Rabu, 31 Desember 2014

Monster Hunter Part 12 (Monster Info 8)

22. Cephalos

Cephalos merupakan wyvern yang hanya ditemukan di desert area. Monster ini memiliki kemiripan dengan plesioth, di mana bentuknya sama dan sayapnya telah berevolusi menjadi sirip. Namun, cephalos berenang dan hidup di pasir. Cephalos jarang muncul di permukaan, akan tetapi jika terkena sonic bomb monster ini akan segera keluar.

Cephalos pertama kali muncul di quest star 3 untuk memperoleh 3 piscine liver yang hanya bisa diperoleh dari cephalos, jadi monster ini lumayan merepotkan. Seperti yang telah dijelaskan, monster ini spesialis perenang dalam pasir. Untuk hunter persiapkan cool drink potion, grindstone, well-done steak atau rare steak. Karena di gurun pasir udaranya panas maka dibutuhkan cool drink. Jika tidak memakainya nanti health bar akan terus berkurang. Jika hunter punya seluruh cephalos set armor, maka hunter akan punya passive skill yang tahan dengan udara panas, sehingga tidak memerlukan cool drink lagi.

Ketika dilempar dengan sonic bomb monster ini akan langsung keluar dan menggelepar di tanah. Segera serang sebanyak mungkin. Cepat lambatnya monster ini mati bergantung kepada senjata hunter. Untuk saya saat ini bisa mengalahkan monster ini dengan 3 kali pukul dengan senjata greatsword ‘siegmund’. Monster ini dapat menembakkan pasir dari mulutnya, menyerang dari dalam pasir dengan siripnya, mengibaskan ekor dan lompat menerjang dari pasir ke arah hunter.

(Carved: 1). Item yang diperoleh:
Cephalos Scale (15%), Cephalos Fin (8%), Piscie Fang (15%), Piscine Liver (30%).



23. Cephadrome

Cephadrome merupakan monster alpha dari cephalos. Perbedaan yang mencolok dari cephadrome adalah ukurannya yang lebih besar dan juga memiliki warna hitam, sedangkan cephalos memiliki warna coklat dan putih. Cephadrome dengan ukurannya yang besar akan sangat merepotkan, apalagi sering berada di dalam pasir. Sirip pada cephadrome mengandung racun paralyze yang dapat membuat hunter stun beberapa saat.

Layaknya cephalos. Cephadrome juga hanya dapat ditemukan di desert area tepatnya pada map no 7. Akan ada cut-scene sekilas lalu hunter akan menghadapi monster ini. Serangan dan karakteristik monster ini sama dengan cephalos, jadi bagi hunter yang telah menghadapi cephalos akan lebih mudah untuk menghadapinya.



Persiapkan banyak sonic bomb karena cephadrome akan sering di dalam pasir. Ketika keluar dari pasir segera lempar dengan paintball dan serang. Serangan cephadrome lebih kuat, jadi berhati-hati. Seperti monster besar lainnya, cephadrome memiliki rage mode ditandai dengan mulutnya yang berbusa dengan warna pasir. Berhati-hatilah karena serangannya lebih kuat dan cepat dibandingkan sebelumnya. Ketika monster ini cukup lemah ia akan pindah ke area 3 untuk tidur dan memulihkan healthnya.

Tunggu sampai cephadrome tertidur dan pergi ke map no 3. Ketika di map 3 hunter akan dihadapi dengan apceros 3 ekor. Habisi apceros terlebih dahulu karena akan sangat mengganggu. Setelah itu segera pasang large barrel bomb dan small barrel bomb dan ledakkan. Atau bisa juga dengan memukul monster itu dengan senjata para hunter. Pada map ini cephadrome tidak akan pergi ke map lain lagi jadi segera habisi di map ini. Dengan mengetahui pola serangan cephadrome akan membantu hunter untuk menghabisi monster ini lebih cepat.

(Carved: 3). Item yang dimiliki:
Cephalos Scale (15%), Cephalos Fin (30%), Piscine Liver (15%), Piscine Fang (15%).

Pada bagian item box biasanya hunter akan menemukan item piscine jaw dan large monster bone. Piscine jaw juga bisa diperoleh ketika memulai misi memperoleh 3 piscine liver.



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(cephalos) monserhunter.wikia.com
(desert area map) monserhunter.wikia.com
(Cephadrome) monserhunter.wikia.com

Related Posts :