Rabu, 03 Desember 2014

Monster Hunter Part 6 (Monster Info 2)

8. Velociprey

Monster ini mirip dengan dinosaurus kecil karnivora pada masa Jurassic dahulu (Velociraptor). Monster ini sangat agresif dan berburu secara berkelompok (minimal 3 velociprey). Monster ini tidaklah begitu sulit untuk dibunuh, namun sangatlah mengganggu. Monster ini bisa ditemukan di berbagai area, namun pada umumnya berada di area hill and forest. Ketika berburu monster besar seperti rathalos atau lainnya velociprey yang berada di area tersebut akan menyerang kita. Jadi berhati-hatilah, lebih baik velociprey ini terlebih dahulu dikalahkan sebelum melawan monster yang lebih besar untuk mengurangi gangguan. Monster ini cukup lincah dan selalu bergerak melompat ke kiri, kanan, dan ke belakang. Serangannya yang paling berbahaya adalah ketika melompat dan menerjang kita, hal ini akan memberikan damage yang lumayan (bergantung armor yang dipakai) dan membuat kita terjatuh.

(Varved: 1). Item yang diperoleh:

Velociprey Fang (15%), Velociprey Scale (30%), Velociprey Hide (15%)



9. Velocidrome

Velocidrome merupakan alpha monster (seperti ketua/ bos monster) yang memimpin sekumpulan velociprey. Velocidrome lebih besar dan memiliki bentuk kepala dan cakar yang lebih besar dibandingkan velociprey biasa. Monster ini cukup tangguh apalagi selalu dikelilingi velociprey lainnya. Tapi setelah menerima damage yang cukup besar, monster ini akan lari ke tempat yang lebih aman. Jika ketika melawan monster seperti rathalos, rathian. dll velociprey akan datang mengganggu dan lebih baik dihabisi terlebih dahulu. Tapi untuk monster ini hal ini cukup sulit, karena velocidrome akan terus menerus memanggil velociprey lainnya untuk melindungi dirinya. Ketika monster ini memanggil velociprey lainnya di situlah kesempatan terbaik untuk menghajarnya karena velocidrome tidak akan bergerak ketika memanggil bantuan. Serangannya sama seperti velociprey jadi dapat diantisipasi dengan mudah. Disarankan memakai greatsword karena dapat mengenai beberapa monster dalam sekali serang.

(Carved: 2). Item yang diperoleh:

Velocidrome Claw (30%) peluang akan lebih baik jika diarahkan pada kukunya langsung. Velociprey Hide (30%), Velociprey Scale (15%).



10. Genprey

Genprey merupakan spesies yang berbeda dibandingkan velociprey dan lebih kuat baik di serangan maupun pertahanannya, namun memiliki serangan yang sama. Monster ini memiliki kemampuan paralyze yang dapat menyebabkan hunter tidak dapat bergerak beberapa saat. Tentu hal ini tidaklah diinginkan karena ketika tidak dapat bergerak monster ini dan lainnya dapat menyerang sesuka hati. Karena gerakan monster ini sama seperti velociprey, tentu akan sangat mudah diantisipasi oleh para hunter. Biasanya berada di area swamp dan desert.

(Carved: 1). Item yang diperoleh:

Genprey Fang (15%), Genprey Hide (15%), Genprey Scale (30%)



11. Gendrome

Gendrome layaknya seperti Velocidrome yang sama-sama pemimpin dari sekumpulan genprey. Kemampuan dan serangan yang dimiliki sama dengan genprey, namun jauh lebih kuat dan lebih besar. Perbedaan yang paling mencolok adalah hiasan kepala pada gendrome. Monster ini memiliki racun neurotoxin yang terdapat pada cakar dan taringnya yang mampu membuat hunter paralyze/stun untuk beberapa saat. Strategi untuk mengalahkannya dengan menghabisinya pada saat memanggil bantuan karena pada saat itu monster ini tidak dapat bergerak. Disarankan memakai greatsword karena dapat mengenai beberapa monster sekaligus dalam sekali serang.

(Carved: 2). Item yang diperoleh:

Stun Sac (15%) item yang dapat dipakai pada beberapa senjata yang memiliki efek stun. Genprey Hide (30%), Genprey Scale (30%).



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(Velociprey) freedomunite.wikia.com
(Velocidrome) monsterhunter.wikia.com
(Genprey) monsterhunter.wikia.com
(Gendrome) imgkid.com

Related Posts :