Senin, 05 Januari 2015

Monster Hunter Part 14 (Monster Info 10)

25. Diablos

Diablos merupakan sub-spesies dari monoblos dengan perbedaan diablos memiliki dua tanduk. Layaknya monoblos, monster ini dapat masuk ke dalam tanah dan keluar menerjang hunter dari dalam tanah. Ketika berada dalam tanah lempari dengan sonic bomb, maka diablos akan keluar dan tersangkut di tanah.

Diablos hanya dapat ditemukan di desert area. Untuk unlock urgent quest ini hunter harus menyelesaikan misi membunuh monoblos dan membuat 1 bagian dari armor set monoblos armor. Persiapkan item berikut sebelum melawan diablos: Potion, Mega Potion, Grindstone atau sejenisnya, Paintball, Sonic Bomb, Large Barrel Bomb dan Small Barrel Bomb (optional), Rare Steak, Well-Done Steak, Herb. Ketika telah berada di area jangan lupa ambil item dalam box biru di safe point seperti map dll.

Pada Desert area segera ke map no. 4, 10 atau 7. Ketika bertemu nanti akan muncul cut-scene. Setelah itu segera bersiap lempari paintball pada diablos. Jika berada di map no. 10 segera naik ke dataran yang lebih tinggi karena serangan diablos tidak akan mengenai hunter, tapi jangan terlalu ke pinggir karena hunter akan terkena tanduk diablos. Pada map ini hunter akan ditemani diablos, apceros dan genprey. Segera habisi genprey dan apceros yang ada.



Pola serangan diablos sebagian besar mirip dengan monoblos. Seperti menyeruduk hunter, masuk ke dalam tanah, mengibaskan ekor mengeliling. Perbedaannya diablos lebih kuat dan lebih cepat dibanding monoblos. Terlebih diablos akan sering berada pada ‘rage mode’ yang ditandai dengan mulutnya yang berbusa dengan warna hitam. Jadi cukup menyusahkan karena sebentar-sebentar diablos akan menjadi lebih kuat dan lebih cepat. Di sinilah kesigapan hunter diuji untuk menghindari serangan diablos.

Ketika Diablos masuk ke dalam tanah segera lempar dengan sonic bomb dan diablos akan keluar dengan posisi tersangkut. Segera pasang large barrel bomb dan ledakkan dengan small barrel bomb, atau bisa dengan menyerang diablos dengan senjata yang dimiliki. Ketika di map 4 hunter dapat membuat tanduk diablos tersangkut dengan memancingnya menyeruduk tebing. Ketika tersangkut segera hajar pangkal ekor diablos, kelemahan diablos juga berada di bagian ekor. Serang terus sampai ekornya terputus. Jangan lempar monoblos dan diablos dengan flashbomb. Memang kedua monster ini akan linglung beberapa saat, tapi diablos dan monoblos akan sering berteriak yang menyebabkan hunter menutup telinganya dan tidak dapat bergerak beberapa saat.

Setelah cukup banyak terkena serangan diablos akan pergi ke map no. 10, 7 atau 1. Jika diablos ke map no. 1 segera pergi dan lari menuju gundukan di pojok kiri dekat jalan keluar menuju safe point. Hunter akan ditemani diablos dan vespoid. Tetap berada di gundukan sambil habisi vespoid yang mendekat. Ketika diablos menyeruduk segera turun dan hajar bagian pangkal ekor diablos. Jika menginginkan crimson horn, hunter tetap berada di gundukan dan serang terus bagian kepala diablos. Walaupun serangan terpental tetap serang terus sampai kedua tanduknya hancur.

Setelah itu hunter segera turun dan persiapkan taktik sebelumnya dan terus serang diablos. Ketika cukup lemah diablos akan jarang berada pada ‘rage mode’ sehingga gerakannya akan melambat. Segera manfaatkan hal ini dan serang terus sampai diablos berhasil dikalahkan.

(Carved: 3 (body), 1 (tail)). Item yang diperoleh:
Body= Diablos Shell (30%), Blos Fang (18%)
Tail= Diablos Shell (30%), Diablos Tail (30%).

Jika menghancurkan kedua tanduk diablos, pada bonus item hunter akan menemukan ‘Twisted Horn’. Item ini digunakan untuk upgrade weapon dan armor.



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(Desert Area) monsterhunter.wikia.com
(Diablos) fr.mogapedia.wikia.com

Related Posts :