Kamis, 18 Desember 2014

Monster Hunter Part 11 (Monster Info 7)

21. Plesioth

Plesioth merupakan wyvern yang hidup di air. Ukuran plesioth sangatlah besar, perbandingan dengan ukuran hunter hanya sebesar kaki dari plesioth. Monster ini memiliki sayap yang berevolusi menjadi sirip untuk berenang di dalam air. Walaupun bertipe air, plesioth dapat berjalan di darat. Kesukaan monster ini adalah katak yang dapat diperoleh di beberapa area.

Plesioth hanya dapat ditemukan di dalam gua di desert area, tepatnya pada map no. 5. Hunter harus banyak mempersiapkan penambah stamina seperti well done steak, rare steak, hot drink, potion, grindstone.

Pada awal permainan hunter segera pergi ke area 5 untuk melawan plesioth. Jika tidak memiliki katak (frog), hunter dapat memperolehnya di area map 4. Ketika masuk gua dan terdapat danau besar, pertama kali bertemu plesioth akan muncul cut-scene. Setelah selesai langsung minum hot drink. Karena di gua tersebut dingin dan akan mempercepat berkurangnya stamina. Akan ada 3 loprey yang akan mengganggu, segera habisi untuk mempermudah melawan plesioth.

Pada awalnya plesioth akan melompat sendiri ke daratan. Ketika menggelepar-gelepar segera lempari dengan paintball dan pukul beberapa kali. Setelah plesioth berdiri segera menyingkir karena plesioth akan menabrakkan badannya ke hunter. Karena ukurannya yang besar akan sulit untuk menghindar jadi lebih baik ditangkis. Bagian paling lemah berada di dada tapi sangat sulit karena jangkauan serangan plesioth yang luas. Jadi saya lebih menyarankan untuk menyerang kepalanya. Jika berada terlalu jauh plesioth akan menembakkan air dari mulutnya. Setelah itu plesioth akan lari dan melompat ke air. Pada saat ini hunter tak bisa menyerang namun bisa memancingnya keluar dengan sonic bomb. Namun cara ini tidak selamanya berhasil.



Plesioth akan berada dalam air beberapa saat. Ia akan berputar-putar dan menembaki hunter dengan semprotan air dari mulutnya. Jadi jangan terlalu dekat dengan pinggiran danau. Sekali-kali plesioth akan keluar sendiri ke daratan. Namun biasanya ia akan pergi ke area 9. Di area 9 juga terdapat danau kecil. Namun, jaraknya sangatlah jauh dan akan memakan waktu. Pada saat ini segera ke pinggir danau dan lemparkan umpan katak tadi. Plesioth akan muncul sendiri, ketika umpan digigit segera tekan tombol x pada stick console. Tidak perlu berkali-kali menekannya, dengan sekali tekan otomatis hunter akan mengangkat pancingannya.

Ketika berhasil terpancing plesioth akan terlempar ke belakang dan menggelepar-gelepar lagi dan serang. Kemudian pakai taktik serang kepala lalu menghindar. Ketika akan menembakkan air segera berlari ke samping kepala plesioth kemudian serang lagi kepalanya. Ulangi terus sampai plesioth menerima banyak serangan. Sebenarnya para hunter bisa memakai taktik lainnya, namun taktik ini saya pakai ketika memakai greatsword. Perbedaan dalam memakai senjata dapat memakai taktik yang berbeda.

Plesioth akan menyerang dengan menabrakkan badannya, mengibaskan ekor, menggigit atau menembakkan air dari mulutnya. Setelah mengetahui ini tentu akan mudah untuk mengantisipasinya. Hajar terus dengan taktik seperti sebelumnya atau dengan taktik masing-masing sampai plesioth berhasil dikalahkan.

(Carved: 4). Item yang diperoleh:
Plesioth Scale (30%), Plesioth Fin (30%), Small Lobstershell (2%)



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(desert area) monsterhunter.wikia.com
(plesioth) monsterhunter.wikia.com

Related Posts :