Kamis, 22 Januari 2015

Beternak Ayam Di Harvest Moon Back To Nature

Beternak di Harvest Moon Back To Nature sangat menyenangkan. Salah satu hewan ternak yang ada dalam permainan ini adalah ayam. Dalam permainan ini, Kita harus bisa membuat ayam yang dipelihara bahagia. Seperti dalam kehidupan nyata, kita memberi makan sehari-hari ayam yang kita pelihara. Ayam yang kita ternak bisa kita ambil hasilnya dan dijadikan uang. Selain itu, kita bisa mengikutkan ayam tersebut ke festival ayam.

Untuk memberi makan ayam, kita bisa mengambil makanan ayam di kotak depan sebelah kanan. Setelah mengambil makanan ayam, kemudian kita menaruhnya di tempat makanan ayam. Jika persediaan makanan habis, kita bisa membeli makanan ayam di Poultry Farm. Jika ingin menetaskan telur, kita bisa menaruhnya di inkubator. Setelah menaruh telur tersebut di inkubator maka dengan sendirinya telur tersebut akan menetas dan menjadi ayam. Saat sedang menjadi anak ayam, kita harus memberi makan sampai dia besar. Kita bisa membesarkan kandang ayam dengan meminta bantuan Gotz. Kita perlu untuk membesarkan kandang ayam, supaya ayam yang kita pelihara bisa bertambah kebahagiaannya. Kita bisa menaruh ayam di luar, tetapi kita harus membuat pagar supaya tidak dimakan oleh anjing. Jika berada di luar, kita jangan lupa membawa masuk jika cuaca sedang buruk karena itu bisa mengurangi kebahagiaannya.


Gambar 1. Sedang Menetaskan Telur

Jika ingin ayam kita menghasilkan telur, kita harus memiliki sepasang ayam jantan dan ayam betina. Saat ayam kita menghasilkan telur, kita bisa menyimpannya atau ingin mengolahnya menjadi mayonnaise. Biasanya telur yang dihasilkan bisa kita gunakan untuk membuat makanan seperti cake, scrambled egg, dan lain lain. Jika ingin menggunakan telur tersebut, kita tinggal menaruhnya di kulkas. Untuk membuat mayonaise kita tinggal membeli mesin pembuat mayonaise. Jika kita ingin menjual telur ayam, kita bisa membawanya ke kolam panas dekat air terjun. Kita melempar telur tersebut untuk dijual. Harga telur emas lebih besar dibandingkan telur biasa.


Gambar 2. Menghasilkan Telur Emas

Untuk mendapatkan telur emas kita harus mengikuti festival ayam. Untuk dapat memenangkan festival ayam kita harus membuat ayam kita bahagia. Setelah kebahagiannya penuh, Kita bawa ayam tersebut ke alun-alun untuk mengikuti festival. Saat memasuki arena, kita biarkan ayam lawan untuk mendesak ayam kita. Setelah itu, kita harus cepat cepat menekan tombol x untuk menyemangati ayam milik kita. Setelah itu, biarkan ayam milik kita bertarung dan kita terus menekan tombol x. Saat ayam kita menang, maka ayam lawan dengan sendirinya akan keluar dari arena. Dengan mengikutkan ayam kita ke festival, maka ayam tersebut akan menghasilkan telur emas.


Gambar 3. Festival Ayam

Beternak ayam tidak begitu sulit dan sangat mudah sekali. Asalkan kita bisa membuat ayam dipelihara bahagia maka ayam tersebut akan menghasilkan telur yang berkualitas. Kita harus memberi makan secara teratur, disayangi, sering sering diajak ngobrol, dan dibawa keluar maka itu bisa menambah kebahagiaan ayam yang dipelihara. Untuk dapat menyelesaikan permainan ini salah satunya adalah kita harus berhasil membuat ayam yang dipelihara bahagia dan bisa menghasilkan telur.

Oleh : Jenny
Referensi:
http://sadlybad.blogspot.com/2011/08/tips-bermain-harvest-moon-back-to.html?m=1

Gambar:
1. http://www.emuparadise.mobi/fup/up/36989-Harvest_Moon_-_Back_to_Nature_%5BU%5D-10.jpg
2. http://1.bp.blogspot.com/-RNRoTccsWS8/UC-dK33mj8I/AAAAAAAAD-s/REv_QDvNQmI/s1600/ghgn.jpg
3. http://1.bp.blogspot.com/-cJnuW12GVOY/Ub6atvHdkKI/AAAAAAAAANQ/fL4QQlpl5kQ/s1600/win.PNG

Related Posts :