaran berwarna ungu untuk mengatur suara dan grafis saat kamu bermain, lingkaran berwarna hitam untuk melihat berbagai aplikasi yang dibuat developer dan terakhir lingkaran berwarna merah untuk keluar dari permainan Tom & Jerry. Nah, saat kamu sudah siap menekan tombol Play untuk bermain, kamu akan dihadapkan dengan denah yang akan menjadi lokasi bermainmu. Untuk yang baru mencoba game ini, kamu akan memulainya dari Summer (lingkaran hitam) yang bila kamu menang kamu akan terus naik tingkat seperti saya yang sudah di lantai satu bagian A.


Gambar 3. Denah yang menjadi tempat kamu bermain

Pilih Summer dan kamu akan melihat lokasi yang bisa kamu pilih untuk bermain. Dalam lokasi tersebut, Tom sudah bersiap-siap untuk menangkapmu. Cobalah kamu gerakkan Jerry menggunakan jari sehingga muncul semacam garis yang menjadi jalur Jerry, kamu juga bisa mengubah jalurnya saat dia sedang berjalan yang membuatmu semakin mudah untuk mengetahui gerak Tom seperti gambar ini.


Gambar 4. Lokasi permainan dan hasil akhirnya

Dalam gambar tersebut terlihat Tom dan kucing lainnya sibuk menangkap Jerry. Supaya kamu aman dari pengejaran mereka, kamu bisa bersembunyi di Payung, Vas atau benda yang bisa dijadikan tempat bersembunyi. Kamu juga bisa menjebak mereka dengan mengarahkannya ke tembok atau mencari ikon Bulldog sehingga kamu punya waktu untuk koleksi keju agar pintu terakhir terbuka.

Permainan Tom & Jerry juga semakin menarik dengan adanya batasan waktu, kamu pun bisa menambah waktu dengan mengoleksi jam weker atau mengambil buah cabai yang membuatmu bergerak dengan cepat namun hati-hati untuk mendapatkannya karena sering di daerah yang banyak jebakan seperti lubang, penangkap tikus dan lumpur hijau.

Nah, bagi kamu yang ingin menyelesaikan setiap game dengan sukses kamu bisa melengkapi semua keju dan menyelesaikannya dalam waktu seminimal mungkin sehingga kamu dapat poin bintang yang tinggi, dalam game ini poin paling tinggi 3 bintang.

Ini saja mengenai game Tom & Jerry, sisanya semoga kamu bisa bernostalgia.

Oleh: Ridsal Kishimoto
(Kirim pesan ke penulis)

Gambar: Gambar 1 sampai 4 milik pribadi

Related Posts :