Selasa, 27 Januari 2015

League Of Angels Part-1 (Pengenalan)

League of Angels adalah salah satu jenis game MMORPG yang release beta nya pada tanggal 10 januari 2014. MMO memiliki singkatan Massively Multiplayer Online. Massively Multiplayer Online Role Playing Game yang disingkat (MMORPG) yaitu suatu MMO bergenre RPG (Role Playing Game) di mana setiap pemain dari berbagai server, berbagai kontingen, dan berbagai daerah berinteraksi sesama pemain di dalam dunia game virtual. Game League of angels ini memiliki 3 class player yaitu warrior, mage, dan archer. Awal mula pembukaan beta hanya memiliki 2 class yaitu warrior dan mage, tetapi pada 29 Mei 2014 class archer dikabarkan keluar sehingga sampai sekarang League of Angels memiliki 3 karakter utama. Berikut adalah keterangan dari tiap karakter utama game ini.


Gambar 1. Icon Utama dari League of Angels

1. Warrior

Warrior memiliki serangan (PATK) dan pertahanan (PDEF) yang sangat baik dengan stat rating :
Attack : ***
Defense : *****
Critical Hits : **
Hit Points : *****
Speed : ***
Apabila kita sudah mencapai level 45 kita bisa memilih upgrade class antara Berserker dan Paladin.


Gambar 2. Title Warrior di Dalam Game

2. Magician/Mage

Mage memiliki pertahanan yang jauh lebih rendah dari warrior tetapi kelemahannya ini meningkatkan kemampuannya di bagian serangan dan kritikal serangannya, mage memiliki stat rating :
Attack : *****
Defense : ***
Critical Hits : *****
Hit Points : **
Speed : ***
Apabila kita sudah mencapai level 45 kita bisa memilih upgrade class antara Mystic dan Sorcerer.


Gambar 3. Title mage di Dalam Game

3. Archer

Archer adalah pemanah yang khas dan dapat membuat kerusakan fisik yang fatal bagi lawannya, archer mempunyai stat rating :
Attack : *****
Defense : ***
Critical Hits : ***
Hit Points : *****
Speed : **
Apabila kita sudah mencapai level 45 kita bisa memilih upgrade class antara Hunter dan Ranger.
Keterangan : Rating tertinggi sampai 5 bintang.


Gambar 4. Status dan Equip dari Karakter Archer

Jadi dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan tiap class kita dapat memilih yang kita suka sebagai player yang kita inginkan. Menurut statistik game ini player yang aktif paling banyak menggunakan class warrior.

Developer game ini adalah Gtarcade dan bekerja sama dengan R2games, League of Angels juga bisa diakses lewat Facebook dan tahun 2015 ini League of Angels merupakan salah satu dari 3 besar game yang paling diminati di Facebook. Kita bisa melihat info game ini di sini angel.gtarcade.com dan bisa memulai bermain game ini langsung lewat link ini vda.gtarcade.com.

Awal permainan diawali dengan memilih karakter dan membuat nama karakter, nama yang diterima harus nama yang tidak pernah dipakai sama sekali oleh player manapun sehingga orang mengenali nama tersebut dengan karakter yang kita gunakan. Setelah itu otomatis kita akan diberikan tutorial langsung oleh Angel Guide (Angel yang memberikan petunjuk) untuk mengenali bagaimana cara memainkan League of Angels.

Oleh : Sanny Adrian

Sumber :
1. http://leagueofangels.wikia.com/wiki/Classes
2. http://rifiway26.wordpress.com/2012/10/27/pengertian-mmorpg

Gambar :
1. http://iosapphacks.com
2. https://apps.facebook.com/leagueofangels (screenshot dari penulis)
3. http://mmohuts.com
4. http://community.gtarcade.com/attachments/image/month

Related Posts :