Jumat, 27 Februari 2015

Monster Hunter Part 16 (Monster Info 12)

27. Basarios

Basarios merupakan wyvern besar yang terdapat di volcanic area. Monster ini memiliki bentuk yang mirip dengan gravios namun dengan ukuran yang lebih kecil. Basarios memiliki kulit sekeras baja sehingga membutuhkan senjata yang sangat kuat untuk menghancurkannya. Monster ini dapat mengeluarkan racun.

Sebelumnya mulai persiapkan terlebih dahulu grindstone/whetstone, potion, mega potion, herb, antidote atau antidote herb, paintball, Large barrel bomb, small barrel bomb, pitfall trap. Kemudian ambil quest ‘unseen peril’ di chief Kokoto. Quest ini membunuh basarios yang ada di volcano area dengan 5 star quest. Jadi quest ini lumayan sulit. Setelah memperoleh quest hunter akan berada di volcano area. Jangan lupa ambil item di box biru seperti map, potion, cool drink 2x, ration dll. Kemudian pergi ke map no. 2 dengan melewati map no. 1 dan 4. Pada map no. 4 hunter bisa meminum cool drink karena sangat panas. Tapi berbeda di area 2 yang cuma area berbatu sehingga tidak membutuhkan cool drink.

Ketika berada di map no. 2 segera habisi 3 loprey yang ada. Pada area ini vespoid akan selalu mengganggu dan tidak akan ada habisnya. Setelah itu segera periksa bebatuan di map tersebut karena basarios akan bersembunyi, catatan tidak ada cut-scene ketika pertama kali bertemu monster ini. Berhati-hati ketika monster ini keluar dari dalam tanah, jika terlalu dekat maka hunter akan terkena damage. Setelah itu segera lempar dengan paintball.


Gambar 1. Volcano Area

Serangan basarios hampir sama dengan gravios. Seperti menyeruduk dengan badannya, kibasan ekor, mengeluarkan gas beracun dari badannya, dan terkadang menembakkan laser api dari mulutnya. Ketika monster ini menyeruduk segera hindari dan ketika berbalik segera serang bagian paling lemah yaitu dadanya. Jika kulit dadanya terkelupas maka basarios akan menerima 2x damage yang dilancarkan hunter. Serangan hunter pada bagian tubuh lainnya akan terpental kecuali di dada dan kaki. Jangan terlalu lama berada di bawah basarios, karena monster ini akan mengeluarkan gas beracun dari tubuhnya. Jika terkena hunter akan terpental dan terkena poison (racun). Segera obati dengan antidote. Basarios juga memiliki rage mode yang ditandai dengan mulutnya berbusa berwarna biru (racun), jadi basarios akan menyerang dengan lebih cepat dan lebih kuat. Bagian ekor basarios dapat putus jika diserang terus menerus, walaupun akan terpental dengan senjata apapun.

Jika anda perhatikan terdapat 3 batu yang berbeda di map ini. Hunter dapat memanfaatkan batu tersebut, karena ketika basarios berlari dan menabrak batu tersebut, batu itu akan hancur dan memberikan damage kepada basarios. Efek damage dapat diperbesar jika hunter meletakkan large barrel bomb di dekat batu tersebut. Hunter juga dapat memanfaatkan pitfall trap untuk menjebak monster ini. Ketika terjebak segera pasang large barrel bomb dan small barrel bomb untuk meledakkannya, atau dapat juga dengan menyerang monster ini dengan senjata yang dimiliki.

Walaupun kuat monster ini memiliki serangan yang sangat sederhana hal ini ditambah dengan kelemahannya di bagian dada yang cukup mudah untuk diserang. Setelah mengetahui pola serangan dan kebiasaan basarios, maka hunter akan lebih mudah untuk mengalahkan monster ini. Segera habisi dan hunter telah berhasil mengalahkan basarios.

(Carved: 3 (body), 1 (tail)). Item yang diperoleh:
Body= Basarios Shell (30%), Poison Sac (15%), Machalite Ore (30%), Large Monster Bone (8%).
Tail= Basarios Shell (30%), Machalite Ore (8%).


Gambar 2. Basarios

Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
1. huntinggrounds.wordpress.com
2. gallery.neoseeker.com

Related Posts :