Rabu, 22 Juni 2016

Badminton 3D, Game Badminton Terbaik For Android

Bagi Anda penggemar permainan Badminton dan sedang mencari game yang menyajikan permainan ini secara menarik, maka Game Badminton 3D dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. Berdasarkan pengalaman, dari beberapa game Badminton yang telah saya install di play store, semuanya tidak menampilkan game Badminton secara berkualitas, baik dari segi tampilan maupun cara bermainnya, kecuali Badminton 3D. Karena itu, tanpa ragu saya rekomendasi game ini buat Anda yang sedang kesulitan menemukan game Badminton yang berkualitas.

Langkah Awal

Untuk menikmati game ini langkahnya sangat mudah. Anda bisa menginstall di gudang aplikasi Android yakni Play Store. Ketikkan di tabel pencariannya “Badminton 3D” lalu “Ok”. Tunggu sampai loading pencarian selesai dan muncul ikon game ini yang bergambar telunjuk hendak menyentuh bola badminton (shuttlecock). Setelahnya, silahkan Anda install game tersebut pada smartphone Android Anda.


Gambar 1: Ikon Badminton 3D

Bila proses install telah selelsai, silahkan buka game ini di smartphone kesayangan Anda. Di tampilan awal, Anda akan disajikan dengan menu-menu yang terdapat dalam game ini.


Gambar 2: Menu-menu tersedia

Adapun penjelasan untuk setiap menu dan fungsinya :

  • Career = Pada menu ini kita akan menjumpai fasilitas untuk training (latihan) dan juga menguji kemampuan bermain badminton player sesuai dengan tingkat kesulitannya. Di mulai kita harus memenangkan tahap training dengan melawan player komputer yang telah diatur dengan kemampuan rendah. Setelah itu baru berlanjut memenangkan permainan dengan lawan-lawan yang tersedia dari mulai level 1, 2, 3 sampai level All Star (bintang). Semakin tinggi level yang kita mainkan, maka lawan yang akan kita hadapi semakin sulit dikalahkan.
  • League = Tak jauh beda dengan menu Career, di sini kita juga di tes kemampuan kita untuk memenangkan pertandingan. Bedanya setiap pertandingan yang kita menangkan akan memperoleh poin (15 poin shuttlecock) yang berguna untuk modal bermain di menu Career dan Turnament nanti. Sebab, apabila kita tidak memiliki poin shuttlecocok maka kita tidak bisa bermain dalam pertandingan itu. Permainan di menu ini memiliki batas waktunya, hanya bisa dimainkan setiap 30 menit sekali.
  • Turnament = Dalam menu ini kita mengikuti pertandingan berupa kompetisi untuk memenangkan piala. Pada setiap pertandingan akan dikenakan biaya pemotongan poin yang kita punya. Tanpa adanya poin, kita tidak bisa mengikuti turnament.
  • Shop = Di sini kita bisa membeli sepatu, raket, pakaian dan poin shuttlecocok. Pembelian sepatu dan raket penting untuk meningkatkan kemampuan player milik kita. Supaya kita tidak mudah dikalahkan dalam pertandingan dengan lawan yang tiap levelnya memiliki kemampuan yang semakin hebat.
  • Multipalyer = Menu ini memungkinkan kita untuk bertanding via online dengan player lain yang juga memainkan pertandingan ini. Jadi lawan-lawan kita bukan hanya ciptaan komputer saja, melainkan bisa bertanding dengan player asli secara online.
  • Settings = Untuk memberi nama pada player yang kita punya dan juga memilih negara asal player yang kita inginkan.

Cara Bermain


Gambar 3: Tampilan Permainan

Permainan ini bisa dimainkan dengan sangat mudah. Pada saat service, kita bisa mengatur tempo kekuatan bola shuttlecock yang akan kita pukul sesuai dengan arah naik turun pada barometer di dekat player. Bila ingin tempo pukulan bolanya cepat, maka kursor naik turunnya harus tepat berada di warna hijau. Sebaliknya jika ingin tempo bolanya melambat, maka kita sentuh ketika kursor naik turun itu berada di warna orange.


Gambar 4: Cara mengarahkan bola

Kemudian untuk mengatur arah bola yang akan kita pukul bisa kita arahkan sesuai dengan gerakan jari-jari yang mengarahkan di layar smartphone kita. Jika ingin ke kanan, tinggal sedikit menggeser sentuhan ke arah kanan layar smartphone, begitu juga sebaliknya. Sedangkan pada saat hendak memberi pukulan smash, maka posisi player harus kita perhatikan dengan cermat. Ketika bola sedang naik dan lalu mengarahkan turun, diiringi pula dengan lompatan otomatis dari player milik kita, pada saat itulah sentuh layar dengan menggesernya sedikit ke arah atas atau bawah tepat di lokasi mana smash itu akan kita tuju, apakah di bagian kiri atau bagian kanan.

Demikianlah informasi tentang permainan Badminton 3D ini, tanpa perlu berpikir lama, silahkan anda coba dan rasakan sendiri permainannya.

Oleh: Roma Doni

Sumber Gambar:
Pict 1: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.giraffegames.realbadminton
Pict 2 dan 3: Pribadi Pict 4: https://itunes.apple.com/us/app/badminton-3d-2014/id898848119?mt=8

Related Posts :