Kamis, 11 Desember 2014

Monster Hunter Part 9 (Monster Info 5)

17. Gypceros

Merupakan wyvern yang dapat membuat cahaya yang terang yang berasal dari logam yang ada di kepalanya. Cahaya yang dihasilkan gypceros memiliki efek yang sama dengan flash bomb sehingga dapat membuat hunter linglung beberapa saat. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan membelakangi gypceros atau dengan menutupi diri dengan menangkis. Karena ketika menangkis pandangan akan tertutupi. Gypceros juga dapat mengeluarkan racun, dapat mencuri item para hunter.

Gypceros dapat dikatakan merupakan monster yang cukup merepotkan. Karena memiliki banyak trik dan tipe serangan, terlebih lagi karena monster ini ada di swamp area yang notabene penuh dengan monster kecil dan besar pengganggu seperti velociprey, genprey, loprey, bullfango dan melynx. Terkadang lebih merepotkan bullfango daripada gypceros sendiri.

Gypceros dapat ditemukan di swamp area pada map no 4. Ketika bertemu segera lempari dengan paintball sebagai penanda untuk mempermudah hunter menemukan monster ini ketika berpindah. Pada awal gypceros akan banyak menyerang dengan mematuk, atau mengibaskan ekornya mengeliling. Kelemahan utama gypceros ada pada ekornya, jadi usahakan berada pada posisi yang baik sehingga bisa memberikan damage yang banyak. Ketika gypceros berada pada rage mode untuk pertama kalinya dengan tanda dia akan melompat-lompat dan mulutnya seperti berbusa dengan warna biru (itu adalah racun), gypceros akan mulai bersiap-siap mengeluarkan flash dari kepalanya. Jika terkena hunter bisa linglung dan mudah untuk kena serangan. Segera tangkis atau hindari. Setelah beberapa saat ia akan pindah ke area no. 9. Jika ia ke daerah lain segera ke area no. 9 aja. Karena ia pasti ada di sana, ketika berpindah akan bertemu dengan bullfango, segera habisi secepat mungkin karena sangat merepotkan.



Ketika bullfango telah dihabisi tunggu kedatangan gypceros dan segera hajar. Pada area ini gypceros akan lebih banyak berlari-lari lurus namun cepat sambil memuntahkan racun ke arah kiri dan kanan. Jadi berhati-hati. Hunter dapat menyerangnya dari depan atau menunggu sampai gypceros berhenti sendiri. Kemudian ia akan menyerang seperti biasa (flash, mematuk, kibasan ekor) jadi cukup mudah untuk diantisipasi. Satu lagi keunikan gypceros, ia akan berpura-pura tidur ketika menerima cukup banyak damage. Jangan terlalu dekat, cukup serang bagian yang paling dekat dengan hunter saja. Karena ketika dia terbangun dia akan bergerak cepat sambil berputar (ini adalah serangan) jika terkena akan menderita damage yang cukup banyak.

Jika gypceros telah melakukan tipuan dengan tidur, maka tidak lama lagi gypceros akan kalah. Ia masih akan berlari-lari sambil memuntahkan racun, namun gerakannya jauh melambat dari sebelumnya. Serang terus sampai ia berjalan pincang yang menandakan dia akan melarikan diri. Usahakan menghabisinya di area 9 karena sudah dibersihkan terlebih dahulu. Jika tidak sempat maka ia akan pergi ke area 5 atau 6 untuk istirahat.

(Carved: 3). Item yang diperoleh:
Rubbery Hide (30%), Poison Sac (7%), Power Extract (20%), Lightcrystal (8%).
Lightcrystal merupakan salah satu logam paling langka karena Cuma dapat diperoleh dari gypceros. Lightcrystal merupakan sumber dari cahaya yang dibuat gypceros sehingga membuat linglung para hunter.

Oleh : Ahmad Azhari Pohan

Related Posts :