Kamis, 26 Februari 2015

Monster Hunter Part 15 (Monster Info 11)

26. Gravios

Gravios merupakan wyvern raksasa yang hidup di volcano area. Monster ini memiliki serangan api seperti laser dari mulutnya dan dapat mengeluarkan gas tidur. Kulitnya sangatlah keras sehingga dapat memantulkan hampir segala serangan. Namun bukan berarti monster ini tidak memiliki kelemahan. Kelemahan monster ini ada di bagian dada, jadi tidaklah terlalu sulit untuk menyerang bagian tersebut.

Misi untuk membunuh gravios hanya dapat dibuka dengan menyelesaikan star quest 1-5 dan juga sudah mengalahkan monoblos. Untuk unlock quest ini hunter harus memiliki setidaknya satu bagian dari 5 cephalos armor set. Setelah misi ini terbuka persiapkan potion, mega potion, grindstone, flashbomb, pitfall trap (opsional), herb, well-done steak atau rare steak. Jangan lupa bawa 1 cool drink kecuali hunter memakai 5 armor set cephalos, karena jika memakai keseluruhan armor ini hunter memperoleh skill resist heat.

Setelah itu ambil quest ini di chief Kokoto dan quest pun akan dimulai. Hunter akan berada di safe point volcano area. Ambil item yang dibutuhkan di box biru seperti map, ration, potion dan 2 cool drink.


Gambar 1. Volcano Area

Kemudian hunter segera menuju map 6, biasanya gravios berada di area tersebut. Jika tidak segera ke map no. 7. Ketika di map no. 4 jangan lupa minum cool drink karena hunter telah berada pada daerah yang panas. Ketika bertemu gravios akan terdapat cut-scene dan hunter akan langsung bertarung dengan gravios. Serangan gravios kebanyakan berlari ke arah hunter sambil menyerudukkan badannya. Ketika berbalik gerakan gravios akan sangat lambat. Serang 1-2 kali di bagian dada gravios. Bagian dada gravios merupakan titik lemah jadi gravios akan menerima 2 kali serangan hunter di bagian dadanya. Jika menyerang di bagian tubuh lainnya (selain kaki) maka sebagian besar serangan akan terpental. Serangan lainnya adalah kibasan ekor gravios. ketika berada di bawah badan gravios akan menyulitkan pandangan karena ukurannya yang besar. Jadi kemungkinan hunter akan terkena serangan ekornya. Saya tidak terlalu merekomendasikan memakai flashbomb pada monster ini. Karena nanti gravios akan banyak berteriak. Kecuali hunter dalam keadaan genting dan butuh waktu untuk mengisi health. Lempari wajah gravios dengan flashbomb lalu segera menjauh dan gunakan potion.

Ketika kita berada di bawah badan gravios berhati-hati ketika ia akan terbang atau mengeluarkan gas tidur. Sangat sulit membedakan ancang-ancang gravios untuk kedua serangan ini. Ketika terkena gas tidur hunter akan langsung mengantuk dan tertidur di bawah gravios. Gravios bisa menyerang dengan ekor atau mengeluarkan gas tidur lagi. Serangan paling berbahaya adalah semburan api seperti laser dari mulutnya. Tanda gravios akan mengeluarkan serangan ini dapat dilihat dari mulutnya yang berasap warna merah. Segera hindari atau tangkis dengan senjata atau tameng jika tidak sempat.

Bagian tubuh gravios yang dapat putus adalah ekornya. Akan tetapi setiap serangan akan terpental, terus serang karena walaupun terpental gravios akan tetap terkena damage. Gravios tidak akan pergi ke mana-mana walaupun sudah terkena banyak serangan dan akan mati. Jadi tidak akan menyulitkan hunter untuk mencarinya. Jika membawa pitfall trap gunakan ketika ada kesempatan. Ketika gravios terperangkap segera pasang Large barrel bomb dan small barrel bomb untuk meledakkannya, atau hunter dapat menyerang gravios dengan senjata yang dimiliki. Setelah mengetahui pola serangan gravios akan memudahkan hunter untuk mengantisipasi dan menyerang monster ini dengan taktik sebelumnya. Tetap serang terus sampai hunter berhasil mengalahkan gravios.

(Carved: 4 (body), 2 (tail)). Item yang diperoleh:
Body= Gravios Shell (70%), Flame Sac (8%), Sleep Sac (10%).
Tail= Gravios Shell (50%), Large Monster Bone (20%).


Gambar 2. Gravios

Oleh : Ahmad Azhari Pohan Gambar:
1. huntinggrounds.wordpress.com
2. monsterhunter.wikia.com
Sumber:
monsterhunter.wikia.com

Related Posts :