Rabu, 03 Desember 2014

Monster Hunter Part 7 (Monster Info 3)

12. Loprey

Loprey juga merupakan subspecies dari velociprey. Pola serangan dan gerakannya juga sama. Loprey biasanya ditemukan di area jungle. Monster ini bisa mengeluarkan racun dengan memuntahkannya langsung dari mulutnya kepada para hunter. Jika terkena racun ini, health hunter akan berkurang perlahan-lahan dalam beberapa waktu. Racunnya dapat hilang dengan sendirinya, namun lebih baik jika segera diobati dengan antidote. Muntahan racun sebaiknya dihindari, karena tidak dapat ditangkis dengan tameng atau senjata apapun.

(Carved: 1). Item yang diperoleh:

Loprey Fang (15%), Loprey Hide (30%), Loprey Scale (15%).



13. Lodrome

Lodrome merupakan pemimpin pemimpin dari sekelompok loprey. Lodrome memiliki ukuran lebih besar dan memiliki hiasan di kepalanya. Jenis loprey merupakan yang paling kuat diantara velociprey dan genprey jadi butuh waktu lebih lama untuk mengalahkan monster ini. Kemampuan lodrome sama dengan loprey dapat memuntahkan racun dari mulutnya. Disarankan memakai great sword karena dapat mengenai beberapa monster sekaligus dalam sekali serang. Waktu terbaik untuk menyerangnya ketika monster ini memanggil bantuan, karena ia tidak dapat bergerak sama sekali.

(Carved: 2). Item yang diperoleh:

Poison Sac (15%) Item yang dipakai untuk menjadikan memiliki elemen poison, Loprey Scale (30%), Loprey Hide (30%).



14. Rathalos

Rathalos merupakan ikon utama pada game Monster Hunter, dan tetap eksis sampai serial Monster Hunter 4 Ultimate yang terdapat pada konsol Nintendo DS. Rathalos merupakan salah satu monster terkuat dan tersulit untuk dikalahkan karena selalu berpindah-pindah lokasi, terlebih lagi monster ini sering terbang. Rathalos merupakan wyvern (naga bersayap) jantan yang mengawasi wilayahnya dari udara untuk mencari mangsa dan menjaga sarangnya. Cakar Rathalos mengandung racun yang dapat melemahkan targetnya.

Pada map forest and hills rathalos dapat ditemukan pada awal permainan di area no 2,3 dan 10. Kemudian akan berpindah-pindah di area 3, 4, 5, 6, 9, dan 10. Ketika menemukannya segera lempar dengan Paintball yang berfungsi sebagai pelacak sehingga tidak menyusahkan ketika monster ini berpindah-pindah. Bagian paling lemah pada Rathalos adalah kepalanya, jika diserang terus maka akan mempercepat proses mengalahkan monster ini. Bagian tubuh lainnya yang dapat dihancurkan adalah cakar pada sayapnya dan ekor dapat dipotong jika diserang terus menerus (biasanya memperoleh Rathalos Tail). Serangan Rathalos kebanyakan menyeruduk atau mengibaskan ekornya secara mengelilingi. Serangan lainnya semburan api dari mulutnya. Ketika terbang Rathalos akan menembakkan 3 bola api berurutan. Semburan apinya cukup mudah untuk dihindari atau ditangkis dengan tameng atau great sword. Ketika Rathalos melayang cukup lama segera pasang kuda-kuda untuk menangkis atau berlari kemudian melompat menghindar, karena rathalos akan menyerang dengan cakarnya dalam waktu yang cukup cepat dan biasanya tidak terduga. Serangan cakar Rathalos tidak hanya kuat tapi juga beracun.



Rathalos akan kembali ke sarangnya di area 5 ketika telah terluka cukup banyak untuk tidur dan memulihkan healthnya. Segera pergi ke area 5 dan tunggu Rathalos tertidur kemudian masuk. Ketika Rathalos tertidur segera persiapkan Large Barrel Bomb dan Small Barrel Bomb dan ledakan di kepalanya, hal ini akan memberikan damage yang cukup besar. Atau juga dapat menyerang kepalanya langsung atau bagian tubuh lainnya. Pada saat ini Rathalos cukup melemah dan gerakannya akan melambat, segera habisi monster ini dan Rathalos pun telah berhasil dikalahkan.

(Carved: 3x pada badan dan 1x di ekor). Item yang diperoleh:

Rathalos Shell (25%), Rathalos Scale (30%), Rathalos Webbing (30%), Flame Sac (8%), Wyvern marrow (2%).

Untuk ekor yang terpotong; Rathalos Tail (30%), Rathalos Scale (30%), Rathalos Shell (25%), Wyvern Marrow (2%).

Flame Sac dipakai untuk upgrade senjata dengan tambahan elemen fire.Pada bagian bonus item hunter akan memperoleh Rathalos Claw sebanyak 1 jika menghancurkan cakar pada kedua sayap Rathalos. Untuk mendapatkan super rare item (Rathalos Wing) lebih baik mengikuti quest “Capture A Rathalos” karena memiliki peluang yang lebih besar. Jika ingin dengan carved biasa dapat dikatakan bahwa kemungkinan memperoleh item ini hanya sebesar 1%.



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(Loprey) monsterhunter.wikia.com
(Lodrome) mhfo.wikia.com
(Rathalos) monsterhunter.wikia.com
(Map Forest and Hills) fabula-chrystalist1078.blogspot.com

Related Posts :