Rabu, 10 Desember 2014

Monster Hunter Part 8 (Monster Info 4)

15. Rathian

Rathian merupakan versi betina dari Rathalos. Perbedaan sekilas yang terlihat adalah warnanya yang hijau sedangkan Rathalos berwarna merah. Rathian biasanya berada di tanah dan jarang terbang, kecuali berpindah pindah dan melancarkan beberapa serangan.

Rathian akan pertama kali ditemukan di map desert dan Swamp Area. Ketika pertama kali memulai permainan, persiapkan paintball, Potion dan Mega potion, antidote, grinding stone, rare steak atau well-done steak. Di awal permainan Rathian dapat ditemukan di map no 10 dan akan ditayangkan sedikit cut-scene, kemudian rathian tersebut akan ditemani oleh 3 apceros. Sekedar catatan Rathian termasuk monster yang cukup kuat, jika ditambah dengan apceros akan cukup merepotkan. Lebih baik apcerosnya dikalahkan terlebih dahulu untuk mempermudah menghadapi Rathian. Pada map 10 terdapat sedikit gundukan yang dapat dinaiki, namun apceros dan rathian tidak dapat menaikinya (kecuali jika terbang). Jadi sementara waktu dapat aman dari serangan.

Kelemahan Rathian juga di bagian kepala jadi fokuskan serangan di kepalanya untuk mempercepat proses game. Bagian tubuh Rathian yang dapat terpotong adalah ekor dan claw yang ada di sayapnya. Cukup serang berkali-kali di bagian tersebut untuk memotongnya. Rathian biasanya tidak begitu sering berpindah-pindah. Sebagai catatan, rathian akan berpindah ke area 10, 4, 1, dan 3. Serangan yang merepotkan dari Rathian adalah tembakan bola api dari mulutnya sebanyak 3x ke arah yang berbeda-beda. Tembakan pertama lurus kemudian ke arah kiri dan terakhir ke arah kanan. Serangan rathian yang sulit dihindari adalah ketika ia mengambil ancang-ancang untuk melompat sambil mengibaskan ekornya kearah hunter. Serangan ini dapat dihindari dan ditangkis. Namun, bila terkena hunter akan terkena damage yang cukup lumayan ditambah status poison.



Ketika Rathian sudah cukup lemah, dia akan terbang ke area 3 untuk tidur dan memulihkan life pointnya. Ketika berada di area 3, hunter akan ditemani oleh 3 apceros. Lebih baik menunggu Rathian tertidur dulu lalu habisi para apceros. Setelah beres segera hadapi Rathian yang tertidur. Rathian tidak akan banyak terbang atau berpindah tempat jadi segera habisi secepatnya dan hati-hati dengan serangkaian serangan yang dilancarkan oleh monster ini.

(Carved: 3x dan 1x di ekor). Item yang diperoleh:
Body: Rathian Shell (25%), Rathian Spike (8%), Flame Sac (8%), Rathian Scale (30%).
Tail: Rathian Scale (30%), Rathian Shell (25%), Rathian Spike (8%), Wyvern Marrow (2%), Lg Monster bone (5%).



16. Yian Kut-Ku



Yian Kut-Ku merupakan naga yang mirip seperti burung besar dengan paruh besar dan telinga yang besar. Telinganya dapat terbuka dan tertutup. Ketika marah telinganya akan terbuka. Kut-Ku berukuran kecil sehingga paling cepat dari wyvern biasanya. Yian Kut-Ku dapat ditemukan di map Forest and Hills dan The Jungle.

Forest and Hills:



Pada awal permainan Kut-Ku ditemukan di area 10. Tapi dia akan segera pindah ke area 3, jadi segera pindah ke area 3. Yian Kut-Ku akan berpindah-pindah di area 3, 4, 9 dan 5. Yian Kut-Ku kebanyakan akan menyerang dengan serudukan, kibasan ekor, mematuk dengan paruhnya dan memuntahkan api dari mulutnya. Api yang dikeluarkan dari Kut-Ku tidak seperti Rathalos. Kut-Ku Cuma punya jarak tembak yang sangat dekat.Yang merepotkan ketika Kut-Ku berada pada mode rage. Kut-Ku akan melompat-lompat dan jika di dekatnya hunter akan terkena damage cukup besar. Kemudian Kut-Ku akan melakukan serangan seperti biasa, namun lebih cepat dan kuat. Ketika cukup melemah Kut-Ku akan pindah ke area 4 lalu ke area 5. Di area 5 tunggu sampai Kut-Ku tertidur lalu masuki area 5. Habisi para velociprey terlebih dahulu, lalu mulai hajar Yian Kut-Ku. Di sini Kut-Ku akan lebih mudah dikalahkan karena gerakannya jauh melambat. Kelemahan Kut-Ku ada di bagian dadanya, jadi cukup mudah untuk diserang.

The Jungle:



Pada The Jungle map Yian Kut-Ku dapat ditemukan di area 1, 3 dan 2. Serangannya tidak ada yang berbeda dan kelemahannya di bagian dada, yang menjadi masalah adalah di area ini jarak pandang terbatas karena banyak pohon yang tinggi sehingga menyulitkan penglihatan. Mengalahkan Yian Kut-Ku tidaklah sulit, jadi serang seperti biasa di bagian dada sambil hindari serangannya. Jika sudah cukup lemah dia akan pindah ke area 2. Segera habisi karena gerakannya sudah cukup melambat.

(Carved: 3). Item yang diperoleh:
Kut-Ku Webbing (30%), Kut-Ku Scale (5%), kut-Ku Shell (50%), Kut-Ku Ear (8%), Giant Beak (1%).

Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(Rathian) leguidedihunter.fr
(Map Desert) www.neoseeker.com
(Yian Kut-Ku) leguidedihunter.fr
(Map The Jungle) www.3djuegos.com

Related Posts :